Cara Membuka Bungkus Onigiri

Apakah Onigiri itu??? Onigiri adalah salah satu makanan khas Jepang. Terbuat dari nasi Jepang yang dibagian tengahnya di beri isian … macem macem isinya tergantung pembuatnya sukanya apa. Saya sih suka yang isi ayam panggang, tuna atau salmon. Lebih gampangnya, kalau dibandingkan dengan makanan Indonesia, saya bisa nyebut, onigiri ini sepupunya lemper :p

Tau kan LEMPER???? Kebangeten banget kalau ngga tau deh … itu loh nasi lengket yang bagian dalamnya biasa dikasih isi ayam terus dibungkus pake daun pisang. Nyaaammm niksmat banget … apalagi kalau tuh lemper masih hangat … ajiiibbbb!!!

Nah loh jadi nglantur menuju lemper dah … balik ke Onigiri. Sebetulnya onigiri ini bentuknya macem macem … ada yang segitiga, ada yang bulet dan macem macem tergantung yang mbuat. Terus ada yang dibungkus sederhana pake plastik, ada yang dibungkus agak ribet pake plastik juga … tapi ada juga yang sama sekali ngga dibungkus, alias diletakkan gitu aja dipiring saji atau bento (wadah makan untuk bekel makan).

Untuk artikel ini, saya cuma ingin kasih tau, gimana sih cara membuka bungkus onigiri yang dimasukkan dalam plastik yang agak ribet itu??? Yaaa soalnya pengalaman, banyak loh orang yang ngga tau gimana cara mbuka nih makanan … termasuk saya waktu pertama makan onigiri di Jepang … wakakakaa saking bingung, akhirnya onigiri-ku berantakan dan hasilnya??? Aku diliatin ama anak TK yang kayaknya lapor ke mamanya “Tuh orang kayak nya ngga bisa mbuka onigiri deh ma” … malu dah eke …

Oke supaya kalian ngga malu kayak saya,… ini saya kasih panduan / step step cara membuka onigiri berplastik :p

Step step membuka onigiri

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja – Nagano Jepang

Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.




4 comments

  • Dulu pernah nih disebuah acara televisi produksi Jepang yang ditayangin di TVRI, ada ekspatriat2 yang dikasih onigiri trus disuruh ngebuka. Sebagian besar salah. Hihihi.

    *duh nama acaranya apa ya. Sebel kalau tiba2 ga inget*

  • @mpig :hahhahaa … iya kalau ngga tau suka bingung loh .;.. waktu tu aku padahal udah pernah diajarin waktu di indo .. tapi lupaa karena dah lama … eee pas berhadapan dengan onigiri aku kok jad grogi dan salah dah hahahaaa malu2in mana ditempat umum pula

    oooww acaranya NHK kali … itu yang belajar bahasa dan budaya jepang itu … iya aku pernah liat acaranya (tapi bukan pas onigiri yah) … jad tiap acaranya itu juga diajarin yg aneh aneh ttg jepang gt

  • weh…mba itu mbukaknya kya mbuka wafer coklat produksi khong guan 🙂 ada ky selotip merah yang ngiterin plastiknya,tgl puter aja ky di bungkusan onigiri itu..dan….so easy to open it sebenarnya hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: