Ayam Lunak Mbok Sarun Purwokerto – Kremesannya Kriuk

Ayam Lunak Mbok Sarun

Nah ini info buat yang lagi mampir ke Purwokerto bersama keluarga. Hohoooo biasanya anak anak kan suka ayam goreng, ya sud daripada bingung mau makan siang atau malem dimana, cobain aja ke Ayam Goreng Lunak Mbok Sarun yang lokasinya di daerah alun alun Purwokerto. Mugi mugi sih, ngga ada yang kecewa. Soalnya beberapa orang yang udah makan disana termasuk saya, responnya, suka. Dan ini merupakan ayam goreng favorit keluarga suamiku.

Aaaahhh penasaran yah,… rasanya kayak apa sih kok sampe jadi fave keluarga??? Setelah kucoba cibi, yaaa memang di Purwokerto sini, ayam goreng yang paling cocok rasanya ke lidah saya juga adalah ayam goreng mbok sarun ini. Ayamnya lunak mrepul, kulitnya garing gurih, dan terutama sih kremesnya ini yang paling saya suka.

Untuk kremesnya, ada 2 pilihan. Kremes tepung yang asin krenyes kemriyek atau kremesan dari bumbu dan tulang tulang ayam yang telah lunak dengan rasa asin gurih. Nah silahkan dicoba aja, cocok yang mana, saya sih cocok semua heheee…. Oya, mantabnya, ayam disini pake ayam kampuang … ayamnya juga bisa milih yang biasa atau yang super. Hmmmm saya sih suka yang biasa, soalnya kalau yang super, gede banget … hohohoo kaya ayam abis fitnes.

Oya, depot ayam ini sudah jual berpuluh2 tahun loh. Jadi pelanggannya tuh udah ada banget dan biasanya kalau orang purwokerto, pasti uda ngga asing lagi ama yang namanya Ayam Mbok Sarun ini. Terkenal pisan euy. Nah buat yang tertarik mencoba cibi, alamatnya Ayam Goreng Lunak Mbok Sarun : Jl. Jendral Sudirman no 320 Purwokerto Jawa Tengah. 0281 636 008

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: