Tenth Bear … Aneka Pastry-nya, kreeessss bikin Nagih

Siapa yang tak suka pastry???? Tunjuk jariii!!! Hmmm saya sih suka sekali … kue berbahan mentega, tepung dan telur yang satu ini selalu memikat lidah dan mata saya untuk ngambil dan makan hahahaa … mulai dari croissant, portugis egg tart sampai yang lain lain asal masuk kategori pastry (kue berlapis lapis tipis gurih), aku selalu sukaaa.

Nah, tak jauh dari apartemen, sekitar 500 meter. Ada toko pastry yang fresh from the oven. Rame selalu dan meski kecil, tapi rotinya macem macem. Tapi dari sekian pastry yang ada, aku paling suka yang namanya KIRI / KIKI (lupa) kalau ga salah.

Jadi, Kiri / Kiki ini adalah pastry yang dikasih keju ditengahnya kemudian diberi lelehan selai nanas tampaknya. Aje gile … rasaya bener bener mengganggu pikiran saya, jika saya lewat di depan toko itu. “Beli!!! Beli!!! Beli!!!” … asli enak sekali. Meski rasanya udah pasti berbeda dengan portugis egg tart yang di Macau, tapi jika makan tuh pastri, saya seolah teringat dengan kelezatan portugis egg tart macau.

Kulit Pastry-nya gurih sekali. Rasa manis dan asin yang terkombinasi sempurna. Kemudian ketika gigitan sudah sampai ke tengah dimana tempat bermukimnya si keju … hadeeehhhh .. kejunya tebal sekaliiiiii …. sebagai maniak keju, tentu ini adalah hal paling menggembirakan bagi saya.

Kejunya juga ngga garing, ia termasuk dalam keju lembut (ngga tau ya keju jenis apa) yang asinnya kemudian membaur dengan manisnya selai nanas. Aaawwww … mana tahaaaannnnn …. hehehe pokoknya kalau mampir ke Nagano shi, cobain deh si KIRI ini … dan semoga selera lidah kita sama.

Lokasinya sendiri ada di belakang toko bernama D2 dan tepat di samping American Drug di kawasan Inada – Nagano Shi. Tenth bear ini sendiri tokonya sangat kecil. Jadi berhati hatilah dalam memperhatikan jalan hehehee …

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja – Nagano Jepang

 Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.




1 comment

  • haiiiii mba yuyun baru tau klo km punya blog….mba temenku lg dijepang nih minta masukan donk untuk oleh” makanan apa yg bisa aku minta tolong belikan 🙂 *mumpung lg ada temen yg di jepang heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: