Soto Gubeng Pojok Surabaya … Langganan Keluargaku Sejak tahun 50an

Soto Gubeng Pojok, berdaging tebal dan empuk sekale

Soto … aih modelnya banyak sekaleee … nyaris tiap daerah punya menu soto-nya masing masing. Nah kali ni saya mau cerita tentang soto langganan keluargaku sejak dari zaman papaku masih imut sampe sekarang dah bercucu 4, masih awet berdiri dengan rasanya yang kata papa “Ngga berubah sejak dulu”. Dan tiap makan kesini, so pasti cucu cucu tercinta juga ikutan makan dan nggames (bahasa lainnya : doyan).

Nah tuh liat ponakanku yang juga adalah cucunya papaku hehehee … makannya sampe habis semangkuk … makan sendiri .. padahal biasanya dia agak susah makan … tapi kalau udah kena kuah soto gubeng pojok yang gurih abeeesss ini … dia bisa sruput sruput sampe habis semangkok :p malah kadang nambah minta kuah doang hehehee …

Ponakanku doyan banget soto ini sama seperti papaku

Soto ini wajib anda datangi untuk wisata kuliner di Surabaya. Nape??? Soalnya, rasa sungguh tak bisa bohong, enak sekaleeee … Rugi kalau dah ke surabaya n ga mampir ke sini. Soto ini berciri khas dagingnya gede gede dan empuks. Lalu rasa kuahnya meresap sampai ke serat serat daging. Gurih dengan kuah yang berbumbu segar nyaris tak ada duanya hahahaa … hiperbola dikit boleh dong … yang jelas, rekomendasi saya lagi, kalau udah makan soto disini, minumnya jangan lupa pesan air kacang ijo. Segaaaarrrr euy!!!

mempertahankan rasa dengan tetap menggunakan kayu untuk memasak soto + air kacang ijo

Oya kenapa cocok untuk wisata kuliner di Surabaya. Karena ini adalah soto legendaris, yang ketenarannya udah nohok sejak tahun 50an di daerah Gubeng Surabaya sana. Namun karena kena gusur pelebaran jalan di tahun 80an kalau ga salah, depot ini pun pindah ke jl. Kusuma Bangsa sampai sekarang. Namun, karena memang “Rasa” Tak bisa bohong, meski tempat dah pindah, pelanggan masih aja berduyun duyun datang kemari.

papa dan ponakan ponakanku yang gemar sekali dengan soto ini .. eheem aku juga heheee

Papa saya sendiri yang seharusnya sudah harus mengurangi lemak dan daging karena kolesterol, weewww tiap ada kesempatan selalu mengajak saya makan kesini hehehe… katanya, “Papa tergoda oleh gurihnya soto gubeng pojok” … hahahahaaa …oya untuk buka tutupnya saya ngga tau ya jam berapa, yang jelas saya selalu kesana saat jam makan siang atau agak sore dikit. Tapi ngga pernah sampe kesorean.

Alamat : Soto Gubeng Pojok. Jl. Kusuma Bangsa no 30. Surabaya. 031 5340968

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: