Saizeriya, Resto Pasta Murah di Jepang

saizeriya

Satu lagi resto murmer di Jepang. Ini mungkin resto pasta termurah di Jepang. Yaaa tipikalnya semacam matsuya, yoshinoya dan sukiya. Resto cepat dalam penyajian dan berharga murah meriah. Bedanya kalau matsuya, yoshinoya dan sukiya menjual masakan jepang yang tumis tumis (gyudon) dan lebih berbau daging daging. Seizeriya lebih pada menjual hidangan Italia mulai dari pasta sampai pada pizza.

Secara jujurnya sih, masakan di saizeriya ini kurang enak hihiiiii … tapi karena harganya murah, jadi aku rasa itulah mengapa ni resto sering terlihat ramai. Yaaa, setidak enak tidak enaknya masakan disini memang jauuuuuh lebih enak daripada beli bento siap saji di kombini (toko 24 jam) atau di supermarket. Harganya? Ngga terlalu beda jauh dengan bento yang beli di kombini. Jadiiii yaaaaa saya pun jadi suka. Ini merupakan solusi ketika malas memasak, malas belanja, hilang akal mau masak apa dan atau sedang ingin nongkrong aja.

Apalagi makan disini, kan dapat minum air putih gratis dan tempatnya juga nyaman. Beda sama beli di kombini yang masih harus beli air lagi (air putih dijepang mahaaaal cuiiii, sebotol air kemasan 400ml itu harganya 110 yen an. Tapi kalau mau beli yang langsung 2 liter juga harganya 100yen an. Mahal yang kecil ya hahahaaa … tapi kalau lagi jalan kan kita males dong beli bawa bawa yang 2 liter). Jadi kalau makan di seizeriya ini mayan hemat. Hemat gas, air cuci dan air minum plus tenaga.

Nah resto ini juga bisa jadi tempat makan murah meriah ketika anda melancong ke Jepang. Kan ngga mungkin dong misalnya anda liburan 1 minggu, terus selama 1 minggu itu anda makan di resto mahal terus. Waaahhh berat di ongkos makan nanti liburannya.

Untuk harga, nih kisaran harga menu di seizeriya : aneka macam pizza kurang lebih 399 yen atau sekitar 42000 rupiah. Ukuran pizzanya tapi ngga terlalu gede loh … seukuran piring makan, atau yaaaa untuk porsi nyemil 2 orang lah. Sedangkan untuk menu aneka hidangan nasi sekitar 499 yen atau 52ribu rupiah perporsinya. Dan untuk aneka hidangan spaghettinya ada di kisaran harga 499 yen atau 52ribu rupiah perporsi.

Bedanya dengan di Denny’s, resto yang pernah saya cerita sebelumnya, ukuran hidangan spaghetti seafood di seizeriya lebih kecil dan udang yang digunakan adalah udang jerbung, bukan udang jumbo. Selain itu ngga ada kerangnya, alias cuma udang ama cumi aja. Untuk rasanya sendiri, tentu lebih marem makan di Denny’s, tapi tentu juga lebih enak dari beli di kombini hehehee … Kalau di kombini kan ngga fresh, nah kalau disini kan baru dimasak, jadi masih fresh.

Sedangkan dari segi pizzanya. Nah yang ini mayan enak. Tipis garing dan yang penting buat aku sih kejunya banyak hahaaa … oya jika anda makan di Denny’s kan begitu pesanan anda kira kira membutuhkan keju parmesan, keju tersebut akan langsung disediakan di meja sesaat setelah anda memesan. Tapi untuk di seizeriya ini, jika anda menambahkan keju parmesan pada hidangan pesanan anda, silahkan minta sama pelayannya ya. Pasti dikasih kok, dan ini free alias ngga kena biaya … hehee seperti biasa, di seizeriya pun aku sekali makan habis setengah botol sendiri keju parmesannya hohohooo…

Untuk garlic bread nya … hmmm kurang berasa ya … cuma seperti roti yang dipanggang saja. Tapi yaaa okelah untuk harga 180 yen di Jepang hehehee … so intinya … seizeriya ini buat aku yaaaa adalah solusi untuk makan murah meriah. Mungkin juga bisa jadi solusi buat pembaca wisataseru yang lagi liburan ke Jepang dengan budget terbatas.

Nah untuk alamat. Karena seizeriya ini merupakan resto yang banyak beredar di Jepang, jadi ngga usah pakai alamat ya … soalnya dimana mana nyaris ada kok. Sama seperti matsuya, yoshinoya dan atau sukiya yang dalam 1 wilayah bisa ada 2 – 3 resto, demikian pula dengan seizeriya. Ada cukup banyak restonya. Jadi kalau suatu saat lihat logo seperti ada dalam foto ini, yaaa itulah yang disebut dengan seizeriya, si resto murah meriah solusi buat yang berlibur / ingin makan dengan budget terbatas.

Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.

Penulis : Catur Guna Yuyun ANg / [email protected]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: