Denny’s, My Fave Family Restaurant di Jepang

Denny’s merupakan family restaurant di Jepang yang cukup saya dan suami gemari. Mengapa? Karena selain rasanya enak, harganya juga masuk. Harga dengan porsi dan rasa hidangan yang tersaji, memang sesuai. Misalnya untuk seporsi spaghetti seafood yang berisi 3 udang jumbo (sepertinya ini menggunakan red prawn – soalnya lembut banget dagingnya) dan beberapa biji kerang dan cumi, dihargai 930 yen atau sekitar 95ribu rupiah.

Bandingkan jika saya membuat sendiri spaghetti sejenis dirumah. Untuk membeli bahan bahannya, kira kira inilah jumlah yang saya keluarkan untuk seporsi yang sama dengan yang disajikan dennys : mie spaghetti (45 yen), udang merah (65 yen x 3 = 195 yen), kerang (153 yen), cumi (110 yen), tomat segar (190 yen), tomat botolan (45 yen), bawang bombay (20 yen), bawang putih (5 yen), daun basil dan oregano (10 yen), butter (30 yen) garam merica pala (gratis lah) … itu sudah totalnya = 803 yen. Belum termasuk repotnya masak dan beres beres perkakas dan bekas makan, bayar gas elpiji dan air untuk cuci piring. Jadi … yaaaa sesuailah yaaa … harga masak sendiri dengan harga beli, ngga beda jauh.

Ahaaiii lupaaaa … ini belum termasuk keju parmesannyaaa!!! Keju parmesan ukuran kecil harganya 190 yen. Biasanya sekali makan tuh aku habis ½ botol jadi yaaaa total 898 yen. Nah kalau makan di Denny’s sini, aku makan kejunya sendiri bisa habis ½ botol keju parmesan ukuran besar wakakaka .. yaaa mumpung kejunya gratis, jadi aku makan lebih banyak daripada kalau lagi di rumah hohohooo … Jadi bener bener ngga rugi. Kenyang puas enak!!!

Tapi karena suami memang suka sama spaghetti seafood, jadinya di rumah juga mayan sering masak. Soalnya kalau beli terus, selain jauh ya mayan bangkrut hahaaa … Nah biar ngga cepet jebol dompetnya, jadi kalau masak di rumah tentunya aku ngga pakai porsi dennys yang berlimpah lauk. Biasanya aku hanya memakai udang merahnya 1 – 2 biji, sisanya adalah udang jerbung yang murmer. Cumi ngga pake dan kerangnya paling cuma 4 biji. Tapi kalau keju sih teteeep, ½ botol aku habisin sendiri hohohooo … untung suami ngga semaniak keju kayak aku. Jadinya agak irit.

Terus porsi tersebut kita makan berdua hohohoo .. maklum porsi di jepang mayan jumbo. Kalau makan sendiri kenyaaaang banget. Nah kalau di resto kita kan terpaksa pesan 2 porsi, soalnya di jepang tuh kayak aneh kalau makan sepiring berdua gitu. Kita ngga mau dong selama makan di resto terus diliatin orang orang gitu. Jadi irit separoh harga toh :p soalnya kan cuma 1 porsi. Kalau di resto kan pesennya 2 porsi.

Nah selain spaghetti seafood. Hidangan yang lagi ngetren di Jepang saat ini pun, ada dijual di Dennys. Hahahaaa aku ngga tau sih kapan ngetrennya. Tapi 2 bulan terakhir ini, di supermarket yang biasanya jarang jual kaki furai, tiba tiba menumpuk display kaki furai kemasan siap masak. Lalu beberapa resto juga pada ada menu baru berupa kaki furai. Apa sih kaki furai itu? Kaki Furai adalah hidangan yang terbuat dari oyster yang kemudian di balut dengan tepung roti halus seperti kroket gitu. Rasanya? Tentu gurih gurindang. Kulit yang garing renyah lalu ketika digigit muncul lembut panas yang menggoda dari daging oyster segar. Hadeeehhh … laper.

Iya loh, hidangan ini 2 bulan terakhir sangat popular. Pertama kali saat beli makan di Hotto Motto, tiba tiba ia memajang menu baru “Kaki Furai”. Lalu pas makan di Kappa Sushi, juga ada menu baru “Kaki Furai”. Kemudian ketika belanja di supermarket, tiba tiba ada Kaki Furai kemasan siap masak (padahal biasanya ngga ada loh). Terus pas makan di Ito Yokada juga pelanggan depan dan samping meja ku, juga pada memesan Kaki Furai. Nah waktu ke Dennys ternyata juga ada menu baru Kaki Furai ini. Weleh weleh… Kalau di Ito Yokada kaki furai harganya sekitar 700an yen keatas. Lupa saya pastinya. Nah di Dennys sini harganya 880 yen.

Di Dennys lebih mahal dikit, mungkin karena set makannya lebih banyak. Di denny’s ada ditambah set tofu yang lembuuuuuttt banget. Bener bener enak deh tofunya. Kalau di Ito Yokada, ngga ada set tofunya. Cuma kaki furai, nasi dan miso sup. Rekomendasi buat anda yang suka oyster.

Oya … Dennys ini kayaknya sih masuk dalam lingkaran perusahaan 7 holdings. Soalnya ada tulisan cukup besar sih disamping logo Denny’s-nya. Yaaa 7 holdings memang cukup besar di jepang. Lihat saja, 711 membanjir dimana mana. Bahkan di sepetak area tempat aku tinggal, hampir tiap 2 km ada terdapat 711. Jadi karena memang ini merupakan perusahaan besar, Dennys juga ada dimana mana ngga hanya di satu tempat saja. Seperti Kappa Sushi gitu … jadi ia tersebar di beberapa daerah di Jepang sini. So .. soal alamat, ngga usah di tulis ya (wakakaka soalnya saya juga ngga bisa ngebaca huruf kanjinya) … pokoknya kalau liat logo Dennys seperti ada di foto ini di mana saja di Jepang, ya itulaaah restonyaaa.

Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.




2 comments

  • cara penyampaian bahasanya enak, se olah2 kita juga merasakan, + gambar2nya menarik, trims catur dan yuyun bagi2 pengalamannya buat kita semua, semoga kalian berdua dan keluarga bertambah sukses. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: