Roti Bakar selai Kaya – Resep Tradisional Wang Cafe Singapore

November 14th, 2011 by · 4 Comments

Resep Tradisional : Kaya Butter Toast

Kalau hendak bepergian naik pesawat, apalagi ke luar negeri, tentunya kita selalu menyiapkan waktu setidaknya 2 – 3 atau setidak tidaknya sejam sebelum keberangkatan, kita pasti udah nyampai airport dong :p males banget toh kalau tiket udah beli mahal dan pesannya juga ngga gampang seperti penerbangan domestik yang relatif lebih mudah, teruuuss kita ketinggalan pesawat .. oh nooo!!!

Nah, kali ini saya mau info info salah satu kuliner di bandara Singapore yang ngangenin n wenak tenan menurutku. Nama tempatnya WANG CAFE. Jualannya sih cuma Roti Bakar, Telur setengah Mateng, beberapa macam mie dan minuman kopi dan teh hangat dan dingin. Tapiiiii¬† rasanya itu looh .. tradisional abis …

Saya memesan Kaya Toast atau Roti bakar selai Kaya. Buat yang belum tau selai kaya, hmmm setahuku selai kaya itu terbuat dari campuran santan, gula dan telur. Biasanya selai selai ini tidak dijual di toko (menurutku yaa soalnya kalau ke supermarket gitu jarang deh liat selai yang isinya selai kaya). Maklum, selai ini memiliki rasa yang tidak sepopuler selai strawberry dan lain lainnya. Selai ini adalah selai jadul yang digunakan untuk roti roti jadul.

Roti Bakar Kaya Butter dan Teh Susu

Nah, mungkin juga wang cafe ini membuat sendiri selainya. Mengapa??? Karena setahu aku wang cafe ini udah ada sejak tahun 60an. Tapi tentunya bukan dibandara, tapi di daerah Bugis Singapore. Nah menurut yang kutahu juga, sejak zaman lampau tersebut hingga sekarang, mereka tak pernah mengubah rasa dan tetap mempertahankan ke tradisional an nya. Naaah… kalau rasa ngga pernah berubah, bisa didefinisikan bahwa itu adalah resep keluarga yang diolah secara turun temurun tanpa mengurangi atau menambah bahan dong. Hehehe soalnya kalau misalnya pabrikan kan pasti ada inovasi dari tahun ke tahun. Ya paling gampangnya, snack Chiki di Indonesia deh … zaman aku TK dulu, chiki rasanya beda banget sama chiki yang beredar dimasa kini. Yooo pada setujuuu kan??? heheee …

Nah … untuk rasanya sendiri .. wooww … roti bakarnya itu agak mayan kaku dengan aroma harum yaaaaang ya ampyuuuuunnnn rotinya bener bener roti fresh yang di buat dan panggang dengan tekniknya sendiri sehingga memiliki aroma yang maknyooooossss dan tekstur yang aduhai … belum pernah nih aku makan roti bakar yang senikmat ini rotinya. Apalagi ditambah kuaran aroma selai kaya .. mbo ambooooo pengen nambah berporsi porsi rasanya heheee …

Tempat mesen makanan dan minuman

Roti bakar hangat dan manis ini kemudian kita kombinasikan dengan minuman hangat berupa Teh Susu atau Kopi … hadeh .. sejam menunggu dibandara juga ngga kerasa deh hehehee.. tau tau udah waktunya naik pesawat aja… heheee.. Untuk harga sendiri, 1 kaya butter toast harganya 1.80 dollar singapore dan untuk teh nya sendiri 1.40 SGD. Lebih murah lah dibanding nongkrong di cafe cafe kopi modern yang banyak merebak … dan yang pasti dibanding warung kopi modern lebih oke kalau nongkrong di wang cafe ini deh … Jadi, kalau ditanya, dimana tempat nongkrong yang asyik di Bandara Changi Singapore??? Udah tau jawabannya kan yaaa …. wang cafeeee

Alamat WANG CAFE : Changi Airport Terminal 3. Departure/ check in Hall North. Telp +65461889

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja

 

Artikel Terkait

Categories: Singapore · Wisata Luar Negeri

4 responses so far ↓

  • 1 sri // May 21, 2012 at 9:28 pm

    Kalo cuma pengen makan roti dengan selai kaya, gak perlu ke luar negeri. di Makassar juga ada. beli saja Selai kaya merk Sumber Timur yg terkenal itu.

  • 2 sri // May 21, 2012 at 9:30 pm

    Kalo cuma pengen makan roti dengan selai kaya, gak perlu ke luar negeri. di Makassar juga ada. beli saja Selai kaya merk Sumber Timur yg terkenal itu. Makanan di negara kita tuh enak2x. makanya di luar negeri banyak yg copy :P

  • 3 caturguna // May 24, 2012 at 4:07 pm

    @sri : hahahaaa iya bener makanan indo emang beraneka enaknya … yaaa ini artikelnya kan pas lagi di sgp .. bukan ke sgp cm untuk makan roti kaya

  • 4 Sophia // Sep 26, 2012 at 10:19 am

    wang cafe itu mmg salah satu yg paling enak di singapore. yg lebih krenyes lagi ada di chinatown :)

Leave a Comment