QuickBite, Waffle Hong Kong – Makannya sih Cepat, antriannya panjaaang

Pembuatan Waffle Khas Hong Kong di QuickBite Surabaya

Surabaya dan Hong Kong??? Yaaaa 11 – 12 lah menurut saya (khusus untuk daerah cause way bay doang yaaaa). Hehehee .. abisnya, waktu liburan ke Cause Way Bay Hong Kong taun kemarin, saya sampai merasa tidak sedang berada di luar negeri, nyaris seperti sedang berada di kota Surabaya.

Gimana enggak??? Begitu sampai, saya langsung disuguhi oleh bangunan bangunan dengan bagian dalam nyaris persis seperti kondisi pasar atoom dan atau Tunjungan Plaza di Surabaya. Hehehe terutama barang dagangannya yaaa .. apa yang dijual di Surabaya ya itu juga dijual di daerah pertokoan di cause way bay sini. Belum lagi, selama jalan jalan waaah banyak sekali terdengar suara orang orang Indonesia berseliweran (para TKW) dengan logat medog… pluuusss buanyak banget tante tante dengan tipikal nada Suroboyan yang sedang nenteng tas belanjaan bejibun dan lagi haha hihi dengan temannya sesama tante yang juga berbahasa rek ayo rek. “Waaaahhh iki Suroboyo opo Hong Kong rek???”

Jenuh berjalan jalan di dalam bangunan yang nyaris persis di Surabaya, ngga sampai sejam aku dan kakak juga teman2 langsung ngacir keluar mencari udara segar. Eeee tak dinyana bertemu dengan sebuah toko kue yang rame banget. Ngintiiiipppp ah … ups jualan apa gerangan??? Ternyata jual waffle .. Tapi waffle nya beda dengan waffle nya bule yang kotak bergaris garis. Bentuk wafel nya ini bulan bulat yang saling menyatu 1 dengan yang lain begitu. Cobaaaaa dan ueeeenak!!! Bener bener enak … rasanya beda banget dengan yang sempet beli di tukang jajan keliling pakai sepeda di Guang Zhou China yang wooowww asli ga enak hahahaa …

QuickBite, Waffle Hong Kong di Surabaya

Nah ini dia inti dari cerita pembuka di atas … sudah lama saya meninggalkan Surabaya dan kalau ke Surabaya pun jarang jalan jalan bebas ke pasar atoom. Alias biasanya kalau ke Atoom ya cuma beli yang dibutuhkan, lalu langsung pulang. Maklum rumah kakak ada persis di depan Pasar Atoom. hehehee dan begitulah manusia, justru kadang jarang mengeksplorasi area yang dekat dengan tempat tinggal.

Panggangan ngga pernah nganggur tuh .. ngebuuul terus ... yang antri banyak sih

Hingga suatu saat di akhir 2010, saya dan mama meluangkan waktu sejenak untuk berjalan jalan lebih lama di Atoom. Weiiittt dari lantai 1, saya mencium aroma wangi yang manis nih .. apakah gerangan?? Naiklah saya dan mama ke lantai 2 untuk mencari sumber aroma tersebut. Ups … ada sebuah gerai bernama QuickBite Hong Kong Style Waffle. Intip dikit … waaaahhh itu kan waffle yang enak yang pernah beli di Hong Kong. Sambil memasang mata memelas, aku merengek ke mama “Ma, beli ini dulu ya”. Jawab mama, “Wah yun, antrinya panjang tuh”.

Aku pun nanya ke penjualnya, “Mbak kalau beli kira kira antri berapa lama?”, “Ya sekitar 15 menitan mungkin mbak”. Sippp 15 menit saja, mama setuju. Ups ternyata lebih dong hiks hiks hiks … yaa sekitar 20 menitanlah aku dan mama mesti berdiri nangkring di depan etalase tersebut. Tapiii demi rindu rasa, yaaa sudahlah yaaa …

Beli rasa coklat 1 dan vanila 1. Dan voilaaaaaaa :p enyaaaakkkk … meski pastinya ngga seenak yang kumakan di cause way bay Hong Kong, tapi jauuuuuuuuhh lebih enak daripada yang beli di pedagang keliling di Guang Zhou heheee… Jadi ketika panas, nih kue rasanya garing gurih (kalau coklat ya manis dengan rasa coklat, kalau vanila ya tentunya manis aroma vanila) sedangkan kalau udah mulai dingin, rasanya kayak apa yaaaa … yaa kayak wafel kalau udah dingin gitu lah … agak agak kenyal.

Bedanya dengan waffle bule, waffle hong kong ini lebih memiliki rasa dan juga lebih gurih kulitnya. Tapi ya namanya juga waffle, ia tetap memiliki ke khas-an … yaitu bagian dalam masih tetap berupa adonan kue yang lembut. Nyaaaa, jadi pengen dah ah hehehee …

Tapi … hm saya sendiri sebetulnya ngga perlu nunggu sampai kue ini dingin udah pasti habis hahahaa… soalnya enak sekali … dan nyesel juga karena cuma beli 2, rebutan sama ponakan hahahaa … maksudnya beli 1 buat aku dan 1 buat ponakan di rumah. Nah yang punya aku sendiri sudah habis dalam tempo sesingkat singkatnya, sesuai dengan nama tokonya QUICKBITE. Sedangkan yang buat ponakan tentunya sampe rumah udah dingin hehehee jadi disinilah aku juga makan yang versi dinginnya.

uda jadiiii wafel nya

Untuk rasa sendiri disini ada banyak :  coklat, vanila, pandan, mocha dan kayaknya masih ada 1 lagi kalau ga salah inget, tapi aku ngga inget 1 lagi itu rasa apa hehee … harganya sendiri mulai dari Rp. 8.000 – 13.000 / porsinya tergantung kita ingin ditambah tambah isi atau ngga waffle nya. Gggrrrr andai ngga perlu ngantri selama itu, saya mau tuuh beli lagi … tapi ya sudahlah, ada pepatah, sedikit itu bikin penasaran dan banyak itu bikin bosan :p sip … silahkan mencoba yaa … ngga rugi kok ngantri lama …

Alamat QuickBite : Pasar Atom Lama lt 2 depan eskalator. Jl Bunguran no 45 Surabaya Jawa Timur

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja

 




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: