Mie Ayam Kaki Lima Enak yang diantri kalangan Supir hingga Pemilik Mobil Mewah

Mie Ayam Kaki Lima ... I luv It

Jika anda melintas di kawasan Jl. Tanjung Menteng Jakarta Pusat saat siang hari, mungkin anda akan melihat mobil mobil terparkir rapi di jalanan sepi tersebut. Ada apa gerangan??? Tentunya karena para pemilik atau pun pengemudi mobil tersebut sedang asyik masyuk menikmati lezatnya mie ayam kaki lima yang biasa dipanggilnya Mie Ayam Tanjung.

Yup … Mie Ayam Tanjung ini memang cukup terkenal di daerah tersebut. Apalagi jika bukan karena kelezatannya. Nah buat saya sendiri, ketika membeli mie ayam, point utama dari ciri ciri mie ayam tersebut harusnya, daging ayam masih keliatan bentuknya bahwa itu adalah daging ayam beneran hehehee… dan ini lah yang terjadi di Mie Ayam Tanjung. Ayamnya memiliki potongan yang mayan besar sehingga dapat terlihat bahwa daging yang digunakan benar benar adalah daging ayam. 1 point utama sudah terpenuhi.

Dan yang ke dua adalah kebersihan gerobak tempat si abang meracik Mie. Yup … gerobak Mie Tanjung ini bersih kinclong. Meski pembelinya ramai dan ngantri ngantri, tapi sang penjual tetap konsen terhadap kebersihan gerobaknya. Sippp .. 2 point terpenuhi sudah. Mantaaaab …

Ketiga point yang saya perhatikan juga adalah Penjualnya. Heheheee maksudnya bukan ganteng ngga nya yaaa atau tua mudanya, melainkan kebersihan tangan dari sang peracik … yaaa kalau abis pegang duit pegang mie pegang duit pegang mie kan ya payah yaa … nah kalau saya perhatikan disini, si abang penjual ngga sesembrono itu membiarkan hal ini terjadi. Dapet 3 point.

Selanjutnya barulah rasa hehehee… Jika akhirnya rasa terpenuhi, maka saya pun akan jadi langganan. Yup … rasa yang ditawarkan disini memang nyaris sama dengan mie mie ayam kaki lima ditempat lain yang saya juga seperti Mie Ayam Joni di melawai dan atau mie ayam tanpa nama yang juga ramai banget di daerah menteng, panglima polim dan kramat tapi lupa namanya dan beberapa tempat lainnya yang juga seringnya gak inget nama hehee abisnya kaki lima suka ga pakai nama sih. So … disini saya ingin mengatakan, bahwa 1 lagi kutemukan tempat makan mie ayam kaki lima yang enak dan kalau suatu saat lewat jalan tersebut lagi, bisa mampir untuk memuaskan kegemaranku terhadap mie ayam kaki lima hehehee …

Dimakan pake pangsit goreng, alamaaaak enaknyaaa ... heheee maaf malah lupa motret mienya hehehe

Yaa .. untuk nyari penjual mie ayam di Jakarta memang gampang. Tapi nyari yang memenuhi point point yang saya sebutkan diatas cukup susah. Jadiiii … point artikel ini adalah, jika anda penggemar mie ayam kaki lima, ini satu lagi bisa dicoba 🙂 enak, bersih dan pastinya murah. Suasana tempat makannya juga enak.. karena berada di pinggir jalan yang sepi di daerah perumahan di Menteng sana. Teduh pula, karena banyak pohon besar. Oya tapi jangan terlalu siang, waktu itu saya kesini jam 3, eee mienya udah mau habis :p tinggal 2 porsi doang, sedangkan kami bertiga hahaha jadi yaaa bagi bagi dah.

Alamat Mie Ayam Kaki Jl Tanjung : Jl Tanjung Menteng Jakarta Pusat. Menerima Pesanan : 021 9871 3267

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja




14 comments

  • Aku sdh coba tuh, wahh biasa banget rasanya. Gak seheboh iklannya….And bpknya kurang ramah diajak ngobrol. For info update : bkn di tanjung mangkalnya, tp di jl yusuf adiwinarta, harga seporsi 10rb

  • Dua hari yl saya nyoba makan berdua teman. Ternyata biasa aja tuh! Rata2 lah… Ga seistimewa yang diulas di sana-sini. Tanpa bermaksud mengecilkan, sungguh, biasa banget! Skor 5 (skala 1-9).

  • Mauu coba…ada juga d daerah cilandak yepatnya depan mall citos…cilandak rownsquare…jln.intan ada mie ayam yimmy bnget. Mienya beda…gurih. Namanya MIE AYA ayam BLIBis… Cobain deh 087777001268…

  • Parah… Biasa bgt tuh. Kok bisa sih yg review diatas kasih penilaiannya heboh gila. Ini mah kasih nilai 5 aja (dari 1-10)

    Nih gw kasih rekomended place mie ayam rawamangun deket jalan waru sebelum terminal rawamangun. Murah 8rb perak tp rasanya high class.

  • Buat yg ngga setuju ama review saya, maaf ya 🙂 karena selera lidah kan memang beda beda 🙂 dan saya di review juga lebih pada : kebersihan.. di review soal rasa kayaknya saya nulisnya “rasanya ngga beda jauh dengan mie kaki lima lainnya” 😀 terus point berikutnya saya juga lebih pada ayamnya yg bener2 pake ayam, bukan kayak mie ayam gerobak lainnya yg suka dagingnya ngga jelas.

  • Tapi anyway busway 🙂 makasi ya buat komennya 🙂 mungkin lain kali saya harus lebih jelas saat menulis hehehe 🙂 matatiii 🙂 tetep jadi pembaca setia wisataseru yaaa 🙂

  • terry sanchi frianggawati

    oh….iya…..klo kesidoarjo jatim jn lupa juga nih mampir ke warung kaki lima jg . namanya MIE AYAM CEKER ANTI GALAU.dijamin dech mak nyussss.sumpah…dan bikin kamu gk galau lg dech…….hmmmmm

  • waaahhh.. Gua jd pengen buka warung mie ayam aja dahh.. Emang enak sih mie ayam..!! Entar klw gua buka pd cobain ya..!!? 😀

  • Wah…..klo sy sih sudah cocok di Mie Ayam PHD di daerah Pulo Gebang Cakaung, bagi bro and sis yang tinggal diseputaran Cakung kayaknya kudu coba tuh.
    Harga nya sangat terjangkau cuma 10 rebu ajah, Bersih dapat, Rasa ayam nya beneran ayam hahahaha klo ga masuk ajah ke dapur nya karna ada dirumahan….
    Gw kesana gampang kok bisa cek di google ajah ‘Mie Ayam PHD’ bisa juga dia punya IG dan Twitter or Pesbuk. Rasa Mie nya yang kecil lembut dan sambal nya bikin ngiler coy….apalagi Ceker bumbu Tauco nya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: