Menikmati Mewahnya Hidangan di Dragon Star bersama Keluarga Tercinta

suasana resto

Malam itu seperti malam malam biasanya. Asal udah ngumpul sekeluarga, pengennya makan yang enak di luar 😀 Hahhaaaa dan kalau sudah dalam nuansa happy, biasanya kita nyari resto baru yang cucok untuk dicobain. Nah maap yach heheee, sebetulnya kalau saya baru menulis nih artikel, berarti nih resto udah mayan lama alias dah lebih dari setahun lah hahehehe .. soalnya foto foto makan di Dragon Star ini memang telah terbengkalai sekian lama di folder komputer, alias lupa daku mereview nya :p Soalnya, foto fotonya aku taruh di folder foto keluarga, bukan di folder ‘untuk artikel wisataseru’. Lupaaa deh jadinya dan baru ketulis sekarang heheee …

salad 4 rasa

Waktu kesana sendiri, tuh resto baru aja buka kalau ga salah inget belum 3 bulan deh. Jadi suasana masih anyar dan yang pasti karena resto ini memang di sewakan juga untuk acara kawinan, jadi ada panggung di arena paling depan. Oyaaa di Surabaya memang cukup banyak restaurant yang juga merangkap untuk acara pernikahan. Dan biasanya resto resto seperti ini, memiliki kualitas makanan dan penampilan yang bagus. Kenapa?? Ya tentu karena mereka berharap dengan menikmati hidangan harian, mereka nantinya juga tertarik mengadakan acara baik pernikahan, ulang tahun atau apapun di tempat ini.

steam krapu

Seperti biasa, jika sedang makan di resto baru, mama selalu memesan lauk yang mayan banyak dan beraneka. Jadi meski saat itu kami hanya ber 6, yaitu mama, cece, 2 anaknya yang masih imuts alias masih balita, suaminya dan aku. Tetap,.. jiwa icip icip mama tak pernah surut untuk memesan lebih dari 3 masakan.

Yup .. dalam tempo waktu tak pakai lama, datanglah hidangan bernama : Salad 4 rasa, Steam Krapu, Hu guo, sayur brokoli dan apa lagi ya hahaha lupa udah lama dan notanya hilang pula … Ini cuma yang sempet ke foto aja nih yang inget. Itu juga rasanya udah lupa lupa inget :p

hu guo

Yang jelas, saat itu saya cukup menggemari salad 4 rasanya. Saya ingat saat itu saya memberikan jempol kepada mama untuk saladnya. Isinya ada ubur ubur, aneka daging sapi, ayam, ham dan juga beberapa sayur dingin. Rasanya gurih asin dan ada manisnya juga. Hmmm serasa sedang berada dalam acara kawinan hehee… dan jika sedang datang ke kawinan, memang salad dingin merupakan hidangan pembuka yang paliiiiiiiiiiiing kutunggu tunggu selain burung dara goreng 😀 Jadi saran saya, jika makan disini jangan pernah lewatkan hidangan pembuka salad 4 rasa ini yach.

Kemudian untuk steam ikan krapunya. Hm… udah jangan ditanya lagi .. dimana mana resto chinese food yang berkelas seperti ini sudah bisa dipastikan memiliki steam krapu yang rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Cuma karena memang harga yang mayan mahal, biasanya acara kawinan banyak yang ngga pakai menu ini, kecuali kawinan orang orang berkantong tebal hehee .. enyaaaakkkk …

brokoli cah

Nah yang aku lupa adalah rasa dan apakah itu Hu Guo??? Hahahaaa aku cuma ingat kalau hidangan bernama Hu Guo ini memiliki rasa masakan seperti masakan tio ciu, yaitu hidangan dengan masakan yang mayan tawar alias tidak memiliki rasa asin atau pun manis atau pun asam yang kuat. yaituuu tawar yang bikin penasaran. Hmmmm… kalau untuk kategorinya sendiri sih sepertinya mirip mirip asparagus ya .. sup gitu tapi ini berwarna hijau. Untuk brokolinya sendiri, ia memiliki banyak macam sayur tapi soal rasa seperti apa, udah lupa ehhee maklum udah nyaris 2 tahun ini sejak makan dari dragon star… jadi bener bener lupa.

Yang jelas, kami sekeluarga cukup puas dengan hidangan maupun pelayanan disini. Pelayanan cukup cepat, cekatan dan ramah. Meja taplak dan piring sendok semua dalam keadaan bersih. Ruangan pun aromanya harum. Yaaa puas lah…

kiri : cece dan ponakan sedang asyik makan ... kanan : pelayanan yang sangat ramah

Alamat : Dragon Star Restaurant. Jl. Raya Nginden 48 Surabaya. 031 5049 222.

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: