Eaton – Resto Fave ku kalau ke Citos!

eaton roast duck

Secara kost ku zaman masih nguli di Jakarta, ngga jauh dari Citos alias Cilandak Town Square, yaaaa jadi tempat nge-date paling sering ya ke Citos heheee… Apalagi fungsinya kalau bukan untuk mengisi perut sambil ngobrol ngibril plus nonton. Hahahaa orang pacaran kan kerjaannya emang cuma makan dan mantengin film film teranyar.

Begituuu banyak pilihan resto di citos, ada yang khas Malay, Jepang, Vietnam, Bule sampai Indonesia dan lain sebagainya. Tapi entah mengapa tiap kali ke Citos, resto yang paling rajin kita sambangin adalah Eaton!!! Hm … mungkin chinese food itu emang ngga ngebosenin yach .. baik dalam segi tampilan apalagi segi rasa, wooowwww … bukannya bosen malah ngangenin!!!

Yaaa emang sih sekali kali nyobain resto lainnya, tapiii itu tadi, eaton ini lah yang paling sering kita tongkrongin. Hidangan di Eaton meski ngga ada yang terlalu spesial, tapi semua rasanya enak. Jadi ngga usah kuatir untuk pilih menu yang mana saja, karena biasanya meski coba coba menu baru, tapi rasa yang disajikan oleh Eaton, tak akan mengecewakan lidah kita.

eaton bebek panggang

Bebek Panggang di Eaton

eaton dimsum

ondeonde dimsum

Mulai dari Steam Ayam , Bebek Panggang, Chicken Kungpao hingga camilannya Lumpia Udang Mayonaise dan aneka dimsumnya. Steam Ayamnya sangat lembut dengan kuah steam yang asin sedap sekali. Sangat rekomendasi buat mereka yang suka steam.

Bebek Panggangnya jika beruntung kita akan mendapat bebek dengan lemak yang menggiurkan. Saya selalu suka dan menanti lemak lemak bebek yang berkilau yesss. Di cocol dengan saus manisnya yang berwarna coklat itu, hmmmm sedap.

Oya harga makanan disini, tahun 2009 bekisar mulai dari 18ribu rupiah – 55ribu rupiah perporsinya. Tentu saja masih tambah plus plus yach … untuk minuman ya standar mall lah :p 7000 – 20ribu rupiahan.

Kiri : Audrei (teman se almamater di Petra Surabaya) – Kanan : Saya si yuyun heheheee

Selain bebek panggang dan steam ayam, saya juga pernah mencoba hidangan lain seperti ayam kungpao, lumpia mayonnise, nasi goreng dan beberapa masakan lain. Waaaahhh rasanya juga enak semua. Enak lebih enak dari resto lainnya sih mungkin enggak, tapi yaitu, rasanya sangat tidak mengecewakan alias cukup pas dilidah. Jika saya boleh membandingkan, mungkin Eaton ini jika disamakan dengan produk, ia sama dengan Indomie Goreng.

Dimana, jika kita ditanya, “Apa sih yang enak dari Indomie Goreng?”. Hm … hayooooo!!! Apa??? Mienya … tentu banyak mie alami/ fresh yang lebih enak dari rasa mienya Indomie yang sudah dikeringkan hingga tahan berbulan bulan. Bumbunya … tentu juga lebih banyak racikan bumbu yang mie goreng yang lebih oke dan mantab dari Indomie Goreng. Tapiii kenapa kita tetap makan dan jika sudah lama ngga makan, terus kangen??? Jawaban saya, karena rasa yang ditawarkan Indomie, meski ngga enak enak amat, tapi ngga pernah mengecewakan lidah saya. Rasanya konsisten. Enak banget ya ngga, tapi ngga enak juga nggak

EATON BAKERY

Di Citos, Eaton resto berdampingan dengan toko rotinya yang juga milik Eaton. Meski satu nama, namun kasirnya beda yaaa hehehe ngga seperti resto ikan cianjur yang juga jual roti bermerek tempo doeloe, yang notanya jadi satu dengan makanannya. Hahhaa jadi kalau ngambil roti disini ya langsung bayar ke kasir, jangan main bawa ke meja terus dimakan hahahaa … bisa di culek nanti ama pegawenya :p

Roti di Eaton, aku sukaaaa!!! Dulu saya rajin mampir di eaton bakery-nya untuk membeli cake almond maupun roti keju dan manisnya juga terutama roti dagingnya. Hm … meski di citos sini kualitas roti dagingnya ngga sebagus yang di Eaton Singapore, ya tak papa lah.. tetap enak hehehe… Yup ada beda nih antara roti daging di eaton Singapore ama di Jakarta. Di Singapore, daging dan keju di dalam roti sangat berlimpah. Nyaris tiap gigitan selalu ada rasa daging dan keju, tapi untuk yang produksi Indonesia, kadang gigitan gigitan berlalu tanpa ada rasa daging dan keju secara bersamaan. Namun di sisi lain kadang terdapat gerombolan keju dan daging yang terlalu berlimpah… heheheee tapiiii so far tak apa apa … karena aku tetap suka 😀

Alamat Eaton : Cilandak Town Square lt 2, Jl. TB. Simatupang Kav.17 , Cilandak – Jakarta Selatan, 021 75920307

Selain di citos, masih buanyak cabang Eaton di kota kota besar di Indonesia dan Singapore. Saya sendiri selain di Citos pernah makan yang di Tunjungan Plaza III Surabaya dan juga tahun 2004 di Singapore (lupa tempatnya hehehee dah lama bangets – tapi di Singapore cuma mborong rotinya aja buat dibawa pulang ke Indonesia hehheheee)

Penulis : Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: