Resep Pizza yang Enak dan Mudah ala wisataseru

Pizza nya garing pada rotinya dan lembut basah dibagian atasnya … nyaaaammmm

Saking pengen banget makan pizza tapi ngga kesampean terus, akhirnya nekat juga untuk bikin pizza sendiri di rumah. Muter otak sampai garing, karena keterbatasan alat, alias ngga punya oven … tiiinnngg!!!! Terlihatlah roti tawar di sebelah rice cooker yang hangat!!! AHiing, akhirnya aku teringat, dahulu kala aku pernah secara tak sengaja melihat gambar pizza yang terbuat dari roti tawar di internet , … yippiiiii … tak ada rotan akar pun jadi … bongkar kulkas dan pakai yang ada aja deh … dan ternyata muaknyus.

BAHAN MEMBUAT PIZZA ROTI TAWAR ala WISATASERU (1 porsi untuk 1 orang) :

1 lembar roti tawar
2 sachet kecil saus tomat dell monte
1 lembar daging wagyu yakiniku (kalau mau diganti jamur/ sosis/ ham juga ngga papa)
1/10 bagian paprika merah (hehehe dikit ajah kan cuma seporsi)
sejumput daun basil dan oregano yang sudah di mix (kering)
sejumput lada hitam yang digerus kasar (bukan lada hitam bubuk halus ya)
1 lembar keju mozarela
1 sdm keju parmesan (optional – ngga pake juga ngga papa)

Dan berikut ini adalah cara pembuatannya :

1. Oles Roti Tawar dengan 2 sachet saus tomat dell monte hingga rata. Tabur dengan sejumput daun oregano dan daun basil (kering) … ke dua daun inilah yang menimbulkan aroma italia pada pizza … tanpa ke dua daun kering ini, mungkin aromanya akan jadi hambar

2. Tabur dengan sejumput lada hitam yang digerus kasar … ingat yach, bukan lada hitam bubuk yang halus banget loh … soalnya yang terlalu halus, aromanya ngga sekuat yang masih agak kasar kasar … lada hitam inilah yang membuat pizza ini menjadi memiliki “rasa” … tanpanya, mungkin pizza ini agak sedikit sepooo …

3. Daging yakiniku, panggang bentar di atas teflon tanpa minyak – daging ini diganti jamur pun , ngga masalah .. secara keseluruhan daging ini ada atau tidak ada, mungkin tidak akan mempengaruhi rasa … Setelah matang, daging ini di potong potong lalu ditata acak diatas roti …

4. Cincang paprika … ngga usah terlalu kecil … ukuran sedang aja … lalu letakkan secara strategis di atas roti … paprika ini juga menyumbangkan “rasa” yang khas pada pizza amerikan fave … jadi tanpanya mungkin pizza ini juga akan memiliki rasa yang berbeda …

5. Tutup roti dengan Keju Mozarela … hiihihiii keju ini wajib yach .. ngga boleh ketinggalan .. soalnya ni keju bikin pizza jadi sumringah enaknya heheheee…

6. Letakkan pizza roti tawar diatas teflon kering (tanpa minyak) … pasang api dengan derajat paling kecil …

7. Tutup Teflon dan tunggu kira kira 3 menit, lalu coba tengok .. jika keju sudah tampak meleleh lezat bak pizza profesional … langsung matikan api dan pindahkan dalam piring saji … laluuuuu tambahkan keju parmesan deh .. siap untuk dinikmati .. oyaaa kalau ngga ada keju parmesan juga ngga papa kok … ngga terlalu ngaruh … ini kan karena aku maniak keju, jadi aku tambah lagi hehehehee …

Heheheee gampang kaaan!!! Dalam 5 menit pizza sudah siap untuk dinikmati .. dan pun ngga perlu alat mewah seperti oven .. cukup pake telfon aja …

————————————————————————————-

Tukang Masak : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: