Inilah Pertama Kalinya Aku Jatuh Cinta pada Masakan Cepat Saji … Cekidot

Sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk sehingga nggak sempat memasak, sementara suami dan anak sudah menunggu dengan lapar di meja makan??? Atau anda pengantin muda dan belum bisa masak, sementara mertua sudah dalam perjalanan dan ingin merasakan masakan anda??? Hm ,… atau anda adalah anak kost yang sedang merindukan masakan rumahan sementara anda belum fasih meracik bumbu??? Ini dia, solusi makanan praktis dan mudah dengan rasa masakan rumahan yang medok, tanpa tambahan bahan pengawet, KIMBO.

Praktis : cepat memasaknya, dapur bersih dan rasanya enak, "Rumahan Banget"

Ini pertama kalinya saya menyukai makanan praktis siap saji

Jujur, saya bukan penikmat hidangan siap saji yang ada di supermarket, baik itu berupa kalengan atau kemasan lainnya. Namun,… KIMBO siap saji ini telah memikat hati saya. Untuk itulah saya begitu semangat untuk menceritakan kisah pengalaman saya, soal rasa KIMBO yang telah memikat hati saya ini.

Awal mula perkenalan saya dengan KIMBO sendiri adalah berkat Jenny yang memberi saya kado ulang tahun pada akhir april lalu, berupa 3 kemasan KIMBO rasa saus spaghetti bolognese, kari ayam dan semur daging. Tak dinyana, berkat hadiah Jenny ini saya mendapat pujian dari mertua dan kawan suami. Asyiiikkkk … makasih Jenny, makasih KIMBO.

Saus Spaghetti Bolognese

Saya suka membuat spaghetti Bolognese di rumah dengan bahan bahan segar alias bukan saus instan. Bahan bahan tersebut diantaranya terdiri dari buah tomat segar, susu full cream, oregano, basil dan bawang bombai. Dan percayalah, sekali anda bisa membuat sendiri saus Bolognese dari bahan segar, anda akan segera tidak tertarik untuk membeli saus instan. Untuk itulah saya mengatakan diawal cerita, bahwa saya tidak suka makanan siap saji dalam bentuk apapun.

Namun, KIMBO telah merusak stigma saya tersebut. Karena rasa dari saus instan ini sungguh beda dengan saus instan lainnya. Saus KIMBO ini nyaris mirip dengan rasa saus Bolognese segar buatan saya. Oregano dan daun basilnya terasa cukup pas dilidah. Saus tomat, pala, merica dan bawang bombainya juga terasa medok dan padat sekali.

Isian dari saus ini, selain daging sapi cincang yang cukup berlimpah alias sesuai dengan porsi sausnya, juga terdapat sekitar 10 potong sosis sapi. Hm ,… dimakan bersama dengan parutan keju, terasa benar nikmatnya. Tak ada aroma kimiawi dan dagingnya pun benar benar daging sapi cincang betulan. Maklum, setahu saya KIMBO memang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perdagingan …

Alhasil baru kali ini saya membuat spaghetti enak tanpa mengotori dapur. Membuatnya pun jika biasanya membutuhkan waktu 15 menit untuk membuat saus, ini hanya 2 menit saja. 1 kemasan tersebut bisa untuk makan 3 orang, yaitu saya, suami dan teman suami.  “Jempolan nih spaghettinya, istrimu pinter masak ya”, puji teman suami saya.

Kari Ayam dan Semur Daging

Kari Ayam adalah hidangan ke dua yang saya coba. Kali ini saya mencoba cara ke dua dari 3 alternatif memasak yang tertera pada kemasan. Jika spaghetti saya masak dengan cara membuka kemasan lalu dituang ke telfon, maka kari ayam ini saya masak dengan cara direbus langsung bersama dengan kemasannya. Sangat menyenangkan, selain dapur tetap terjaga kerapiannya, bahkan saya tak perlu mencuci panci karena ketika hidangan siap santap, panci tetap bersih, hanya tinggal membuang air bekas merebus saja.

Aroma karinya langsung merebak begitu kemasan saya gunting. Dan ketika saya tuang ke wadah, wow warna kuning keemasan yang berkilau sangat menggoda untuk segera di makan. Ya, sesuai dengan tampilannya, ternyata kuah kari tersebut memiliki rasa yang sangat kuat dan pekat di lidah. Bumbu tersebut bahkan merasuk dengan sempurna ke dalam seluruh detail kentang.

Begitu juga dengan Semur Dagingnya. “Enak banget, bumbunya dimakan pake nasi tanpa daging aja udah nikmat banget”, puji mertua saya ketika itu. Ya,… setali tiga uang dengan kari ayam, semur daging ini juga memiliki rasa yang pekat dan tidak ada aroma pengawet berlebih.

KIMBO tanpa bahan pengawet tambahan

Jatuh cinta pada KIMBO, saya pun berniat untuk menjadikannya sebagai makanan siap saji yang wajib ada di rumah. Untuk itu saya melakukan selidik dan telisik pada produk ini. Kebetulan saya ada teman yang bekerja di KIMBO dan inilah hasil tanya jawab saya, “Iya, itu produk baru kami yun. Itu sama sekali tidak mengunakan tambahan bahan pengawet. Jika pun ditemukan adanya bahan pengawet, itu adalah bahan pengawet dari ingredients yang kami gunakan, misalnya : saus tomat atau kecap manis.”

“Makanan itu tahan berapa lama?” tanyaku. Dia menjawab, “Makanan ini tahan sampai 6 bulan dengan kondisi kualitas yang tetap sama. Jadi bisa buat stok di rumah”.

Pertanyaan selanjutnya, “Wah, Kok bisa tahan sampe 6 bulan kalau gak ada pengawetnya?”, jawabannya, “Karena produk di sterilisasi sehingga bakteri dan mikroorganisme dimatikan. Caranya melalui proses pengolahan dengan suhu tinggi. Jadi bahan makanan bisa tetap terasa segar meski sudah berbulan bulan berada dalam kemasan”.

Oya dia menambahkan, “Yun, kalau kemasan sudah dibuka, harap langsung di makan ya. Kalau misal harus disimpan dalam kulkas, supaya rasa dan kualitas tidak berubah, sebaiknya tidak lebih dari 1 malam”. Sip dah … makasih kawan … saya mau siap siap borong buat persediaan di rumah nih, supaya kapan saja lapar, hanya tinggal tunggu 2 menit, sudah bisa langsung makan. Toh harganya terjangkau banget, sekitar 18.000an rupiah per bungkusnya.

Oyaaaa … Menurut saya, ini juga merupakan makanan yang sangat cocok untuk saur atau buka puasa … karena selain cepat juga pastinya mengenyangkan. Jadi??? Buat anda yang ingin berpuasa senin kamis, ngga perlu merepotkan pembantu di rumah atau istri atau bahkan diri anda sendiri … Tinggal buka lemari, rebus dan dalam 3 menit, hidangan sudah bisa dinikmati …

Pun… KIMBO ini bisa jadi oleh oleh untuk saudara di Luar Negeri yang rindu masakan rumahan atau jadi bekal anda yang ingin melancong ke luar negeri dengan ongkos irit, alias berhemat. Hm ,…

Ups,… sampai lupa … saat ini sih KIMBO ini tampaknya baru ada di Carrefour Jabodetabek ya … semoga kedepannya merambah ke pelosok Indonesia  … daaan buat KIMBO 🙂 ditunggu masakan lainnya … salam wisataseru




%d bloggers like this: