Bakso dan Mie Ayam Yunus Tebet … sejak 1967

Beberapa kali melewati Pasar Tebet Jakarta Selatan bagian samping, saya selalu melihat keramaian yang tak lazim pada salah satu warung, yaitu Mie Ayam Yunus. Woooww … antrian orang yang ingin makan mie ayam dan bakso ini tak berhenti sejak pukul 12.00 hingga pukul 15.00. Itu pun, lewat jam 3 sore, masih ada saja orang keluar masuk yang umumnya orang kantoran dan keluarga ini.

Penasaran, akhirnya saya putuskan untuk mampir, bercakap cakap dengan sang karyawan, lalu mencicip mie ayam bakso + es campurnya. Endaaaaaaang!!! Ternyata Mie ayamnya emang beneran enak. Dengan bumbu yang sederhana, mie yang lembut ini justru terasa kualitas kesegaran mie home made nya. Lalu, kuah yang digunakan untuk pelengkap mienya pun, tak terlalu berbumbu, sehingga yang terasa justru melulu kaldu. Gurihnya…

Mampir ke bagian daging ayamnya. Nyata betullah rasa ayamnya, alias kalau makan mie ayam disini, tak perlu kuatir akan mendapatkan daging abal abal … dijamin ayam aseli. Bumbunya yang manis sungguh nge-pas dengan kaldu yang gurih. Tak salah jika para pelanggannya merupakan pelanggan setia. Bahkan ketika tanpa sengaja saya mengobrol dengan salah satu pelanggan, ternyata ia telah menjadi langganan mie ayam pak Yunus sejak tahun 80an. Wow … ya Mie ini memang telah ada sejak tahun 60an dengan gerobak. Pantes, kelezatannya tak perlu diragukan lagi.

Beralih ke Bakso yang digadang gadang juga mantab. Memang merupakan komposisi yang pas antara daging dan tepung yang tak memonopoli rasa. Secara keseluruhan, Mie ini patut dicoba. Terutama jika anda kesini, jangan dilewatkan juga es campurnya yang seger beneeer. Lagi lagi es campurnya juga tampil sederhana namun justru karena kesederhanaannyalah, rasa itu bener bener original.

Harga VS Pesanan

Disini harganya termasuk sedang alias cocok lah untuk saku kita pekerja kantoran hehehe … seporsi mie ayam lengkap dengan bakso kecil dihargai 11.000. begitu pula dengan bakso mie campur juga 11.000 permangkuk. Sementara, es campur yang menggoda itu 6.000 perporsinya. Hm,.. menurut saya mending beli es campur dibanding dengan es teh nya karena es teh manisnya harus kita bayar dengan nilai 3.000/ gelas.

Alamat Mie Ayam Pak Yunus. Jl. Tebet Barat Dalam VIIID no. 1. (Samping Pasar Tebet)
Jakarta Selatan. Tel. 794 5363, 7094 5363




%d bloggers like this: