Andakar, Spesialis Aneka Daging Bakar Jakarta

Sore itu, usai menikmati totok aura yang dahsyat di Dian Kenanga Pejaten, saya dan kawan kawan (Nelson dan Indah) langsung menuju ke Andakar yang lokasinya tak jauh dari Dian Kenanga, yaaa sekitar 1 km. Hm,… ini dia ringkasan pengalaman saya menikmati aneka daging bakar di andakar ini.

Tertarik Datang karena Cerita

Dengar dengar, Andakar ini sudah berkiprah di Jakarta sejak tahun 2007 akhir, namun saya sendiri baru mencobanya kemarin ini, akhir 2010. Mencoba di cabangnya yang berada di warung buncit Jakarta Selatan.

“Makan di Andakar aja yuk”, kata saya pada teman teman yang juga kelaparan sehabis di totok. “Apa yang enak dari Andakar?” tanya Indah penasaran dan hanya kujawab santai, “Hehehee… aku juga belum pernah makan disana. Cuma denger denger nggak tau bener atau nggak. Katanya sih, dulu si empunya warung ini adalah pedagang daging sapi yang kemudian melebarkan sayap bisnisnya dengan berjualan warung. Ya,… karena memang pedagang daging sapi, katanya sih harganya murah”.

Sampailah kita pada warung yang terbuka ini

Posisi warung yang berada dipinggir jalan tepat di sebalah Pizza Hut, mudah sekali dicari. Kami duduk di bagian paling belakang dengan background taman dan lampu lampu berjatuhan yang kira kira kalau malam hari bakal terasa romantis spot tempat saya dan kawan kawan duduk ini. Tapi karena saat itu hari masih sore, lampu tentunya belum dinyalakan dan kita hanya menikmati semilirnya angin karena memang area ini adalah area terbuka.

Belum 1 menit duduk, kami merasakan gangguan lalat yang luar biasa dahsyat!!! Akhirnya kami memutuskan untuk pindah tempat yang agak ke depan (karena kami melihat mereka yang duduk diarea sana, tidak diganggu lalat). Ternyata, memang mungkin karena kami cantik dan tampan yach, lalat cinta sekali pada kita dan alhasil kami makan berebutan dengan lalat.

Mungkin entah pemilik atau karyawan kami tak tahu, tampaknya melihat kami yang sibuk bersilat dengan lalat, mereka melakukan penyemprotan yang wow,… usai disemprot tak sampai 5 menit, semua lalat sudah hilang tak mengganggu kami lagi. Tapiiii … bersamaan dengan hilangnya lalat, makanan kami pun sudah tandas heheheee …. yaaa ,… pengalaman, lain kali kalau kami diganggu si lalat, tampaknya harus segera lapor supaya si lalat diusir terlebih dahulu baru kami makan.

Rasa Aneka Hidangan Andakar

Ya terlepas dari gangguan lalat yang bisa teratasi dengan damai tersebut … saya ingin komentar tentang rasa yang ternyata, dibanding harga makanan yang ada disini cukup rekomendasi untuk anda coba. Ya … harganya tergolong murah dibanding rasa yang ditawarkan. Disini aneka steak mulai dari ayam, ikan, sapi hingga domba, dijual mulai dari Rp. 27.500 – 60.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan kentang goreng dan sayuran yang lumayan banyak.

Aneka dagingnya ada Lamb Shank (Betis Domba). Kawan saya Nelson, memesan menu ini dan ia merespon cukup baik kualitas daging yang dia makan. Saya pun jadi tak tahan untuk mencoba, dan ternyata memang enak, rasanya empuk dengan selingan daging yang masih terasa manisnya. Tertulis sih daging ini di import dari Aussie dengan sertifikat Halal. Oya, disini ada juga steak Salmon, Dory dan juga Cumi!!! Sayang saya belum sempat mencoba hehehe … jadi belum bisa komentar.

Saya sendiri dan Indah memesan menu standart, yaitu Steak Tenderloin. Dagingnya cukup jumbo dan ketika di iris, memang empuk dan bumbu manis asamnya cukup menyenangkan. Sayang ketika minta tambah, ternyata bumbunya memiliki rasa yang berbeda. Ya,… saya rasa jadi berbeda karena bumbu oles ini dibakar sehingga menempel didaging dan rasanya lebih kuat. Sedangkan bumbu tambahan yang diberikan, tentunya tidak mendapat sentuhan bakar sehingga rasanya menjadi asam manis yang biasa. Namun,… I Love It,… aku pasti kembali kemari.

Ya,… akhir kata, meski sempat berjibaku dengan lalat, kami merasa puas karena rasanya pas dilidah dan harganya juga cukup bersahabat.Marilah kemari untuk mencoba …

Alamat Andakar : Jln. Warung Buncit Raya Pulo No. 1 (Satu parkiran dengan Pizza Hut Warung Buncit) Tlp. 7901360. buka jam 12.00 – 23.00




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: