Nendangnya Roti Lapis Rendang di Rumakopi Jakarta

Rumakopi … hmmm mendengar namanya saja sudah tercium aroma keharumannya, kejantanannya dan keramahannya. Pecinta Kopi memang sebaiknya tak melewatkan tempat yang 1 ini. Mengapa? Karena selain seni dan cita rasa seduh kopi yang nanti akan saya ceritakan, disini ada camilan unik yang asli bakal bikin nagih.

Kentang dan Roti Lapis Rendang yang Nendang dari Rumakopi

Makan rendang di rumah makan padang? Sudah biasa. Tapi apa jadinya jika anda makan rendang di sebuah cafe bernama Rumakopi??? Hm,.. inilah sensasi berbeda yang ditawarkan rumakopi pada para pelanggannya. Bumbu bumbu rendang yang asli didatangkan langsung dari tanah Minang ini, tak hanya disajikan mentah mentah antara sajian kopi dan rendang, melainkan menjadi sebuah sajian Roti Lapis Rendang dan Kentang Goreng bumbu Rendang.

Hm,… soal rasa, tak perlu diragukan ke otentikan rasa Rendang asli Minang ini. Medog dengan rasa pedas manis yang sangat harmoni. Bumbu ini semakin terasa sangat pas karena disajikan dengan kentang besar yang digoreng setengah renyah dengan bagian dalam kentang yang masih basah manis. Yang asyik, bumbunya sama sekali tidak pelit. Bahkan ketika kentang sudah habis terlahap, masih terdapat bumbu rendang yang bisa dinikmati dengan jari telunjuk yang pastinya tak akan tahan membiarkan bumbu selezat itu tertinggal di piring. Ups ,… saya tak ingin terlalu banyak cerita, terutama tentang lezatnya Roti Lapis Rendang-nya, supaya anda bisa datang sendiri kemari untuk merasakan sendiri rasa yang susah diceritakan ini. Lezaaat!!!

Ciri Khas Kopi di Rumakopi

Namanya juga Rumakopi, tentu tak adil jika saya tak bercerita tentang judul cafe ini. Bagi saya, kopi tersegar memang adalah kopi tubruk hitam yang diseduh secara ngasal yang diseruput ditengah semilirnya angin sore halaman rumah. Namun meski demikian, jika sudah keluar dari batas halaman rumah, kopi yang saya incar adalah kopi yang diseduh dengan sentuhan cinta dan seni, dan di Rumakopi ini anda akan mendapatkannya.

Ya,… mampirlah dan cobalah apapun macamnya, baik espresso, cappuccino, latte maupun macchiato dan anda akan menemukan busa yang sempurna. Gelembung gelembung halus yang memberikan sensasi manis alami tanpa penambahan gula setitikpun. Rahasianya tentu penggunaan biji biji kopi segar yang di dapatkan dari berbagai daerah di Indonesia. Biji biji kopi segar ini membuat busa menggelembung sempurna dengan tarikan rasa manis yang alami.

Koleksi kopi yang ada disini pun cukup bervariasi, sebut saja koleksi single origin dari Aceh,  Papua dan Jawa. Selain itu juga ada kopi Vietnam yang patut dicoba.

Suasana Rumakopi

Datanglah dan rasakan suasananya yang serasa bak rumah ke dua. Lihatlah interior yang begitu syahdu dengan paduan warna etnik dan barang barang vintage alias jadul. Saya jamin, suasana ini akan membuat anda serasa tak ingin pergi dengan buru buru. Apalagi, di rumakopi ini, kita benar benar bisa memilih sendiri lagu dari aneka macam CD yang telah disediakan pengelola Rumakopi. Hm,… bagi saya, tempat seperti ini sangat cocok sebagai tempat mencari inspirasi, tempat menyendiri, bahkan sekaligus tempat reuni dan arisan bersama teman.

Alamat : Rumakopi. Jl. Suryo 20 no 2f. Jakarta Selatan. 021 7279 2004 (lantai atas Pizza Boutique)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: