Makan Mie di Bakmi Siantar Ko’Fei, Kelapa Gading, Dapat Duit Jutaan Rupiah!!!

“Horeeee!!!”, begitulah teriak Yongky pada November 2009 silam. Siapa sangka, usai makan di warung, ia bukannya keluar uang, malah membawa pulang uang tunai sebesar 1 juta rupiah. Tak hanya itu, perutnya juga sudah kenyang bahkan bisa dibilang terlalu penuh untuk bisa memakan kue cubit yang biasa di jual si abang gerobak pinggir jalan. Makanan itu pun gratis, alias tak perlu bayar.

Yongky adalah 1 cerita perjuangan para pelanggan bakmi di rumah makan Ko Fei Kelapa Gading Jakarta Utara yang berhasil melumpuhkan tantangan sang tuan rumah, memakan 8 porsi mie ayam (1,1 kg mie dan 5,5 ons sayur) dalam tempo kurang dari 30 menit. Hadiahnya? Tentu seperti cerita di atas, uang tunai sebesar 1 juta rupiah. Wow,…

———- Saya pun Ikut Tantangan Ko’Fei

Saya pun jadi tertantang untuk ikutan adu nyali demi gengsi. Masak tukang makan gak bisa nih ngabisin 8 porsi mie ayam??? Let’s Go. Itadakimasu!!! Dalam sekejap ‘seporsi’ mie jumbo sampai di hadapan saya. Oalaaaaa leeeee … arep pingsan kulo … Jumbo banget tuh mienya. Menit pertama semua berlangsung nikmat … namun hingga menit ke 10, perut saya sudah berasa penuh. Apalagi ketika menit sudah menunjuk angka 28. Oh My,… piring masih penuh dengan mie dan perut saya sudah tak sanggup menampung lagi. Give Up!!!

Begitu juga dengan kawan saya, Abel. Hm,… sebagai pria, ternyata ia tak lebih bagus prestasi makannya dibanding saya hehehe … Menang dia sih secara kuantitatif, tapi kalah tetaplah kalah. Abel juga mesti memegang kartu Give Up seperti saya. Hihihiiii … Tak ada hukuman jika kalah dalam uji nyali ini, namun tentu kita mesti membayar 8 porsi mie yang sudah kita beli. That’s all.

————— Rasa Bakmi Ko’Fei yang Home Made dengan Telur Bebek

Meski kalah dalam uji nyali ini, saya tak kecewa. Mengapa??? Karena rasa mie-nya emang enak. Dengan mie yang home made tanpa bahan pengawet, mie ini dibuat dengan menggunakan telur bebek. Sehingga rasa mienya ini terasa lebih gurih dan sangat lembut. Pun mie ini meski sudah dingin rasanya masih tetap enak, tetap gurih, tetap lembut dan tidak menempel satu dengan yang lain atau istilahnya, tidak benyek.

Untuk itu, meski uji nyali kalah dan mie masih tersisa banyak. No Problem, dibungkus aja. Tips dari saya sih, jika tidak yakin bakal habis, sebaiknya ketika memakan mie jumbo tersebut, jangan terlalu di acak acak, atau bagi menjadi beberapa bagian, sehingga jika tidak habis pun bisa dibungkus buat orang di rumah.

Untuk toppingnya sendiri ada bermacam macam. Mulai dari ayam jamur, ayam kampung dan chasio garing madu yang merupakan spesial topping disini. Selain itu, mienya juga bermacam macam, mulai dari mie keriting, mie lebar, bihun dan kwetiaw (semuanya home made dibuat sendiri oleh pemiliknya Harianto berdasar resep turun temurun keluarganya di Siantar sana).

———- Aneka Tantangan di Ko Fei


Selain tantangan menyantap Mie 8 porsi dalam 30 menit, tantangan lainnya yang lebih dahsyat dan belum ada yang berhasil memecahkan adalah makan 13 porsi mie ayam dalam tempo 1 jam. Hadiahnya nggak tanggung tanggung, uang tunai 5 juta rupiah. Sayangnya sampai saat ini 12 orang yang mencoba 1 pun belum ada yang berhasil memenangkan tantangan.

Selain tantangan yang ada tiap hari ini, Ko Fei juga secara rutin mengadakan lomba adu cepat makan tiap tahunnya. Tak disangka aneka kegiatan dan tantangan ini sangat efektif dalam melambungkan nama Ko Fei di dunia per-mie-an Jakarta. Dalam 2 tahun, pelanggannya bisa dibilang tak sedikit dan mayoritas adalah pelanggan setia. Buktinya, ketika saya kesana, saya melihat si owen, juara makan tercepat di KoFei dengan hadiah HP BB Onyx dan juga beberapa pertandingan makan cepat internasional di Hong Kong dan Singapore. “Sering makan disini?”, “Iya sering”. “Kenapa suka mie disini?” tanya saya lagi, dan ia menjawab, “Mie nya enak lembut dan nggak ada bahan pengawet. Saya suka”. Hm,… anda juga ingin mencoba?

Alamat : Bakmi Siantar Ko Fei. Jl. Raya Hibrida RB I no 20 Kelapa Gading (pintu 3) Jakarta Utara. 021 4514188

harga mie : mulai dari Rp. 9.000 rupiah (1/2 porsi)