Kiriman Paket Pempek Candy dari Palembang Datang!!! (Oleh oleh dari sobat wisataseru)

Ucapan terima kasih pertama pada Nelson Hasundungan (yang pake baju coklat), member wisataseru yang akhirnya menjadi sahabatku. Berkat dialah, artikel ini ada. Hm,… pasalnya, tiba tiba saja dia menghubungiku, “Yun, aku lagi di Palembang nih. Mau Pempek Candy ga? Kebetulan lokasinya persis ada di sebelah tempat aku nginep, Kalau mau aku beliin langsung paket”. Bak ketiban isian buah duren, saya pun langsung menjawab, “Langsung kirim soooon!!!”. Gile, Nelson tau aja, seminggu ini saya sedang ngidam berat sama namanya pempek … bahkan jika ditawari makan pempek pinggir jalan saja pasti saya santap apalagi pempek candy???

——— Perkenalan pertama yang berkesan dengan Pempek Candy

Pertama makan pempek ini adalah ketika saya datang ke Palembang pada tahun 2009. “Ow, Pempek di palembang ya Candy”, kata teman saja, Budiman, saat itu. Tak pakai lama, saya pun langsung menuju kesana dan “Wow … saya hampir pingsan ketika meng-irup cukonya”. Pingsan??? Ya, bener bener nyaris pingsan.

Buat yang tidak suka pedas dan memiliki darah rendah seperti saya, memang sebaiknya tidak usah memakan pempek dengan cara kebiasaan orang Palembang, ‘cuko-nya di irup’ (di irup itu di minum dengan cara agak di sedot). Cuko yang asli cuka itu akan langsung sampai pada otak dan alhasil gelap gulita akan memenuhi seluruh pandangan mata. Sempoyongan pun terjadi dan para pegawai pempek candy termasuk kawan saya, Budiman, sampai kebingungan setengah cemas.

Usai istirahat sebentar dan minum air hangat. Kesadaran saya pun pulih kembali dan … wow bukannya kapok (jera), saya justru bilang, “Makaaaan”. Teman saya dan para pegawai disana memandang dengan heran dan berkata, “Mbak, istirahat dulu aja”. Tapi saya tak menghiraukan nasihat mereka. Karena apa??? Meski saya nyaris pingsan, tapi cuko-nya benar benar enak!!!

Tapi kali ini saya memakan dengan cara Jawa saja, yaitu pempeknya di celup celup ke cuko. Bukan di irup. Woooowww… mantab. Keringat pun bercucuran, lidah serasa memble, tapi benar benar saya tak bisa berhenti, pempek ini enak sekali. Oya, cara Jawa juga berarti pempeknya di goreng, karena kalau kebiasaan orang Palembang sendiri, pempeknya dimakan tanpa di goreng. Mereka mengatakan, pempek yang baik akan terasa jika pempek tersebut tidak melalui proses digoreng.

——— Soal Rasa

Seperti biasa, kesukaan saya adalah pempek kapal selam, adaan dan keriting. Pempek Kapal selamnya disini menggunakan telur yang sangat gurih. Saya lupa nanya, apakah ini telur bebek atau ayam, tapi dari rasa sih seperti telur bebek. Tapi kalau pun itu telur ayam, pastilah telur pilihan, karena gurihnya benar benar sangat terasa. Dan pempeknya sendiri masih berasa betul kesat ikannya.

Tapi jika anda ingin benar benar merasakan rasa ikan yang makcleng … pesanlah pempek adaan. Pempek berbentuk bulat ini benar benar sangat kesat akan rasa ikan. Gurihnya, aromanya dan kenyalnya benar benar mutu ikan terbaik yang digunakan. Jika pun anda suka yang ketika dimakan akan terasa seperti kerupuk gurihnya, pilihlah di keriting, karena tiap selanya sangat gurih garing (jika di goreng). Mantaaab.

Untuk kuah atau cuko-nya??? Tak usah diragukan lagi mantabnya cuko candy ini. Dengan menggunakan gula merah palembang yang pekat dan lengket dilidah, gula ini sekaligus menempelkan pedasnya cuka dan sambal di lidah. Setiap orang yang saya beri kuah si candy, selalu mengatakan, “TOP”.

———Bisa di paketkan


Sebagai produk andalan Palembang, Candy memang telah menyiapkan segalanya. Termasuk bekerja sama dengan jasa pengiriman terpercaya sehingga pempek pesanan kita dijamin akan sampai tepat pada waktunya. Caranya cukup mudah, tinggal telpon, transfer dan sampailah keesokan harinya pempek di rumah kita tercinta.

Akhir kata. Makasih son buat kirimannya. Enak sekaliiiiii!!!! Kirimanmu berupa 2,1 kilogram pempek, habis kulahap hampir separohnya seorang diri hhihiiiii … dan separohnya lagi dibagi ke teman teman yang langsung gembira menyambut pempek bingkisan darimu.

Alamat Pempek Candy Mei Mei. Jl. Jendral Sudirman No 149/8 Palembang Sumatra. 0711 363222

penulis : catur guna yuyun angkadjaja




16 comments

  • hehehehehe… enak ya… untung ga sampai pingsan lg 😀
    kl mpek2 Candy ciri khasnya bercuka pedas, kl Nony cukanya lebih kental ky kecap n gurih plus ga terlalu pedas, kl Beringin cukanya lebih pedaaassssss lg, kl Eek harganya mahaaalll tp ikan belida asli.. jadi disana itu banyak macemnya tergantung selera tp yg paling sering jd oleh2 mpek2 Candy dan Nony 🙂

  • Halo,

    Bisa minta alamat dan nomor telepon untuk mpek2x Nony dan EEk? Apakah mereka juga melayani delivery ke Jakarta?

    Terima kasih!

  • arch : waaahhhh nggak tau nie 🙁 taunya cuma candy aja … 😀 waktu tuh ada juga pempek wanmey yang terkenal dipalembang, tapi karena ada masalah dengan HP nih, terus ilang deh nomornya

  • mmm.. kangen makanan indonesia.. diJerman tiap hari roti n keju x3 sehari hiks.. btw kl mpek2 tahannya maximal 2 hari trs lsg masuk freezer, kl delivery ke Papua (itu jg kl ada) ga bakal bisa, pk tiki plg cepet 3 hari.. kecuali kl diatar lsg sm yg punya toko :p

  • @nelson : wakaakaaaa aku juga disini kangen banget ama pempek .. tapi syukurlah di jp masih nasi makanannya .. jiah kalau di jerman bisa mati kurus aku hahhaaa … secara perutku gak bisa kalau gak makan nasi … kalau makan roti perutku ngembang 🙁 jadi mual son … wkwkwkww deliveri ke papua emang susah ya kayaknya sih heheee… tapi kali aja tuh kerja samanya pake pesawat yang langsung bet bet set nyampe son… paket spesial namanya hahaa … + ongkos pesawat u pengantarnya

  • @pempek lince : wah saya pernah denger kelezatan pempek lince .. tapi belum pernah nyobaa … kalau ga salah pempek lince itu yang di daerah jakarta pusat di aduuhhh mana yaaa itu aku pernah lewat tapi belum sempet mampir 🙂 makasih yaaa udah berkunjung

  • oya, titip no kontak ya, buat yang ingin pesan Pempek Lince, dikirim langsung dari Palembang, bisa kontak ke 08127894427 atau 085838123405. Rasa dizamin Mantabb 1000%.

  • Pingback: Pempek Candy | Cara Membuat Pempek Palembang
  • Bnr2 enk. Td pgi saya nitip ma tetangga yg kbtlan suami’ny org palembang dan sedang berada di palembang tetangga saya tu. Saya pkir nitip paket kcil 20pcs (75rb) tu ckup tau2ny gk ckup. Cuka’ny gk bkin skit perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: