Yuk Ikutan : Gathering ke V – ‘Nendo’ – Seni Melukis dengan Limbah Roti

gathering-nendo

Atas permintaan member untuk diadakan gathering di luar Jakarta, kali ini gathering ke V diadakan di kota Bogor!!! Ayuuukkk ikut dapat serunya, dapat kenyangnya, dapat ilmunyaaa!!!

Percayakah anda, jika limbah roti tawar dapat diubah menjadi sebuah karya seni lukis 4 dimensi yang indah dan memiliki nilai jual cukup tinggi (Pelukis Nendo, Emmy Nurhayati ketika tinggal di Jepang pada tahun 1998, lukisannya dibeli dengan harga 30 juta rupiah). Harga yang cukup fantastis untuk sebuah karya yang terbuat dari limbah bukan???? Alih alih masuk tong sampah, roti bekas justru di tawar puluhan juta rupiah.

Ya, keunggulan lukisan ini, meski jika di cium, aroma roti tawar masih melekat pada karya seni ini, tapi percayalah, lukisan ini dapat bertahan hingga puluhan bahkan tahun tanpa di makan semut dan berjamur. Ingin tahu teknik melukis dan cara membuat adonan nendo ini??? Yuk mari ikut gathering wisataseru ke V dengan tema “Nendo – seni Melukis dari Jepang” di Soto Karak Bogor.

Tema : Nendo – seni melukis dari Jepang
Visi Misi : Go Green – pemanfaatan limbah menjadi karya seni jutaan rupiah

Lokasi : Soto Karak
Jl. Jendral Sudirman no 30 Bogor
(depan museum Peta Bogor)
0251 474 3486.

Hari : Sabtu – 18 Desember 2010
Pukul : 13.00 – 17.00
Trainer: Emmy Nurhayati Subagyo (Pelukis Nendo sekaligus kreator batik bogor)
dibantu dengan 2-3 asistennya supaya semua peserta dapat tercover dan di lengkapi dengan sound sistem dan metode kelas letter U, sehingga semua peserta dapat melihat langsung cara pembuatan adonan

Biaya : Rp. 75.000
Supaya Maksimal dibatasi hanya 50 peserta saja

Pendaftaran : Hubungi wisataseru dengan sms ke 0859 214 94 224 atau email di [email protected] (by transfer – sengaja no rekening tidak dicantumkan disini, untuk membatasi jumlah peserta. Peserta akan masuk dalam list jika ia telah melakukan transfer biaya pendaftaran dan pendaftaran langsung ditutup begitu jumlah quota telah mencukupi).

Peserta akan mendapat :
– Bahan : tiap orang masing masing – lengkap dengan media lukis berupa centong dan bisa dibawa pulang. Jika sampai jam 5 belum puas dan masih ingin dilanjutkan di resto, boleh tinggal sampai resto tutup pada pukul 8 malam
– Pengetahuan dan praktik sendiri : yaitu teknik mengolah limbah roti tawar sehingga menjadi sebuah adonan yang dapat digunakan untuk melukis dan teknik membentuk dan merangkai lukisan

Diharapkan: Peserta akan praktik sendiri membuat adonan mulai dari bahan mentah sampai jadi sebuah adonan, sehingga usai gathering, diharapkan semua peserta sudah mampu membuat sendiri nantinya di rumah dan bisa berkarya seperti Bu Emmy.

Peserta akan mendapat Makanan :
– Mendapat welcome drink dari wisataseru berupa snack dan teh jepang asli
– Makan sore dari soto karak berupa : nasi ayam bakar cola khas Soto Karak lengkap dengan salad dan sayuran tumis. Dengan minuman yang disediakan : coca cola

contoh nendo

Yang harus dibawa peserta dari rumah :
– Lem Fox dan gunting (untuk merangkai lukisan)
– Map Plastik (akan digunakan sebagai alas mengulen adonan)

wisataseru bagi bagi voucher

Seperti biasa, pembawa teman terbanyak akan mendapatkan voucher!!! Dan kali ini voucher datangnya dari Totok Aura Dian Kenanga … waaaahhhh mantaaab!!! So ayuk ayuk bawa temen yang banyak dan rasakan segarnya totok aura @ Dian Kenanga, For Free tanpa syarat. Buruan, karena peserta terbatas hanya untuk 50 orang saja. Dan karena Dian Kenanga memberikan lebih dari 1 Voucher, maka kesempatan anda mendapatkan voucher totok aura lebih besar lagi. Misal nanti voucher juga akan diberikan pada ‘Peserta dengan hasil karya terbaik’, dll.

Buat Peserta dari Jakarta, yang ingin berangkat bersama wisataseru menggunakan KRL Ekonomi AC dari stasiun Tanjung Barat – Bogor. Bisa menghubungi [email protected] atau sms ke 085921494224 untuk janjian waktu pemberangkatan. Mengapa di pilih stasiun tanjung barat, karena ini merupakan stasiun KRL yang menjadi stasiun teladan (bersih, aman dan memiliki parkiran sangat luas) – tentunya juga merupakan stasiun yang dekat dengan tampat tinggal saya … heeheheee …. ya ini juga bisa jadi pengalaman seru buat yang belum pernah naik kereta jabotabek (Dengan harga Rp. 5.500 kita sudah bisa sampai bogor dengan nyaman).

Yukkkk … ikut gathering yang ramah lingkungan ini … murah meriah bermanfaat dan kenyang pulaaaa … horeee … wisataseru!!!




%d bloggers like this: