Bakso Pak Uun – Self Service Bakso @ Surabaya

Nyammm… Ngiler nggak tuh?

Ini adalah bakso Pak Uun ,yang wajib dicoba kalau teman-teman datang ke Surabaya. Pak Uun, pemilik bakso ini sudah berjualan di sekitar kampus UBAYA selama 13 tahun. Kalau pulang ke Surabaya, saya selalu menyempatkan diri untuk makan bakso di tempat ini. Rasanya itu “ngangenin” alias bikin kangen!

Bakso daging sapi buatan pak Uun ini kuahnya gurih dan manis. Baksonya ada dua tipe (khas surabaya sih!) yaitu bakso halus yang terbuat dari daging sapi murni lulur dalam dan bakso kasar yang terbuat dari  campuran daging dan otot sapi.

Satu lagi keunikannya.. di tempat Pak Uun ini ada 2 tipe gorengan. yaitu gorengan panjang dan gorengan kembang. Gorengan ini memang sudah menjadi ciri khas bakso Surabaya yang hampir mirip dengan bakwan Malang. Gorengan ini terbuat dari campuran daging sapi, tepung dan potongan wortel. Rasanya gurih dan kenyal. Di tempat lain jarang ada yang menjual gorengan panjang, umumnya cuma gorengan berbentuk  bulat dan kembang.

Makan bakso Pak Uun nggak usah takut nggak kenyang! Di tempat pak Uun ini sistemnya Self Service alias ambil sendiri-sendiri sepuasnya. Selesai makan, baru bayar berdasarkan jumlah bakso yang dilahap. Ditipu mahasiswa udah jadi makanan sehari-hari Pak Uun. Tapi bagi dia, yang terpenting adalah banyak mahasiswa yang kembali  dan menjadi langganan tetap meskipun sudah tidak kuliah di kampus itu lagi. SELAMAT MENCOBA!

Alamat Bakso Pak Uun  (Dekat kampus UBAYA)
Jl. Tenggilis Mejoyo Selatan AM-38, Surabaya
Buka senin – minggu, Pk.10.00 – 18.00 wib
Harga : Aneka bakso Rp.1.000 @biji
Aneka gorengan dan tahu Rp.750 @biji

Penulis : GeldaAnggraini Surya. Wiserukers di Jakarta yang bekerja sebagai Public Relations di EKI Dance Company




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: