Mini Cakes 24 Macam Rasa dari Taka Deli … Oishiikatta Desu

Jika anda menyukai sesuatu yang sekali lahap langsung terasa creamy dan lumer dilidah, anda sudah membaca artikel yang tepat. Artikel tentang Mini Cakes aneka rasa dari Taka Deli. Sebuah toko roti asal Batam yang kini membuka cabang di Jakarta. Tak hanya bentuknya aja yang imut imut menggiurkan, namun yang terpenting adalah rasanya yang ringan dan creamy di lidah. Nyaaam …

Mini Cakes dari Taka Deli


Saya hitung, terdapat 24 macam mini cakes beraneka macam rasa dan warna. Hebohnya, saya sudah mencoba semua hanya dalam hitungan jam!!! Kue mini ini memang enak untuk camilan sambil bekerja atau sarapan bahkan ketika nonton TV. Sekali lahap, habis sudah. Ada aneka macam rasa, mulai dari rasa strawberry, blueberry, pisang, alpukat, kacang, jeruk, mangga, truffle, green tea, buah naga, prune, tiramisu, durian, cappucino, pandan, yoghurt dan aneka macam coklat.

Luar Biasa. Semuanya enak!!! Untuk aneka cake ini sendiri saya membedakan mereka dalam 2 kategori. Cake dengan selera ringan dan berat. Maksudnya ringan di lidah dan perut, begitu juga sebaliknya jika kategori berat, berat di lidah dan di perut. Untuk kategori ringan yang dalam 10 menit saya bisa makan 5 cakes sekaligus tanpa berasa kenyang dan masih saja penasaran adalah seperti Fruit cake, Strawberry cheese, tiramisu, blueberry cheese, orange cheese, manggo cheese, avocado cheese, prune bavarian dan yoghurt cheese.

Sedangkan yang masuk dalam kategori berat yaitu dalam 10 menit cukup makan 2 saja sudah puas adalah semua yang mengandung coklat, durian, yam cake, green tea, pandan, dan cappuccino. Wow, tapi apapun kategorinya ringan atau berat, semua benar benar menggunakan buah buahan dan coklat atau pun kopi asli. Misalnya rasa Alpukat, maka cream di blend langsung dengan daging buah alpukat, sehingga rasanya benar benar alpukat banget. Demikian juga rasa durian dan rasa rasa lainnya, bukan sekedar perasa melainkan benar benar buah asli.

Untuk cake-nya sendiri, sangat lembut. Sponge yang bertemu dengan lembutnya cream dan tidak nempel di lidah benar benar langsung lumer. Apalagi cake ini memang merupakan cake dingin, sehingga sampai di lidah dan perut-nya enak sekali. Ditunjang pula dengan bentuknya yang minis sekali gigit langsung habis. Wow, tapi itu untuk yang bibirnya lebar ya, kalau seperti saya mesti 2 kali gigit hehehee. Mantaaaab!!!

Menurut saya sendiri, cake minis ini sebetulnya digunakan untuk taster bagi mereka yang ingin membeli aneka cake dalam ukuran besar untuk hantaran. Karena aneka cake besar-nya sendiri memiliki nama dan rasa yang sama dengan aneka si minis ini. Hanya ukuran dan desainnya saja yang berbeda. Cake minis ini satu bijinya dijual Rp. 3.000. Sedangkan untuk aneka cake hantaran mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 400.000.

Cake berkarakter dan cake sesuai moment

Selain aneka cake dingin disini juga ada aneka macam cake karakter yang bisa dipesan sesuai dengan keinginan. Lalu juga ada cake special moment, seperti cake Natal yang memiliki nuansa eropa, bagus sekali detailnya.

Lokasi : Taka Deli Cake Boutique. Jl. Johar no 34 Menteng Jakarta Pusat. 021 2303366

Penulis : catur guna yuyun angkadjaja




%d bloggers like this: