Es Bubur Buah. Sensasi Lembutnya akan Membuatmu Rindu

Jika mendengar kata bubur, apa yang ada dibenak anda??? Tentu sesuatu yang enak dimakan hangat hangat ketika pagi atau malam hari dan akan lebih nikmat lagi dimakan saat cuaca sedang gerimis. Hm,… badan dingin langsung hangat seketika. Tapi,… um, bubur yang akan saya bahas bukan tentang si hangat tersebut, melainkan ‘Es Bubur Buah’!!!!

Ya, es bubur buah namanya. Terbuat dari 40% ice cream, 15% susu dan 25% yogurt plus tepung beras sebagai pengentalnya. Bagaimana??? dari kombinasi isinya, tentu anda sudah dapat membayangkan cita rasanya yang sangat lembut, dingin dan meleleh dilidah. Nyaaam … adonan yang sudah menjadi pasta ini semakin terasa nikmat ketika aroma nangka yang khas mulai menembus lidah dan bercampur dengan lembutnya lemak buah alpukat. Wow,… sensasi yang tak akan anda dapatkan di tempat makan mana pun.

Selain alpukat dan nangka yang merupakan buah wajib karena sangat berpengaruh pada rasa, es bubur buah di lengkapi dengan 4 buah lainnya seperti kelapa, melon, jambu merah dan strawberry. Segar sekali!!!

Resep es bubur buah ini sendiri asli diracik oleh pemilik resto, Alex Brik. Kegemarannya makan, menuntunnya menemukan resep dengan kombinasi yang pas untuk menemani siang yang terik ini. Uniknya, semua bahan yang digunakan adalah bahan bahan mahal dengan porsi yang melimpah, mangkuknya jumbo!!! Namun, harga yang ditawarkan sangat bersahabat, yaitu Rp. 12.000 / porsinya.

Wah wah wah, gimanaaa??? Tertarik untuk mencoba, kalau begitu jika anda sudah sampai Bogor, sempatkanlah untuk mencicip kuliner unik yang satu ini. Es Bubur Buah.

Lokasi : Es Bubur Buah Rahat Cafe. Jl. Jendral Sudirman no 51 Bogor Jawa Barat. 0251 3999177. 08174888858

Penulis : caturguna yuyun angkadjaja. dokumentasi : wisataseru




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: