Laksa Bogor Gang Aut yang Rasanya Mauuut!!!

October 1st, 2010 by · 1 Comment

Sekali waktu saya pernah makan laksa di daerah Jakarta dan rasanya acak kadut membuat saya langsung tidak suka dengan jenis hidangan khas Bogor ini. Namun ketika suatu hari kawan saya mas Beki yang asli Bogor mengajak makan Laksa, tentu saya tak ingin menyakiti hatinya dengan berkata, “Gak ah, gak doyan gak enak”, apalagi di bilang “Ini enak sekali”. Jadi yaaa, saya manut aja seperti sapi di cocok hidungnya.

Lokasinya dikawasan pecinan Bogor dan dari jalan surya kencana tinggal belok dikit, sampailah di gang bernama aut. Warungnya kecil dan tampak sendiri tanpa saingan. Hm,.. aroma aromanya kok lezat ya? Apalagi ketika masuk dan suasana cukup ramai lalu si penjual bernama Wahyu ini dengan cepat dan telaten membuat satu persatu laksanya,… hmmm aroma harum gurih kelapa benar benar tercium. Saya tiba tiba jadi lapar.

Betullah ketika sampai di meja saya, tampilannya sangat sedap. Dengan warna kuning yang cukup mencolok, usai memotret saya pun langsung dengan sigap menyantap Laksa ini. Nyaaaam luar biasa enaknya. Sangat berbeda dengan laksa yang saya makan di Jakarta, ini benar benar membuat saya tak ingin menyudahi acara makan.

Rasa Laksa Gang Aut yang Maut

Ternyata kuah laksa ini dibuat tak sembarangan. Jika jika mengenal kuah laksa di beberapa daerah terbuat dari santan, maka laksa ini terbuat dari kelapa yang di rebus dalam jangka waktu yang cukup lama. Hasilnya? ketika disajikan kita akan melihat adanya jejak parutan kelapa yang jika termakan dapat memberikan sensasi kres yang gurih dan wangi.

Bedanya dengan laksa betawi, palembang bahkan di singapore sana, juga terletak pada keberadaan oncom tempe pada laksa bogor ini. Oncom ini tentunya memberikan sensasi penguat rasa namun lembut di lidah. hm,… sarapan yang nikmat.

Isiannya sendiri cukup banyak, mulai dari ketupat, tahu, telor dan tauge. Dan kenikmatan ini cukup dibayar dengan harga Rp. 7.000 saja. Wah makasih mas beki sudah mengajak saya, mas agus dan pak sulaemi untuk menikmati laksa yang maut ini. Oya tambahan informasi, warung ini buka jam 6.30 pagi sampai habis. Biasanya habis pada pukul 14.00. Dan laksa ini juga banyak digunakan oleh warga Bogor sebagai hidangan ketika sedang ada acara.

Lokasi : Laksa gang Aut Khas Bogor (masuk dari jalan surya kencana), 087870251399 – wahyu.

penulis caturguna yuyun angkadjaja

photo : dokumentasi wisataseru.com

Artikel Terkait

Categories: Kuliner Bogor · Kuliner Jawa Barat · Wisata Kuliner

1 response so far ↓

Leave a Comment