Bakerzin, Dessert Cafe dengan aneka pilihan Main Course sekelas Fine Dinning Resto

Bakerzin. Hm ,… mendengar namanya imajinasi saya langsung melayang pada dessert berwarna coklat yang legit di lidah. Ups,… tapi itu dulu!!! Karena ternyata Bakerzin tak melulu tentang dessert. Banyak sekali aneka hidangan main course yang menggoyang lidah. Salah dua nya adalah yang saya coba ini.

Veal with Pesto Linguini


Rasa yang ditawarkan sungguh luar biasa. Daging sapi muda yang ditumis sekilas dengan butter, begitu terasa sangat lembut di lidah. Ini juga tips buat anda di rumah, yang ingin membuat steak sapi muda dengan cara tumisan, bisa menggunakan butter. Sifatnya yang kering dibanding dengan margarin dapat membuat daging tampak tampil lebih menggairahkan dengan adanya gosong gosong tipis pada daging.

Pemilihan daging pun pihak resto sengaja menggunakan daging sapi muda lokal karena dinilai lebih segar dibanding harus import yang butuh berminggu minggu lamanya untuk dapat sampai di Indonesia. Penggunaan daging sapi segar ini pun membuat dagingnya masih memiliki rasa manis alami. Mangstab…

Untuk Pastanya. Hm,… dengan warna hijau yang sangat cantik, pasta ini memiliki aroma dan rasa yang membuat penasaran. Home Made Pesto Linguini yang full berasa daun basil. Penumisan yang benar antara pasta dan pesto ini pun membuat warna daun basil yang hijau cerah tampak sangat segar. Dengan harga 80ribu per porsi, saya dapat mengatakan main course ini recomended.

Ribs with Blackpapper Sauce


Nah,… dimana mana memang banyak penjual ribs atau iga. Tapi disini pilihan iga-nya mantab. Dengan ukuran super besar, super empuk dan bumbu yang super melimpah, membuat saya juga jatuh cinta pada rasa pertama. Berbeda dengan veal yang menggunakan daging lokal karena memang membutuhkan daging segar berhubung dengan cara masaknya yang hanya di tumis, iga disini menggunakan daging iga import kualitas prima. Ini tampak dari cara masaknya yang tidak membutuhkan perebusan lama namun dagingnya sangat empuk bahkan di potong dengan sendok pun bisa.

Masuk ke Dessert

Bakerzin siapapun tahu, ia adalah sebuah image tentang dessert cafe. Maka jika anda kemari sebaiknya sempatkan mencicip dessert yang ada. Seperti layaknya dessert di tempat lain, aneka dessert disini so pasti memiliki rasa manis yang 100 persen legit. Dengan saran Kepala Koki disini, akhirnya saya mencicip 3 dessert yang wow … enak.

Warm Chocolate Cake


Ini adalah signature dari Bakerzin. Berupa chocolate cake berisi coklat ganas (leleh) yang baru saja keluar dari panggangan. Cake Coklat ini diletakkan diatas manisan jeruk dan diberi ice cream vanila dibagian atas. Bagi yang baru pertama kali makan, ada tips tersendiri dalam menikmati sajian ini. Yaitu jangan pernah memakan bagian perbagian dari komposisi ini, melainkan potong dari atas kebawah, mulai dari ice, cake dan jeruknya secara bersamaan dan nikmati perlahan lahan.

Yang terasa adalah kombinasi vanila home made yang sangat lembut (jika anda memperhatikan bintik bintik hitam pada ice creamnya, ini adalah batang vanila karena es ini dibuat dengan bahan vanila asli bukan perasa) dan cake yang manis lalu terasa lelehan coklat ganas yang sedikit pahit dan kemudian disempurnakan oleh manisan jeruk yang sedikit asam. Nyaaam … oishiikata desu.

Cheese Ice Cream Coupe

Terdiri dari 3 scope ice cream keju, ice ini benar benar membuat saya enggan berhenti menikmati. Namun karena masih ada yang perlu di cicip, akhirnya saya merelakan ice ini dimakan teman yang lain. Ice home made rasa keju ini benar benar lembut dan berasa betul kejunya. Seperti sedang makan keju dingin. Meski bukan signature tapi penjualan ice cream ini juga membludak. Dan sekali merasakan, anda bisa bisa juga jadi addict terhadap ice yang satu ini.

Rapsberry Souffle

Souffle adalah dessert yang terbuat dari putih telur yang dikocok hingga lembut bersama dengan gula. Semakin halus kocokan, maka souffle akan semakin bertekstur lembut. Cara makannya adalah buat lubang di tengah souffle kemudian masukkan ice cream yang disediakan. Biasanya souffle ini akan lebih enak dinikmati dengan sesuatu yang asam atau paling tidak bukan berasa manis, karena soufflenya sendiri sudah manis. Untuk itulah cafe ini mengkombinasikan dengan ice raspberry yang memang memiliki rasa asam luar biasa. Hasilnya? Top … oke … review sudah selesai sekarang saya mau makan yang sebenarnya. Itadakimasu.

penulis : catur guna yuyun angkadjaja

foto : dokumentasi wisataseru

Detail Bakerzin

Nama Resto Bakerzin
Alamat Pondok Indah Mall 2, Cilandak Town Square, Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Kelapa Gading.
Telp Cilandak Town Square (pusat) 021 7592 0250
Jam Buka Tergantung jam buka masing masing Mall
Jenis Masakan Fusion dan spesial dessert
Harga Rp. 50.000 – 90.000  (hidangan utama)
Merokok Tergantung Mall dan biasaya ada area merokok dan bebas rokok
wifi ada
Suasana High class
Lain Lain Enak untuk makan bersama keluarga, reuni atau arisan. Untuk santai santai bersama teman



1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: