Bakso Jagalan – Seporsi yang Mengenyangkan!

Siapa bilang makan bakso nggak bikin kenyang?

Banyak orang mengindentikkan bakso dengan makanan iseng atau porsinya para wanita karena nggak bisa bikin puas perut para lelaki. Jika anda termasuk salah satu orang yang berpikiran demikian, tunggu dulu! Cobain bakso yang satu ini, dijamin para lelaki setambun apa pun, puas dan kenyang! Bakso Jagalan namanya. Terletak di jalan Jagalan no.87, Surabaya, ia hanya buka di malam hari dari jam 5 sore sampai dengan jam 11.30 malam.

See, Porsi besar berisi 6 macam aneka bakso dan tahu beserta gorengan (ciri khas bakso surabaya), sedangkan porsi kecilnya hanya berisi 4 macam. Meskipun dari kuantitas terlihat sedikit, bakso ini ukurannya berbeda dengan bakso lain. Lebih besar dan  padat dibanding bakso lain. Ukuran mangkoknya juga lebih besar dari biasanya. Belum lagi disini juga jual lontong alias bakso lontong. Jadi masih nggak kenyang?

Tenang, warung bakso yang sudah berdiri sejak 30  tahun silam ini juga jual kikil, urat, otot dan paru sebagai campuran. Bakso kikil dan bakso urat porsi besar menjadi menu andalannya. Bentuknya pun agak beda. Jika selama ini bakso bentuknya bulat, disini ada bakso kotak, rasanya? dijamin bikin nagih dah.

Masalah harga memang sedikit mahal dibanding harga bakso yang lain. Untuk porsi besarnya Rp.29.000,- per mangkok dan porsi kecilnya Rp.16.000,- per mangkok. Tapi meskipun mahal, kepuasannya setimpal dengan harganya. Nggak percaya? Coba aja sendiri.. Yukk Makan!

Bakso Jagalan 87
Jl. Jagalan no.87, Surabaya
Buka tiap hari dari Pk.17.00 – 23.30 wib
Harga : Porsi besar Rp.29.000,-
Porsi kecil Rp.16.000,-

Tips sebelum kemari : siapkan perut kosong supaya dapat menikmati bakso sepuas puasnyaaa!!!

Penulis : Gelda Anggraini Surya. Public Relations EKI Dance Company. Memiliki Blog juga di http://cheerfulgelda.wordpress.com . Makasih Gelda untuk kontribusinya, ditunggu artikel lainnya yach.




3 comments

  • gelda, q punya referensi makan mie pangsit enak nih….
    di jaminpngen nambah n balik lagi…
    cobain dech @pangsit mie ayam 238 Tidar depan panti asuahan donbosco/smp st.louis 1 surabya. cobain yaaaa……

  • betul fici disana langganan q mulai dari SMP pe’sekrang,q pe’ punya anak dua nie…rasa mie pangsit tidar 238 depan donbosco itu gk pernah berubah tetap jos rasanya,pe’ anakku ketagihan terus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: