Resep dan Tips membuat Bola Bola Jelly dari San Merio

Duh senengnya dapet kursus gratis membuat Jelly di San Merio 😀 seru juga diajarin cara ngebuat bola bola jelly … rasanya enak mak kres pas dimakan … wooowww … yuk mari yang mau ngintip resepnya .. langsung dari tempat kursus hehehee

Bahan untuk membuat Jelly

10 gr (1 bungkus) jelly mutiara
1 sdm gula
500 cc air

Bahan air rendaman :

– 1 liter air
– 1 sendok makan kalsium untuk makanan

Cara membuat : Campurkan Jelly dengan gula, kemudian masukkan dalam air yang sudah diletakkan dalam panci. Aduk sampai sudah agak bercampur antara jelly dan air, baru kemudian nyalakan api sedang. Masak hingga mendidih. Ambil sebagaian atau seluruh jelly dan beri pewarna dan atau perasa. Kemudian teteskan dalam air rendaman kalsium, setelah terbentuk (sekitar 15 menit – untuk bola bola ukuran kecil) cuci sebanyak 3 kali untuk menghilangkan rasa pahit kalsium yang menempel pada jelly dan jelly pun siap untuk di konsumi.

Tips : Untuk menghasilkan warna susu, tinggal tambahkan creamer pada adonan jelly yang sudah mendidih. Semakin lama anda merendam dalam kalsium maka permukaan jelly akan semakin keras. Untuk kepadatan yang anda inginkan mungkin perlu coba coba beberapa kali.

Jika tidak memiliki alat seperti pada foto di atas, maka bisa juga menggunakan botol air mineral yang diberi lubang lubang kecil atau menggunakan sendok secara manual di teteskan pelan pelan.

Penyajian : Segar jika dicampur dengan manisan buah pepaya dieng, sedikit gula cair dan es yang melimpah. Atau dengan buah apapun, enak. Karena Jelly ini memiliki rasa netral yang cocok disandingankan dengan buah apapun.

Rasa : Jelly yang direndam di Kalsium ini akan memberikan efek gurih. Dimana kulit Jelly akan keras sementara bagian dalam masih lunak. Sensasi ‘kres’ yang menyenangkan.

Resep oleh : Sandy Dyant, Trainer di San Merio Baking Course, Jl. Raya Kelapa Kopyor Blok O-1 No 10. Kelapa Gading Permai Jakarta Utara. 021 4532126

————————————————————————————-
Editor : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here
—————————————————————————————-



%d bloggers like this: