Di Tempat itu dan di Rasa itu, Aku Jatuh Cinta. Arigatou ne Kin no Taki

Pertemuanku dengan Kin No Taki di Pondok Indah Mall adalah sebuah jodoh. Tak sengaja ketika sedang ‘hampa’ dalam sebuah mood yang tak menentu 2 tahun silam, saya masuk ke Kin No Taki dan memesan menu promo Chicken Katsu Set dan ocha dingin dengan total 26 ribu rupiah.

Memilih kursi paling pojok dan sepi di bagian dalam, saya pun mulai terdiam menikmati lagu Jepang berirama slow. Kemudian secara bertahap merasakan ketenangan tanpa gangguan. Klik!!! Entah mengapa kemudian hati saya langsung jatuh cinta dan merasa bahwa suasana dan sudut ini seolah di cipta untuk – ku.

Makanan di Kin No Taki

Tak lama, pesanan ocha dan chicken katsu set datang. Dengan tampilan yang hangat mengepul, garing dan aroma harum yang renyah, chicken katsu ini tampak sangat menggairahkan. Tak menunggu lama, chicken katsu langsung kusantap bersama nasi yang harum oleh taburan nori.

Dan entah mengapa, sejak gigitan pertama, chicken katsu ini membuat saya pada kunjungan kunjungan berikutnya tak pernah memesan menu lain selain chicken katsu. Bahkan ketika saya datang bersama sahabat, bersama kelompok reunian dan bersama kakak, saya selalu memesan chicken katsu di samping menu yang lain.

Padahal mungkin jika anda memakan, tak ada yang terlalu spesial dari chicken katsu ini. Dia hanyalah ayam yang dibalur tepung kemudian diberi saus berwarna coklat yang berasa asem manis. Tapi, mungkin kesederhanaan resep inilah yang membuat saya jatuh cinta dan selalu kangen. Yang pasti dia menggorengnya pas, tidak meninggalkan jejak minyak yang berlebih. Kemudian digigitnya sangat renyah.

Dalam kesempatan lain bersama teman, saya juga pernah mencoba Shabu, Unagi Yaki, Teba Saki Kushiyaki, Teriyaki Salmon, dan beberapa makanan lagi yang saya lupa namanya. Teriyaki Salmonnya fresh, Unagi yaki-nya memiliki rasa manis yang pas, dan terutama Teba Saki-nya bisa saya bilang cukup rekomendasi. Tapi entah mengapa, saya tak mau lepas dari chicken katsu-nya yang biasa biasa saja ini, namun membuat lidah saya selalu kangen jika dalam sebulan tak menyantapnya.

Kunjungan berikutnya

Sejak kunjungan pertama, entah mengapa jika sedang merasa sepi dan sendiri, saya selalu beranjak dari lokasi dan menuju ke Pondok Indah, khusus untuk makan chicken katsu set Kin No Taki dan duduk di kursi pojok yang sepi. Supaya mendapatkan kursi tersebut, saya pun selalu sengaja datang ketika bukan jam makan. Kemudian  duduk berlama lama disana tanpa melakukan apapun, selain makan tentunya. Dan usai membayar saya pun keluar dari Kin No Taki dengan perasaan yang jauh lebih baik.

Saya selalu merindu saat saat disana, dilokasi yang sama, pemandangan yang sama, makanan yang sama dan rasa yang selalu sama. I love it. Namun bukan berarti saya hanya suka kesini sendiri disaat hati sepi. Buktinya saya juga mengajak teman teman bahkan untuk acara reunian kemari. Tapi, tentunya karena datang pada saat jam makan, kami tak mendapat spot favorit saya. Dan itu tak masalah, ketika datang beramai ramai saya tak memerlukan spot tersebut untuk membuat hati senang. Lagi lagi saya selalu keluar dari Kin No Taki dalam nuansa hati senang.

Info Lain lain

Kin no Taki ada di beberapa Mall dan perkantoran di Jakarta. Di Jepangnya sendiri, Kin no Taki ada di beberapa kota besar seperti Kyoto, Fukuoka, Kobe, Nagasaki, Tokyo, Osaka, Sapporo dan Nagoya.

Informasi Restaurant

Nama Kin no Taki
Alamat Pondok Indah Mall. Lantai 1. Jl. Metro Pondok Indah Blok 3B. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telephone +62 21 7506797
Jam Buka 10.00 – 22.00
Jenis Masakan Japanese Grill Specialist
Harga Rp. 15.000 – 60.000,-
Tipe Mall Resto
Suasana Japanese Style
Merokok Area merokok dan tidak merokok
Busana Casual
Lain – lain Meski tidak ada fasilitas wifi, tapi ketika ke sini saya dapat signal wifi, cepat.

penulis : caturguna yuyun angkadjaja






2 comments

  • lho…. tempat makannya kaya dijepang gt ya.. lesehan gitu.. seru kayanya tuh… cobain ah 😀 thanks infonya yuuuuuun….

  • nelson : iyaaa lesehan tapi bukan lesehan wakakak maksudnya, bawahnya itu bolong jadi kaki bisa masuk hehehe 🙂 gak tau yach aku sih suka banget sama suasana-nya… enak dibuat sendirian 🙂 lagi suntuk sambil dengerin lagu dan suasana yang sepi (kalau datang pas bukan jam makan, jadi enak bisa bener bener nikmati suasana jepangnya) – wakakak kayak pernah ke jepang aja hihiihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: