Smoked Crab (Kepiting Asap) Grand Indonesia, Keberanian Mematahkan Stigma (sudah tutup)

Pernahkan anda membayangkan, belepotan menikmati lezatnya kepiting asap di tengah keramaian sebuah Mall Elit Ibu Kota? Jika belum pernah, coba saja datang ke Lantai 5 Grand Indonesia, disana terdapat sebuah resto seafood dengan aneka masakan yang akan melunturkan gengsi anda di hadapan ribuan hilir mudik pengunjung Mall.

Mematahkan Stigma

Kehadiran Resto Seafood dalam sebuah Mall, bagi saya adalah hal yang baru. Sepengetahuan saya, Resto seafood biasanya berada di pinggir jalan dengan ciri khas banyak asap beraroma wangi bakaran seafood. Jika pun ada penjual seafood di Mall, menu itu hanya bagian kecil dari dagangan yang sebenarnya.

Maka, begitu mendengar ‘Ada Kepiting Asap di Grand Indonesia”, tak pakai lama, saya pun langsung meluncur kesana dan mencoba menu andalannya, Kepiting Asap. Selain kepiting asap, saya juga mencicip Lindung Fumak, Pochai tiga rasa, Udang Galah Goreng Telur Asin dan Sapo Seafood Hot Plate.

 

Rasa Masakan

Kepiting Asap racikan Bu Lina Monica sang Pemilik Resto, ternyata membuat saya langsung jatuh cinta pada rasa pertama. Bumbunya manis gurih, yang bahkan dimakan tanpa kepiting pun sudah luar biasa lezatnya. Bisa juga dibilang separoh piring nasi saya lenyap hanya dengan berlaukkan bumbu kepiting asapnya.

Kepiting pun tidak meninggalkan jejak amis. Pertama, karena kepiting yang digunakan adalah kepiting segar yang baru di olah ketika ada pembeli. Hal ini terlihat dari daging kepiting yang berasa manis dan gurih juga putih bersih dan tidak lengket dengan cangkang. Kedua karena penggunaan aneka rempah khas Indonesia yang memiliki fungsi penghilang amis alami, seperti sereh dan kunyit.

Selain itu, Bu Monica konsisten dengan ‘Penggunaan Kepiting Pontianak pilihan yang berukuran besar untuk bahan kepiting asap. Dimana, Kepiting Pontianak, menurut saya memiliki keunggulan daging yang tebal, gurih dan manis. Jadi, memakannya pun sangat puas.

Kedua yang membuat saya melunturkan segala gengsi tangan kotor dan tanpa peduli orang lain, makan dengan lahap, adalah sapo seafood hot plate – nya. Tahunya lembut sekali dengan bumbu asin pedas tipis dan gurih yang menawan. Benar benar pendamping makan siang yang mantab, apalagi tahu yang terbuat dari kedelai, tak lagi dapat diragukan memiliki khasiat meningkatkan daya ingat. Ini tentu menjadi menu yang pas saat beristirahat kantor atau setelah seharian lelah bekerja.

Menu selanjutnya, Lindung Fumak. Oh My … Belut – nya di goreng sangat garing. Jadi meski sudah di siram dengan kuah panas, belutnya masih saja garing dan menimbulkan kesan gurih di mulut. Luar Biasa. Selain 3 menu tadi saya masih mencoba menu lainnya yang mana semuanya tak kalah enak dan membuat saya bahkan masih ingin terus menguyah meski perut telah berasa penuh.

Gimana? Ya … berkat Bu Monica, stigma Resto Seafood hanya ada di pinggir jalan, terpatahkan. Kini, di Mall, sambil berpakaian rapi dengan teman kantor atau sambil berbusana cantik dan wangi bersama keluarga, anda bisa menikmati hidangan seafood tanpa perlu kuatir baju akan beraroma asap dan berkeringat.

Minuman

Selain menu seafood, disini juga memiliki aneka minuman yang cukup unik. Yaitu minuman kesehatan yang terbuat dari buah buahan. Jadi, yang tertulis di buku menu pun bukan sekedar Jus Apel, Jus Jeruk dll. Melainkan ada 2 lembar daftar menu bertuliskan “Jus untuk Pilek dan Batuk”, “Jus Bagus Untuk Ginjal” dan aneka daftar menu untuk beraneka macam penyakit. Mulai dari yang ringan hingga yang berat.

Ditulis oleh : Catur Guna Yuyun Angkadjaja

Detail tentang Smoked Crab

 

Nama Smoked Crab
Alamat Grand Indonesia – Lantai 5. Blok FD2 05/ Sky Bridge. Jl. M.H. Thamrin No 1 Jakarta Pusat
Delivery order (+6221) 23580548
Jam Buka 10.00 – 22.00
Jenis Masakan Seafood, menu unggulan kepiting
Harga Rp. 25.000 – 125.000,-
Tipe Resto Mall
Suasana Minimalis Polkadot Orange yang segar tanpa aroma asap
Merokok
Busana Casual
Lain – lain Tempat yang nyaman untuk makan ramai ramai bersama teman dan keluarga.

Itadakimasu

Lindung Fumak

Phocai 3 Rasa




4 comments

  • hmm…kepitng ini bikin ngilerr..!!
    salah satu makanan favorit ku ..terlihat enak,gurih,dan lezat…
    hhhaah…teramat sangat pingin nyobain menu satu ini,bumbu n kepitingnya kayaknya nendang banget rasanya..hehehe

  • waaawwww… harganya cuma ternyata segitu tohh… wkt itu udah takut aja mo mkn disitu… tau sendiri khan di GI harganya bikin ngelus2 dada… hahahahahahahahaha

  • hehehee … iya kok harganya nggak bejibun yang terlalu membuat kanker (kantong kering) kok hehehee .. yach, tapi kalau kepiting ya mungkin tanya dulu yach, itu kan sesuai gram gram-an … tapi kalau yang menu menu lainnya harganya masi start from 25ribu 🙂 rata rata 50ribuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: