Ah Mei Cafe, Resto Pertama yang bikin Saya Suka Kuey Teow

Kuey Teow Siram Sapi

Wah, akhirnya saya menemukan kwetiau (kuey teow) yang sesuai dengan selera. Sungguh, saya ini sama sekali tidak suka kwetiau sebelumnya, tapi begitu mencoba kwetiau yang ada di Ah Mey Cafe, saya langsung jatuh cinta.

Namanya Kuey Teow Siram Sapi. Bentuknya mie lebar berwarna kuning pucat agak putih dengan kuah  coklat mengkilat (mirip, baik tampilan dan rasanya dengan kuah kodok geylang lor 9 Singapore).

Mie-nya sangat lembut dan tidak terlalu kenyal, tipikal mie home made di Singapore sana (ini memang resto Singapore sih ya heheheee). Yang Luar biasa dan membuat saya suka adalah kuahnya. Dengan kekentalan yang tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, kuah berwarna coklat ini memiliki rasa manis dan ada aroma gosong yang sangat khas.

Nah, saya yang tidak suka kwetiaw aja jadi suka, apalagi yang memang dasarnya suka kwetiaw ya? waaaaa, mesti dicoba deh. Apalagi lokasi-nya kan di Mall jadi sembari makan sembali belanja, sambil nongkrong juga heheheee …

Nasi Hainan

Hm,… selain kwetiau-nya saya juga makan Hainan Chicken Rice. Hm,… nasi hainan-nya memiliki aroma yang sangat wangi, namun menurut saya nasinya terlalu keras. Berhubung, posisi duduk lagi pewe (posisi uwenak) dan rasa makanan yang emang enak, jadi saya tidak mencoba bertanya dengan pelayan, apakah memang nasinya standart keras seperti itu atau saya saja kurang beruntung mendapat nasi agak keras (lagi lagi menurut saya saja – kebetulan beberapa kali makan di Singapore memang nasi di sana tipikal agak keras seperti ini – mereka orang Singapore memang menanak nasi dengan debit air lebih sedikit dibanding orang Indonesia).

Soal ayam-nya? Empuk sekali dan bumbu asin gurihnya sangat berasa. Saya jatuh cinta untuk ke dua kali-nya. Lain kali jika makan disini saya akan kembali memesan hainan chicken rice kembali sambil memastikan kebenaran soal nasi hainan yang ada disini … apalah saya mendapat nasi dengan yang sama (keras) atau tidak. Jika tetap keras, berarti memang resto ini memiliki standart nasi seperti itu.

Nilai positif satu lagi yang ingin saya bagi ketika makan di resto asal Singapore ini adalah nuansanya yang nyaman (ada ruang ac dan balkon). Nongkrong berapa jam pun, dijamin tidak akan diusir oleh pelayan. Cocoklah buat tempat ngobrol sambil ditemani teh tarik.

Oya, teh tariknya juga enak. Dengan ciri khas teh tarik di Singapore yang kental, teh tariknya benar benar menawan.

Detail tentang Ah Mei Cafe

Nama Ah Mei Cafe (Ada tulisan Eaton juga, mungkin 1 grup dengan eaton)
Alamat Pejaten Village Mall Lt 1 50 – 62, Jl. Warung Jati Barat No. 39, Jakarta Selatan
Delivery order 021 78830233
Jam Buka 10.00 – 22.00
Jenis Masakan Masakan Singapore
Harga Rp. 20.000 – 50.000,-
Tipe di dalam Mall (resto n cafe)
Suasana Nyaman dengan pilihan bangku dan sofa
Merokok Area merokok di balkon dan area bebas rokok di dalam ber AC
Busana Casual
Lain – lain Tempat yang nyaman untuk nongkrong dan cocok untuk jam makan siang pekerja karena pelayanan-nya cepat


Selain itu juga ada di:

The Arcade @ oakwood. Unit L 1#A, Jl Lingkar Mega Kuningan Blok E 4.2 No 1 Jakarta Selatan. 021 299 56151/ 299 56152

Puri Indah Mall Lt. Dasar 70 B-C Jakarta barat, 021 5822729

suasana

suasana

teh tarik




4 comments

  • Kuey Teow itu mirip udon kalo saya ngomong. Persamaannya, kurang nyerap rasa. Pada dasarnya emang plain. Jadi kalo kuey teow enak, atau yg masak jago, pasti rasanya lebih nyerap.

    ::cheers::

  • wah penilaian yang luar biasa Van … iya, baru kali ini aku suka sama kuey teow (hiihhiiii soalnya dulu pernah makan sekali dan sama sekali gak suka, terus seterusnya image ku buruk terhadap kwetiau, sampe akhirnya aku makan nih kwetiaw, ternyata kwetiaw itu enak) … hehehee

  • Ah Mei ini memang favorit saya, paling suka adalah Thai rubbies, manis segar gurih. Favorit lainnya adalah laksa. Nasi Briyani bolehlah, munton prata juga OK. Yang aneh adalah teman saya tergila-gila dengan kaya toast-nya, padahal buat saya kaya toast mah bikin saja di rumah…hehe

  • @lala : wah aku belum pernah nyobain laksanya … pratanya emang terlihat menggiurkan sekaliiii .. hiks aku udah ga di jakarta nih .. sedih deh susah mau makan makan enak di jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: