Kecanduan, Manis Gurih Pisang Coklat Mbak Yuli

July 7th, 2010 by · 24 Comments

Piscok atau Pisang Coklat Mbak Yuli adalah makanan ringan ke-gemaran saya. Meski ditempat lain juga banyak yang jual, tapi saya tetep fanatiknya sama piscok mbak Yuli. Kenapa? Karena rasanya kalau kata Pak Bondan Winarno, “Juara”.

Pisang pisang pilihannya, lembut manis. Coklatnya menggunakan coklat mahal, alias bukan coklat murahan yang kadang kalau dimakan bikin tenggorokan sakit. Ya, kerongkongan saya ini memang agak sensitive, jadi kalau makan coklat yang berminyak atau makan sesuatu yang digoreng dengan minyak jelantah, suka gatal.

Makanya saya nggak terlalu berani makan disembarang tempat. Kebetulan akhirnya nemu juga piscok kegemaran saya yang ‘aman’. Alias abis makan gak bikin saya sakit, karena semua dibuat secara higienis oleh Mbak Yuli yang juga merupakan seorang professional muda. Jadi, melihat sosok pembuatnya yang selalu rapi saja sudah membuat saya yakin, bahan bahan yang digunakan benar dan pengolahannya pun tidak sembarangan dan ternyata terbukti.

Kini hampir seminggu 2 – 3 kali saya pasti makan piscok ini. Memang sih dijualnya cuma diarea kantor tempatku bekerja saja, tapi kalau mau pesen banyak buat arisan, atau acara acara besar, juga bisa kok. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp. 1.500,- saja perbijinya.

Gimana gimana? Pengen juga? Kalau mau nyobain, bisa hubungi langsung Mbak Yuli atau mau coba sendiri di rumah? Ni dia resep asli langsung dari Mbak Yuli.

RESEP PISCOK
Pisang raja
Kulit Lumpia
Telur
Meses coklat

Potong pisang raja menjadi 2. Letakkan satu bagian pada kulit lumpia, tabur mesis, lekatkan kulit lumpia dengan telur, siap deh digoreng.

Alamat Piscok Mbak Yuli. Jl. Keselamatan Rt 9/02 no 36, Tebet – Jakarta Selatan. Telp 021 93530492. Hp 081219993966

Berikut ini tahapan membuat piscok ala Mbak Yuli yang aduhai mantab :

Pisang dibelah 2

Siapkan kulit lumpia

Tabur pisang dgn meses

Rekatkan dengan telur

Gulung Kulit Lumpia

Gulung sampai habis

Goreng sampai keemasan

Piscok siap disajikan

 
 

Categories: Resep & Tips Kuliner · Resep Hidangan Penutup

24 responses so far ↓

  • 1 Turis Indie // Jul 8, 2010 at 12:45 am

    keliatannya enak, beda banget dengan pisgor yang biasa saya bikin di rumah iseng2

  • 2 caturguna // Jul 8, 2010 at 1:58 am

    iya ini enak sekaliii,… gurih kemrenyes :) sederhana tapi enak banget …

    salam kenal ya turis indie :)

  • 3 dewi // Jul 17, 2010 at 11:16 pm

    Nyun, kok kynya pernah nyoba piscok ini ya? Rasa2 nya tiap pg dh jualanya… :D

  • 4 caturguna // Aug 31, 2010 at 9:03 pm

    dewiiii … wakakaka aku kok baru tau kamu comment :) hhehee sori soriii … waakakkaaa iya piscok yang enak itu dew

  • 5 Maman Firmansyah // Oct 16, 2010 at 10:37 am

    salam kenal, maaf izin copi resepnya ya !!! terimakasih.

  • 6 caturguna // Oct 17, 2010 at 5:16 pm

    maman :) salam kenaaal :) iyaaa boleh…. ini resepnya bener bener enak hehehee :) simpel tapi enak

  • 7 Yuni // Jul 8, 2011 at 12:00 pm

    Aq udah cobain resepnya.Yummy. . .Enak bgt. . .Krenyes2. . .Tenkyu ya resepnya. . .

  • 8 hafiz // Jul 19, 2011 at 9:11 pm

    salam kenal, bisa tidak dikirimi resepnya krn sy buat pakai coklat tapi tidak bisa lumer keluar klu pakai meses seres pasti enak ya….,trus bgmana klu pakai keju

  • 9 caturguna // Jul 27, 2011 at 11:19 am

    Yuni ” iyaaah aku juga suka mbuat niih … pisangnya diganti dengan nanas juga yahui banget loh

    Hafiz : pakai keju??? hmmm kalau aku bayang bayangin kayaknya enak juga yach … dikasih pisang terus dikit gula dan kejunya yang buanyaaak hehehee

  • 10 sandi // Aug 20, 2011 at 3:31 pm

    bagai mana cara bikin kulit lumpia nya n cara buatnya ya,, tnks…

  • 11 panji // Sep 20, 2011 at 3:03 am

    salam knal,.aq mw tnya ni:
    beda pke coklat seres sma pke coklat cair apa yah?
    mksi jwbn na,.

  • 12 catur guna // Sep 29, 2011 at 8:14 am

    @panji : waaahhh untuk bedanya mungkin perlu dicoba sendiri ya panji .. hehehee

  • 13 tyo // Jan 11, 2012 at 2:00 pm

    itu pake coklat meses kan??setelah digoreng coklatnya bakal cair gak tuh?? hhe

  • 14 diana // Jan 15, 2012 at 8:56 pm

    kalo pake pisang lain bisa ga,pisang kepok misalnya.?
    :)

  • 15 caturguna // Jan 21, 2012 at 2:35 pm

    @tyo : setelah digoreng ya coklatnya meleleh :)
    @diana : bisa ajah .. aku juga suka mbuat pake pisang lain lain heheee

  • 16 herdi // Aug 7, 2012 at 7:25 pm

    ngeunah … hhe

  • 17 nene // Oct 25, 2012 at 11:54 am

    pisangnya perlu direbus dulu gak? ato langsung aja dikupas?

  • 18 caturguna // Oct 29, 2012 at 12:32 am

    @nene : langsung kupas ga perlu di rebus

  • 19 ivangtv // Dec 5, 2012 at 10:35 am

    yuyun….pembuatnya tinggal didaerah mana ya???hehehehe

  • 20 eli // May 16, 2013 at 3:30 pm

    Kak, itu beli nya d daerah mana kak? Kalo mau pesen gimana?

  • 21 caturguna // May 20, 2013 at 4:40 pm

    @ivan : hihihii mas ipaaan iniiii

    @elly : itu ada no telpnya, monggo di telp yaaaa

  • 22 nanik // Oct 23, 2013 at 3:23 pm

    saya bikin kulit lumpianya kok g bisa tipis y..??kenapa itu..??

  • 23 fasya fadhillah // May 4, 2014 at 11:23 pm

    Aku mau cobain buat keluarga teman Dll

  • 24 fasya fadhillah // May 4, 2014 at 11:25 pm

    Aku mau cobain buat keluarga teman Dll pasti enak

Leave a Comment