Kecanduan, Manis Gurih Pisang Coklat Mbak Yuli

Piscok atau Pisang Coklat Mbak Yuli adalah makanan ringan ke-gemaran saya. Meski ditempat lain juga banyak yang jual, tapi saya tetep fanatiknya sama piscok mbak Yuli. Kenapa? Karena rasanya kalau kata Pak Bondan Winarno, “Juara”.

Pisang pisang pilihannya, lembut manis. Coklatnya menggunakan coklat mahal, alias bukan coklat murahan yang kadang kalau dimakan bikin tenggorokan sakit. Ya, kerongkongan saya ini memang agak sensitive, jadi kalau makan coklat yang berminyak atau makan sesuatu yang digoreng dengan minyak jelantah, suka gatal.

Makanya saya nggak terlalu berani makan disembarang tempat. Kebetulan akhirnya nemu juga piscok kegemaran saya yang ‘aman’. Alias abis makan gak bikin saya sakit, karena semua dibuat secara higienis oleh Mbak Yuli yang juga merupakan seorang professional muda. Jadi, melihat sosok pembuatnya yang selalu rapi saja sudah membuat saya yakin, bahan bahan yang digunakan benar dan pengolahannya pun tidak sembarangan dan ternyata terbukti.

Kini hampir seminggu 2 – 3 kali saya pasti makan piscok ini. Memang sih dijualnya cuma diarea kantor tempatku bekerja saja, tapi kalau mau pesen banyak buat arisan, atau acara acara besar, juga bisa kok. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp. 1.500,- saja perbijinya.

Gimana gimana? Pengen juga? Kalau mau nyobain, bisa hubungi langsung Mbak Yuli atau mau coba sendiri di rumah? Ni dia resep asli langsung dari Mbak Yuli.

RESEP PISCOK
Pisang raja
Kulit Lumpia
Telur
Meses coklat

Potong pisang raja menjadi 2. Letakkan satu bagian pada kulit lumpia, tabur mesis, lekatkan kulit lumpia dengan telur, siap deh digoreng.

Alamat Piscok Mbak Yuli. Jl. Keselamatan Rt 9/02 no 36, Tebet – Jakarta Selatan. Telp 021 93530492. Hp 081219993966

Berikut ini tahapan membuat piscok ala Mbak Yuli yang aduhai mantab :

————————————————————————————-
Editor : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here
—————————————————————————————-

Pisang dibelah 2

Siapkan kulit lumpia

Tabur pisang dgn meses

Rekatkan dengan telur

Gulung Kulit Lumpia

Gulung sampai habis

Goreng sampai keemasan

Piscok siap disajikan