Jamu Pusoko, Kembali ke Minuman Kesehatan Resep Kuno

Sophia Minum Jamu untuk Kebugaran Tubuh

Jamu Pusoko Sejati, merupakan perusahaan Jamu Tradisional yang dikelola secara turun temurun sejak tahun 60an di Kota Tuban Jawa Timur. Bermula dari Nenek saya,  Tjandrawati Angkadjaja, yang merasakan benar khasiat jamu untuk suami dan anak-anaknya, ia pun mulai memperkenalkan Jamu racikannya pada masyarakat Tuban.

Tak disangka, dari mulut ke mulut testi yang mengalir semua semata hanya tentang manjurnya jamu racikan Nenek. Dari hari ke hari pelanggan pun terus berdatangan semakin banyak, hingga akhirnya pegawai bertambah dari 1 hingga puluhan karyawan yang bertugas mengolah dedaunan menjadi bubuk untuk meracik jamu.

Para pelanggan menyebut, Jamu racikan nenek saya ini sangat segar (karena tidak diproduksi secara massal, melainkan setiap hari hanya produksi sedikit supaya bubuk jamu tetap selalu dalam keadaan fresh – tanpa bahan pengawet). Selain segar, rasanya juga manis dan lembut atau tidak membuat orang tersedak. Bahkan yang dahsyat adalah minuman asem pendamping jamu yang diberikan secara gratis. Asem-nya benar benar dari asam asli yang diberi gula. Enak dan sangat segar.

Namun, jamu resep nenek ini bukan melulu bagi mereka yang sakit, melainkan orang bugar pun kerap datang. Baik hanya sekedar minum jamu untuk menghaluskan kulit, jamu untuk menghilangkan jerawat, jamu untuk mengurangi lemak, jamu untuk stamina hingga bahkan tak jarang pula yang datang khusus karena ingin minum air asem-nya.

Pada Generasi ke 3, Jamu Pusoko juga memiliki Pelanggan yang Turun Temurun

Rasa manis dan lembut ini terbukti dari peminum jamu di kios Nenek-ku, yakni mulai dari Balita hingga Lansia. Contoh Balita, saya sebut salah satunya adalah saya sendiri. Ya, sedari kecil saya gemar minum Jamu Racikan Nenek. Sayang, ketika saya berusia 4 tahun (23 tahun lalu), nenek ‘berpulang’ karena penyakit tua. Meski demikian, saya masih tetap terus mengkonsumsi jamu secara rutin pada om dan tante yang meneruskan resep sekaligus kedai yang telah di rintis nenek. Rasanya? So pasti tetap sama enaknya.

Di tangan ke 3 anak-nya, Jamu Pusoko berkembang pesat di Tuban. Meski sudah tak lagi diproduksi secara manual oleh tenaga manusia (diganti dengan mesin), namun pemilihan daun hingga pengolahannya tetap diawasi sendiri. Bahkan racikan Jamu disempurnakan dengan ilmu pengetahuan modern oleh Apoteker.

Produk Jamu Bersalin dan Para Pelanggan Setia Jamu Pusoko

Mengapa usai Melahirkan sebaiknya minum Jamu?

Selain Jamu untuk aneka macam penyakit dan kesehatan, Jamu Pusoko juga memiliki satu produk yang paling banyak di incar orang karena manfaat dan rasanya yang enak, yaitu Produk Jamu Bersalin. Rangkaian perawatan usai melahirkan yang terdiri dari Jamu Bersalin Bubuk (Jamu Galian Param, Jamu Parem, Jamu Pluntur/ Nifas), Tapel, Pilis, Param, Minyak Telon dan Minyak Putih.

Jamu ini untuk wanita setelah melahirkan. Biasanya digunakan rutin antara 20 – 35 hari. Fungsinya, untuk membersihkan, menyehatkan dan menguatkan rahim; mengobati rasa mulas di perut, melancarkan air susu Ibu dan mengembalikan kesegaran tubuh supaya sehat dan kuat seperti semula.

Kami sendiri di keluarga besar, usai melahirkan juga menggunakan produk ini. Hasilnya stamina tetap terjaga dan air susu terus lancar hingga dapat memberikan susu eksklusif bagi anak hingga 2 tahun.

Alamat : Jamu Pusoko Sejati.

I. Jl. Panglima Sudirman 287 Tuban – Jawa Timur. Telp 0356 321230

II. Jl. Dr. Soetomo 35 Tuban – Jawa Timur. Telp 0356 322105

Jamu Pusoko, Jl. P.Sudirman

Jamu Bubuk tanpa bahan pengawet

Jamu Bubuk Alami




14 comments

  • emang emak name Kweniwati?? Bukan koeiniwati ya? rasane sdh betul sih, Yun yg detil2 spt kegunaan2nya aku minta dong, kirim ke mail ku. thx ya

  • Ow hehehee,… oke oke Koeini ya 🙂 hihihiii beginilah tak tau ejaan lama hehehee 🙂 oke nanti malem ya ce, apa menisan aku tambahin ke artikel ya ….

  • kwiniwati lak mami..wkwkwkwk. tapi memang manjur lho apalagi yg tidak terbiasa minum obat kimia maka mnm jamu sudah cukup menyembuhkan.back to nature guys..:)

  • ak setelah melahirkan juga minum jamu selapan pusoko sejati…dikirimi sao lili dari tuban…soale cari di tangerang g ada…hehehe

  • Saya skr berdomisili di Shanghai tapi sehabis melahirkan tetap minum jamu bersalin Pusoko buatan nenek Tjandrawati Tuban. Saya juga selalu minum jamu setelah habis haid mulai dari remaja smp sekarang sudah berkeluarga dan memiliki 2 anak. Jamu Pusoko membuat badan terasa segar dan kesehatan terjaga

  • tintiiiin 🙂 wah kamu masih minum jamu juga ya??? kereeen, dipaketin sama mami ya tin? atau tiap pulang kamu bawa jamu? pantes bodi mu masih apik hehehe :)gimana kabarmu tin?

  • Kl mau dapetin jamu-bersalin-pusoko-sejati, bisa dapet di mana? saya tinggal di bandung.. apakah ada tempat yang menjual jamu-bersalin-pusoko-sejati di bandung? atau saya bisa memesan langsung?

  • Melliana 🙂 haiiiii makasih udah mampir ke wisataseru 🙂 tentu saja bisa dikirim ke bandung 🙂 langsung telp saja bisa ke tuban bisa juga telp ke cabangnya di serpong tangerang :

    Jamu Pusoko yang di tangerang : Jl. Raya Jelupang 16, Samping gerbang Regency Melati Mas, Serpong – Tangerang – Banten. Untuk tanya lebih jelas bisa langsung hubungi pemiliknya (Inta di 081703116969 atau Ronny di 081703126969)

  • Pingback: Hello world! | Jamu Pusoko Sejati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: