150 Macam Nasi Goreng di Warung Ijo

Nasi Goreng Dusun

(maaf —- resto ini uda ganti konsep bukan nasi goreng lagi)

Pecinta nasi goreng, sebaiknya anda tidak melewatkan warung nasi goreng yang satu ini. Pasalnya banyak sekali ragam menu nasi goreng yang disediakan. Di Pusatnya di Medan, terdapat 150 macam nasi goreng yang memiliki rasa berbeda tiap nasinya (bukan hanya beda lauk, tapi rasa nasinya memang berbeda tiap macam namanya).

Ketenarannya di Medan, membuat banyak pelanggan Jakarta mengusulkan untuk buka di Jakarta. Akhirnya cita cita itu terwujud, sejak maret 2010 Warung Ijo buka di Pesanggrahan Jakarta Barat. Meski tidak membawa ke 150 macam menunya, tapi semua menu yang di letakkan dalam daftar menu merupakan hasil seleksi nasi goreng terbanyak pilihan warga Jakarta.

Cukup banyak, sekitar 15-an menu nasi goreng dengan rasa mayoritas pedaaaas khas Medan. Disana saya mencoba Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Reshuffle, Nasi Goreng Balita, Nasi Goreng Desa dan Nasi Goreng Dusun.

Komentar Rasa Nasi Goreng yang saya cicip :

Nasi Goreng Kampung : merupakan nasi goreng yang di dalam-nya terdapat kangkung dan teri medan. Dimana nasi-nya kemudian diberi tambahan bumbu cabe rawit hijau yang di blend murni tanpa tambahan air. Untuk rasa asli sudah cukup pedas, namun jika anda membutuhkan tingkat kepedasan lebih, bisa dibuatkan hingga tingkat super mampus. Oya, meski pedas namun rasa yang khas tetap bisa dirasakan, yaitu aroma kangkung yang cukup terasa.

Nasi Goreng Reshuffle : berisi jamur champion, telur ceplok, aneka macam sayur. Menu ini memiliki rasa manis pedes asem yang khas sekali mirip dengan bumbu Tom Yam. Seperti masakan tom yam, disini nasinya juga dilengkapi dengan beraneka macam seafood seperti udang dan cumi.

NasGor Desa

Teh Tarik Penang

Nasi Goreng Balita : diberi nama balita karena nasi ini sama sekali tidak pedas. Aroma wangi yang tercium pun beda dengan nasi goreng lain, yaitu wangi daun bawang dan rasa gurih telur yang diorek menjadi sangat dominan. Nasgor ini disajikan dengan sosis sapi.

Nasi Goreng Desa : Bumbu dasar agak mirip dengan nasi goreng kampung, dengan modal cabe rawit hijau yang di blend. Namun memiliki aroma tauge yang lebih dominan daripada kampung yang dominan dengan rasa kangkung.

Nasi Goreng Dusun : nasi ini tidak terlalu pedas karena warna merahnya yang menantang ternyata hanya berasal dari cabe keriting. Penyajiannya dilengkapi dengan ayam suwir dan di tutup dengan telur dadar.

Harga dan Minuman

Soal harga? Meski Warung Ijo berpenampilan bak hotel berbintang, sangat elegan dan rapi, namun harga yang ditawarkan cukup murah, mulai dari 12 ribu rupiah untuk nasi goreng kampung hingga 19.500 untuk nasi goreng reshuffle yang kayak akan seafood.

Oya, untuk minumannya. Ini sangat spesial. Terdengar aneh memang menyantap nasi goreng dengan minum teh tarik panas. Tapi percayalah, ini merupakan perpaduan yang luar biasa cantik. Nasi goreng yang pedes tanjung kimpul berpadu dengan teh tarik panas yang manis. Lidah ini langsung netral.

Apalagi teh tarik yang ada disini, hm, menurut saya adalah teh tarik terdahsyat yang ada di Jakarta. Saya sudah mencoba beberapa teh tarik di tempat lain, namun baru kali ini menemukan teh tarik dengan rasa begini nikmat. Teh-nya yang kental asli dari Penang Malaysia (Home Made langsung dari pengrajin tradisional Malaysia) berbaur dengan susu asli dari Penang Malaysia juga. Benar benar teh tarik yang membuat saya ingin kembali lagi ke Warung Ijo.

Aha, selain nasi goreng disini juga ada aneka macam menu seperti steak dan pancake. Tapi karena  belum mencoba saya belum bisa komentar. Tunggu saja, Warung Ijo, saya pasti akan kembali lagi.

Detail tentang Warung Ijo

Nama Warung Ijo
Alamat JL. Pesanggrahan Raya No 26, Kembangan Selatan, Jakarta Barat
Delivery order (+6221) 58357297
Jam Buka 10.00 – 22.00
Jenis Masakan Spesialis Nasi Goreng (tapi ada menu lain juga dengan gaya western)
Harga Nasi Goreng dari 12.000 – 19.500,-
Tipe Rumah Makan
Suasana Nyaman dan rapi seperti tatanan resto hotel
Merokok Bebas Merokok
Busana Casual
Lain – lain Tempat yang nyaman untuk makan siang karena pelayanan yang cepat, tempat yang cocok untuk makan bersama keluarga atau mengajak rekan bisnis

Warung Ijo ini merupakan cabang yang ada di Medan

NasGor Balita

NasGor Kampung

Nasi Goreng Resuffle




%d bloggers like this: