Promosi Kreatif – Sehari Bersama Wildan

mr-seat-4

Hari yang tak akan terlupakan oleh saya ketika melihat sebuah mobil berbentuk unik ini lewat di depan mata saya. Mencari Info ternyata pemilik mobil tersebut adalah Wildan, pengusaha Jok Mobil dengan nama Mr. Seat.

Saya pun mendatangi bengkelnya di kawasan ampera dan disambut dengan ramah oleh Pak Wildan. Saya minta izin untuk melihat mobilnya yang seluruhnya dilapisi oleh Kulit Jok Mobil tersebut dan woooww sekarang saya tak hanya memegang bahkan tiduran didalamnya xaxaxaaa #ngelunjak.

mr-seat-3

Pak Wildan di Bengkelnya

Unik banget. Dan alasan ketika saya tanya idenya ini dari mana. Ternyata semua ini sebetulnya hanya niatan untuk promosi usahanya yang bergelut di bidang Jok Mobil. Dengan melapisi seluruh mobilnya dengan kulit jok dan hasilnya rapi kuat juga tidak luntur, apalagi jika jok tersebut dipasang di dalam mobil. Pasti akan jauh lebih awet.

Kemudian melalui moment Piala Dunia Brazil 2010 ia pun berkeliling pulau Jawa dengan mobil ini. Hasilnya??? Rapiiii, selama sebulan touring, tak ada kulit yang rusak dan bahkan akhirnya ia diliput oleh banyak media karena keunikannya ini. Ide Promosi yang luar biasa.

Saya melihatnya sedang melap mobilnya tersebut. “Mudah kan, sekarang saya ga perlu cuci mobil. Kalau ada yang kotor cukup lap pakai kanebo dan bersih”. Dan ternyata mobil ini bukan karya pertamanya. Sebelum ini ia telah 2 kali melakukan percobaan. Dimana yang pertama sedikit gagal, yaitu setelah 1 tahun dilepas ternyata ada cat mobil yang rusak.

Setelah diteliti ternyata karena ada jahitan antar kulit yang tidak pas. Percobaan kedua dilakukan lagi dengan lebih teliti dan ternyata setelah 1 tahun dilepas, sukses mobilnya tetap bagus. Seperti HP yang memakai casing. Tidak ada masalah. Dan akhirnya kini dengan percaya diri ketika diwawancara media media, “Kualitas jahitan dan kulit jok saya bagus”.

mr-seat-5

mejeng di dalam mobil unik

mr-seat-1

bagian dalam yang nyaman

Dan saya percaya sekali dengan kisah Pak Wildan yang gigih ini. Ia seorang yang penuh inovasi dan pantang menyerah. Penelitian demi penelitian ia lakukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Karena kisah kegigihan ini hanya 1 dari cerita hidupnya.

Taukah anda, ternyata Pak Wildan ini dulunya adalah seseorang yang hidup dalam kesusahan. Ia menyambung hidup dengan berdagang asongan yang tak jarang karena lelah, tidur di emperan jalan. Namun kini ia seorang Miliarder. Usahanya tak hanya Jok Mobil tapi juga Kuliner.

Orang Sukses itu Penuh Inovasi

Di waktu senggangnya, ia memperhatikan begitu banyak warung dan restaurant yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. Ia pun terbersit, “kalau saya bikin kompor buat resto pasti laku nih”. Maka dengan kemampuan membengkelnya dan sisa tabungan ia pun menciptakan sebuah kompor!!!

Kompor kualitas restaurant dengan harga yang sangat murah. Misal ditahun tersebut kompor dengan kualitas yang sama dengan buatannya ada di harga 10jutaan, ia menjual hanya dengan harga 2-3 jutaan. Tapi ternyata usaha kompornya tak berjalan baik. Bagi restaurant besar, harga yang terlalu murah sangat tidak meyakinkan, sementara bagi kelas warung, kompor seharga 2-3 juta tentunya terlalu mahal.

Namun ia tak putus asa. “Kalau kompor tidak laku, kenapa saya tidak membuat usaha kuliner sendiri”. Ia pun mulai menciptakan jajanan yang bakal disukai sepanjang masa, yakni pisang goreng. Namun ia tak ingin sama dengan pisang lainnya, ia pun menciptakan pisang pasir dan wooowwww dengan kompor ciptaannya, pisangnya kini nyaris merajai Jakarta. Cabangnya ada di hampir tiap sudut Jakarta.

Gerai dengan Pisang yang selalu baru

Wah ngga punya stok foto kompornya hehee

“Terbukti, kompor saya berkualitas. Panasnya yang lebih panas dari kompor biasa, membuat pisang saya renyah tanpa minyak. Karena cuma digoreng sebentar dalam panas yang tinggi dan merata. Ngga ada yang mau beli ya gapapa, hikmahnya sekarang saya punya usaha kuliner sendiri”.

Dan oya, untuk mendapatkan resep pisangku ini, ia pun melakukan penelitian hingga 7 bulan lamanya uji coba. Pantang Menyerah telah menjadi Kunci Keberhasilan Pak Wildan dalam berbagai usahanya. Bagaimana? Semoga kisah ini dapat menginspirasi anda.

 

Alamat Service Jok Mobil: Mr. Seat. Jl. Pangeran Antasari No.31 – 33 Cipete – Jakarta Selatan, sebelah apartemen Prapanca. Telp 087884840129 dan (021) 72799534




%d bloggers like this: