Iniko Toys Cafe (resto sudah tutup)

Bagian dalam cafe

Tampak depan, bangunan ini lebih mirip sebuah tempat bermain. Ya, lihat saja di thumnail foto dibawah artikel ini, pintu masuk cafe yang sangat tidak mirip sebuah resto. Begitu masuk pun, kita akan langsung disapa dengan etalase raksasa berisikan robot robot besar dan kecil yang dibeli pemilik cafe langsung dari Jepang, Amerika dan Inggris.

Menurut Pak Yana, penanggung jawab cafe, semua boneka yang ada disini tak hanya sekedar di pajang, tapi juga dijual. Saat ini boneka yang ada, harganya, bekisar antara 15 hingga 300 juta rupiah. Hm,… meski tergolong mahal, namun ternyata peminatnya cukup banyak. Hal ini karena boneka boneka di Iniko, beberapa diantaranya adalah barang limited edition. Seperti boneka robot sebesar manusia yang hanya ada 1 di Indonesia atau boneka robot cop yang hanya ada 2 di Indonesia.

Choco Cheese Pancake dan Confusion

Selain ratusan boneka karakter tokoh superhero dan kartun, disini juga tersedia hampir 80 jenis pemainan import yang bisa digunakan bermain sambil menunggu pesanan tiba. Mulai dari permainan kartu, susun bangunan, hingga kejut setrum yang pastinya akan membuat anda dan teman teman tertawa puas ketika bermain.

Oya, bagi member, juga bisa main Play Station, Kings Burg, Chateau Roquefort, Cash and Guns sepuasnya tanpa di pungut biaya. Jadi membernya juga gak susah, tinggal bayar 100 ribu pertahun, dan pakailah semua fasilitas yang ada. Menyenangkan bukan?

Menu menu keluarga Iniko

Hampir semua menu yang ada disini, disebut pramusaji adalah asli resep keluarga Pak Budi, pemilik cafe. Untuk menu pembuka saya mencoba Choco Cheese Pancake. Nyam, yummy … lekker!!! Pancake-nya merupakan pancake tipis yang biasa kita sebut crepes. Namun bukan crepes kaku yang kriuk, melainkan yang lemas yang biasa disandingkan dengan ice cream.

Yang istimewa dari menu pembuka ini menurut saya adalah Pancake-nya memiliki aroma wangi dari liquor, coklatnya chocolate mousse yang sangat lembut dan ditambah dengan fla vanilla yang menambah gurih dan wangi pancake. Nyaaam ….

Mexican Meat Loaf

Untuk menu utama, saya mencicip si mexican meat loaf. Sebuah hidangan yang terbuat dari keju mozarella dan telur yang dibungkus dengan daging sapi giling, lalu di dibungkus kembali dengan daging sapi ham. Ketika di campurkan dengan saus tartar-nya yang khas Mexico, wow … saus yang sangat segar dengan aroma nanas dan pedas yang tipis.

Oya, tapi disini bukan cuma ada western food, ada juga loh Indonesian Food. Seperti Iga Penyet, ayam bumbu rujak, sayur asem dan masih ada menu lainnya yang patut dicoba. Minum? saya pesan confusion. Sebuah minuman warna warni yang segar.

Informasi Restaurant

Nama Iniko Toys Cafe
Alamat Jl. Gunawarman No. 11 A. Kebayoran Baru. Jakarta Selatan
Telephone +62 21 7220267
Jam Buka 11.00 – 23.00
Jenis Masakan Mexican
Harga Rp. 15.000 – Rp. 45.000,-
Tipe Cafe
Suasana Toys and Fun Games
Merokok
Busana Casual
Lain – lain Cocok untuk acara ulang tahun usia SD – Kuliah; Cocok untuk jam makan siang atau nongkrong usai jam kerja, karena banyak permainan seru yang dapat me-refresh kembali otak dan pikiran.



%d bloggers like this: