Pizza Satu (1) Meter Bercita-rasa Pastry

Pizza memang merupakan sajian kuliner yang tak lagi asing di telinga kita. Tapi, kalau pizza 1 meter? wow, ini baru beda. Setelah 6 bulan lamanya ngidam pengen nyobain, akhirnya datang juga kesempatan itu. Ternyata roti ini tak hanya beda dalam hal konsep tentang pizza, tapi juga rasanya.

Roti yang digunakan disini, bukan roti biasa, melainkan perpaduan antara roti dengan adonan pastry dengan ciri khas berlapis lapis. Rasanya pun, so pasti lebih gurih dan terasa sedikit lebih manis dari roti biasa.

Ya, … pada pandangan pertama, saya langsung menyebut, pizza ini menganut Sicilian dan Neopolitan Style. Dimana, saya sebut sicilian karena ketebalan yang tipis dan neopolitan karena bentuk dan topping yang ‘sak karepe dewe’ (suka suka gue). Nglantur dari pikiran kita selama ini tentang pizza yang bundar dan bertoping daging, karena disini topping tak hanya ada yang manis tapi juga bahkan bertopping salad.

Mungkin ini karena menganut ide dari Pizza di Italia yang memang tak dijual dengan loyangan, namun beberapa dijual bak gorengan yang dijual kiloan. So, muncullah nama Pizza meteran di Bogor, hehehee … kreatif kreatif.

Disini ada 7 macam rasa pizza, mulai dari isi daging, ikan, coklat, sayur sampai keju kastengels. Namun dari semua macam rasa ini, entah kenapa saya justru jatuh cinta pada Pizza Saladnya yang semula saya kira namanya pizza gado gado. Hehehe, maklum tampilannya yang berupa sayur dan telur rebus, tampaknya tinggal disiram bumbu kacang sudah jadi gado gado yang lezat hehehee…

Yang membuat saya terpesona tentu bukan cuma karena tampilannya saja, melainkan karena rasanya yang seger. Perpaduan antara saus tomat yang homemade asli dari buah tomat dengan mayonise nya yang manis benar benar membuat saya jatuh cinta. Apalagi ketika dimakan, rotinya gurih seolah sedang menikmati pastry, nyam nyam sekali.

Pizza ke 2 yang saya acungi jempol adalah pizza chocoberry nya yang terdiri dari laburan coklat dan selai strawberry homamade. Hehehehe, meski jujur harus saya akui, menurut saya, ini bukan pizza, tapi emang pastry, namun perpaduan choco dan selai strawberry-nya benar benar membuat saya suka.

Apalagi ketika usai menikmati aneka pizza ini saya meminum sunset punch yang terbuat dari perasan jeruk dan nanas yang diberi rum, wow … segar sekali … Nah, kalau ingin menikmati pizza dengan rasa yang berbeda, mungkin pizza 1 meter ini bisa jadi alternatif. Selamat menikmati!!!

Ditulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja

Informasi / Detail Restaurant

Nama Pastel & Pizza, Rijstaffel
Alamat Jl.Binamarga I/1 Bogor. (keluar tol, pertigaan Baranangsiang belok kiri, langsung belok kiri lagi ke arah Novotel)
Telephone 0251 – 839 2121
Jam Buka
Jenis Masakan Pizza n Pastel
Harga Rp. 10.000 – 175.000,-
Tipe Resto & Cafe
Suasana Romantisme Rumah Batu Bata
Merokok Area Bebas dan Area Merokok
Busana Bebas
Lain – lain Cocok untuk nongkrong bersama teman/ arisan/ reuni dan keluarga

Resto tampak depan

Pizza Salad

Pizza Chocoberry

Pizza Ground Beef

Pizza Calzone

Minum Sunset Punch

Mas Handy ... nyam

Bang Ipul ... enak

Sudut Etalase




10 comments

  • Unik nih… pernah masuk majalah Sedap juga. Out of the box.
    Btw, per meternya brp? *aduh, kayak mo beli kain di toko bahan*
    Sepertinya ini tipis, tapi ga sampe kriuk ya? Kadang pinggiran yg kriuk itu juga asik lho..

    Oya, udah ke Warung Laos di Bandung? Unik jg tuh Pizza-nya

  • Huahaha… pizza panjang, gimana bikinnya? Bukannya bikin pizza diputer-puter? “Kak Yuyun” yg “baik hati”, proses bikinnya ga boleh diliput yah? :p

  • jie : wah gak tau yach udah di sedap atau belum, mungkin ya itu ya sudah … hehehe permeternya ada yang 170 – 240 ribuan … beli setengah meter atau seperempat juga boleh (hahahaa iya kayak jual kain) … bahkan beli potongan juga bisa, sekitar 9ribu rupiahan … tergantung rasa … iyaini tipis tapi gak kriuk, ada lagi tuh piza kriuk, enak juga aku pernah makan, tapi belum di foto jadi belum aku review hehehehe … wah uniknya gimana yang di laos?

    kent : di puter puter itu pizza itali yang dimasak masih pake oven dari tanah liat, ada tuh di loca di kemang keng keng yang “kurang baik” wakakakkaaa peace peace ko keng keng … iya pembuatannya gak boleh di liput nih … cuma boleh liat pas nabur topping doang hehehe

  • ih…tempat ini nih yang dicari2,
    kuliah di bogor sampe sekarang semester 8 belum tau tempatnya,cuma tau namanya aja..

    untung dikasih tau jalannya..

    enak nih pizza 1 meter buat traktir temen2 klo lagi ultah…

  • sri : waaah syukur kalau berguna 🙂 nanti kapan yach, pengen sih hunting daerah depok n bogor .. doakan punya budget yach biar bisa terus keliling hehehe

  • ka d dalem tabel kaka blg harganya 10rb-175rb,tp ko pas jawab pertanyaan dr jiewa harga 170-240rb
    yang bener yg mana y??
    aq mw da acara ulang tahun,,
    jd mohon infonya y 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: