‘Pasar’ Seafood di Bandar Djakarta

Pengalaman pertama ke Bandar Djakarta, wow membuat saya terpesona. Gimana nggak? ramenya minta ampun kayak pasar. Ratusan meja yang mampu menampung ribuan orang, penuh semua!!! Gubrak …. gile … saya sampe terheran heran. Padahal masuk ancol aja kan bayar lumayan mahal yach, 13 ribuan perorang belum termasuk kendaraan, tapi kok ini rumah makan bisa penuh banget??? Bukan hari libur pula … kebayang gak sih gimana kalau lagi liburan???

Nikmat di Bandar Djakarta

Oke, sambil tertegun, saya akhirnya dapat posisi kursi yang lumayan strategis. Tepat berada di tepi pantai. Jadi sambil ngeliat orang naek turun dari kapan tour (Bandar Djakarta juga menyediakan kapan tour keliling pantai loh).

Nah, setelah menikmati suasana pantai di sore hari dengan keramaian bak pasar malam, akhirnya saya memesan banyaaaak menu hehehe… luar biasanya menu pesanan kami datang dalam tempo yang cukup singkat, alias nggak pake lama sudah datang. Luar biasa yach, pengunjung yang membludak tidak membuat pesanan datang terlambat. Mungkin karena mereka memang sudah terbiasa dengan situasi ini yach.

Menu pertama yang saya makan adalah udang pancet. Uwooouw … enak sekali!!! Udangnya segar dengan baluran bumbu manis pedas yang menawan. Kemudian cumi goreng keringnya saya lahap pula, ups … kering kriuk dan gurih cumi segar benar benar membuat saya pengen menghabiskan seporsi sendiri, tapi kelakuan saya langsung di cegat teman lainnya yang juga pengen hehehee…

Kepitingnya kupilih asam pedas … waaaah, saya suka sekali, karena pesanan saya yang minta jangan terlalu pedas ternyata memang datang dengan rasa asam manis yang sedikit menyebul pedas … um,… nyam nyam … enaaak, apalagi dagingnya tebel tebel hehehee … (disini kepiting bisa milih sendiri)

Minumnya saya pesan Bandar D’coco. Moctail dari sari buah jeruk, kelapa muda, syrup Mocca, dan Mawar, plus sedikit ice cream vanila. Wow … heboh rasanya … segeeer…

soal harga? um, tergolong murah untuk ukuran sebuah resto besar dengan nuansa yang nyaman … yach, karena saya makannya sudah setahun yang lalu, saya juga sudah lupa harganya, mungkin bisa ditanyakan sendiri yach di nomor telepon yang saya sangkutin dibawah ini hehehee ….

Informasi Restaurant

Nama Bandar Djakarta
Alamat Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara
Telephone 021 6455472
Jam Buka
Jenis Masakan Seafood
Harga Rp. 15.000 – 150.000
Tipe Live Seafood Restaurant
Suasana Resto dan Saung Saung juga Tenda (Alam terbuka)
Merokok Bebas
Busana Bebas
Lain – lain Live Seafood bisa milih sendiri bahan baku yang hendak dimasak. Sambil menunggu makanan, ada wisata perahu mengelilingi danau sekitar

Ditulis oleh : Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: