Perpaduan gurihnya Bebek HT dan sambel yang maknyus = kangen berat

Dari Jakarta ke Surabaya, apa yang paling saya rindukan??? Bebeknya pasti!!! Surabaya memang terkenal dengan masakan Bebek Gorengnya. Coba saja sisir sepanjang jalan di Surabaya, wow pedagang bebek ada dimana mana.

Nah, tapi dari sekian ratusan penjual bebek di Surabaya, salah satu yang menjadi langganan keluargaku adalah Bebek Goreng HT Karang Empat. (Selama kuliah saya dan keluarga tinggal di Surabaya). Hm,… meski sudah puluhan kali menyantap menu ini, tapi saya cuma pernah sekali ke warung bebek HT. Selebihnya ke 7, 8, 9, dan ke puluhan kalinya, makan bebek HT ya di rumah, dibungkus. Soalnya, lokasi Bebek HT emang agak jauh dari tempatnya lalu lalang orang termasuk tempat tinggalku.

Nikmatnya daging bebek HT...empukkkk

Nah, tapi beruntunglah, dibawah Manajemen Depot “BU LINE” Bebek HT buka cabang di Tenggilis pada 8 Januari 2007 (Meski sudah pindah Jakarta, tapi kalau pulang ke Surabaya kan sudah deket banget sama rumah,… asyiiiik). Lalu buka cabang lagi pada 8 Januari 2010 di Mayjend Sungkono .

Waktu pulang Surabaya, akhirnya, nyobainlah yang di Tenggilis. Ups … racikan bumbu Bebek HT yang telah melegendaris di Surabaya sejak tahun 1988 ini benar benar membuat saya terbuai. Bebeknya berkulit garing namun dengan daging yang tetap basah empuk tanpa jejak amis yang mengganggu.

sambel maknyus dikasi jeruk nipis..waduh..mantaappps

Yang paling nempeleng menurut saya dan keluarga juga semua teman yang pernah makan (saya pernah bawa teman dari Jakarta untuk ngicip Bebek HT, waaaah mereka pada ketagihan) adalah sambelnya yang di cocol dikit aja udah bikin keringetan. Hoooaaaa … sambalnya ini sambal khas Surabaya banget yang pedesnya pedes seger. … Nendang Enaknya.

Cabang Bebek HT Tenggilis Cabang Bebek HT Mayjend Sungkono
Jl. Tenggilis Barat No. 2C, Surabaya
Delivery Service: (031) 8474061
Jam Buka: 10.30 – 21.00
Delivery Service (Layanan Antar):
Dekat min. 10 potong
Jauh min. 20 potong
Jl. Mayjend Sungkono 238, Surabaya
Delivery Service: (031) 5614458
Jam Buka: 10.30 – 21.00
Delivery Service (Layanan Antar):
Dekat min. 10 potong
Jauh min. 20 potong

SELAMAT MENCOBA…

Penulis: Sophia Novita Angkadjaja




5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *