Gorengan Modern : Burger Tempe Goreng, Biskuit Pisang Goreng …bla bla bla

Hm… pertama mendengar Burger Tempe Goreng ,… saya juga sempet sumringah,… makanan apa pula itu … hehehhe akhirnya saya meluncurlah ke lokasi disebut, CTU atau Cornet Tebet Utara, sebuah foodcourt yang memang menjual aneka makanan yang aneh aneh …

Nampang dulu sama Gorengan Modern

Misalnya saja di review-an wisataseru yang lalu lalu, yaitu es kaget (es campur yang ada sambelnya), bakso manis (isinya kurma), serabi warna warni (warnanya bener bener warna warni) dan masih banyak menu unik lainnya.

Nah, begitu sampai saya langsung ke booth yang menjual gorengan modern ini saya menyebutnya. Ternyata namanya bukan Burger tempe goreng, tampilannya pun bukan seperti burger, hahahaha gak sopan teman saya yang kasih info itu … melainkan namanya adalah Rhizopus yang dalam bahasa Indonesianya adalah tempe.

Tapi udah kepalang tanggung, saya pesan semuanya aja yang ada disini. Rhizopus (Tempe), Manihot (Singkong), Ipomoaea (Ubi), Mussa (Biskuit), Aqarichus (Jamur) dan Bosgalus (Lumpia) lengkap dengan minumannya Onana Oranges.

Pas keluar, ternyata gorengan ini emang lain. Pantes temen saya bilangnya Burger Tempe Goreng, dia gak salah juga sih,… soalnya tempe nya ini sebelum dibalut tepung dan digoreng, dia di isi dulu dengan daging burger dan keju. Jadi waktu dimakan, ya berasa gitu daging dan kejunya.

Terus yang gorengan Biskuit,… wah ini saya doyan bener hehehe… soalnya gurih … dan begitu digigit ada rasa manis … ternyata manisnya itu karena biskuit ini sebelum digoreng dia juga diisi dulu dengan pisang, keju dan susu yang diblender …. terus disajikan dengan parutan keju dan susu kental manis … nyam …

Tapi, yang paling saya sukaaa banget adalah gorengan ubinya. Dengan diiris memanjang kecil kecil lalu disatukan dalam lekatan tepung, ubi ini disajikan dengan keju dan susu yang melimpah. Yang saya suka, karena pilihan ubi manis yang berkualitas yang digunakan… Berhubung saya suka manis, jadi rasa doubel manis ini terasa begitu memikat buat saya.

Onanas Oranges

Pencipta aneka gorengan ini ternyata juga sangat memperhatikan pasangan untuk minumannya. Ketika pertama kali datang, minuman bernama Onanas Oranges ini terasa begitu asam, sampai saya berencana untuk pesan es teh manis saja … tapi untung sebelum saya melaksanakan niatan itu, gorengan sudah datang dan saya makan dengan lahapnya bersama kawan kawan ….

Usai makan gorengan, kerongkongan serasa haus pasti… serta merta saya lupa dan main minum saja minuman asam itu … tapiiiii oh My God… rasanya kok jadi berubah??? Minuman yang tadinya asam, begitu saya usai makan gorengan jadi berasa manis … sungguh saya tak berbohong … Lidah saya pun  sontak langsung terasa segar… karena semua minyak yang menempel di lidah, langsung luntur oleh efek nanas (yang ketika membuat saya lihat dari nanas asli yang dihancurkan langsung di gelas).

So,… pengalaman makan gorengan modern ini memberikan kenikmatan tersendiri … pertama, harganya murah … seporsi besarnya itu hanya 10ribu rupiah, ke dua gorengannya memang bukan gorengan biasa yang dimasaknya pun menggunakan minyak yang jernih, ke tiga usai makan gorengan saya tidak berasa kolesterol, karena langsung dihancurkan oleh nanas …

Pengalaman ditulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja

Informasi Restaurant

Nama Burger Tempe Corner Tebet Utara
Alamat Jl. Tebet Utara I no 40, Jakarta Selatan
Telephone 021 830 3112.
Jam Buka
Jenis Masakan Snack, gorengan
Harga Rp. 10.000/ porsi
Tipe Foodcourt
Suasana Alam dan Gedung
Merokok Area Bebas Merokok dan area merokok
Busana Casual
Lain – lain Gorengan paling pas diminum dengan minuman yang bernama Onanas

Gorengan Biskuit

Gorengan Burger Tempe

Gorengan Ubi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: