Menengok Patung Buddha Perunggu Terbesar di Dunia – Panduan Wisata ke Hong Kong (3)

May 9th, 2010 by · 49 Comments

Kali ini saya mengajak anda jalan jalan ke Ngong Ping untuk melihat patung Buddha dari perunggu terbesar di dunia sekaligus cable car dengan rute 5,7 km melewati laut dan gunung, wow …

Untuk menuju ke Ngong Ping bisa menggunakan Bus bisa pakai Cable car. Nah sebelumnya bagi kita yang tidak tinggal di Pulau Lantau, cari dulu MTR jurusan Tung Chung Station, lalu ikuti alur exit B dan bisa naik bis nomor 23 dari Tung Chung Town Centre atau langsung naik Ngong Ping Cable Car dengan biaya 107 HKD perorang.

Saya sih menyarankan untuk menggunakan Cable Car aja daripada bus. Banyak alasan pokoknya, diantaranya adalah pengalaman naik cable car dengan rute sangat jauh yakni 5,7 km yang melintasi beberapa gunung dan laut. Perjalanan selama 25 menit ini pun tak akan terasa lama karena pemandangan dari atas sangat indah, dari sini kita bisa melihat bandara juga.

Buat yang suka keadaan ekstreem, disediakan juga cable car yang bawahnya kaca, jadi bisa sekaligus melihat ke bawah. Keren yach. Oya, kawasan Ngong Ping ini juga sering digunakan untuk camping, jadi jangan heran jika tiba tiba anda melihat ada beberapa orang berjalan di bawah sana.

Oya, seperti di The Peak, antrian disini juga mengular. Untuk dapat naik ke cable car, kami mesti antri selama lebih kurang 30 menit lebih, bahkan mungkin bisa disebut hampir 1 jam. Tapi semua kelelahan itu terbayar kok dengan pemandangan indah dari cable car.

Cable car ini buka jam 10 pagi dan tutup pukul 6 sore. Jika hari minggu atau hari libur buka dari jam 9.30 tutup pukul 18.30. Saran saya, sebaiknya anda berangkat dari pagi, karena banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi disini dan nanti pulangnya tidak terburu buru karena masih ada tempat yang perlu anda datangi usai dari sini.

Giant Buddha Statue

Patung Buddha setinggi 34 meter dengan berat 250 ton ini dibuat selama 10 tahun dan baru diresmikan pada 1993. Sejak dibuka, tempat ini sering dijadikan tempat menggelar upacara keagamaan bagi umat Buddha di Hong Kong.

Nah, tapi cable car tidak langsung mengantar kita kesana. Tempat pertama yang akan kita datangi adalah Ngong Ping Villages. Disini banyak penjual souvenir dan makanan. Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan yang banyak kita jumpai di pasar malam Indonesia yaitu arum manis. Wow, dengan harga 20 HKD antrian untuk makanan yang satu ini cukup panjang.

Kebanyakan yang saya lihat pula, orang orang membeli bukan benar benar untuk dimakan karena mereka suka, tapi hanya sekedar untuk foto foto. Hehehee,… ya ya ya … dengan tampilan merah muda yang besar menggelembung arum manis ini memang tampil memikat di foto.

Sayang, teman kami anvin yang sudah antri selama 15 menit, ternyata di tolak karena ada tante tante aneh yang mengatakan pada penjual, “Orang ini nggak ngantri looo”. Heeeeh???? kami yang tak tau cara marah dalam bahasa Mandarin pun cuma bisa bengong sambil ketawa setelahnya. “Ya ampuuun mau foto sama arum manis aja gagal, kok ada tante tante kayak gitu, dia kali yang gak antri yach”. Ya sudah lah direlakan … kami pun akhirnya memilih makan bebek asap yang ternyata berpenampilan klimis seharga 38 HKD.

Usai makan, kami melanjutkan perjalanan menuju ke Giant Buddha. Sebelum dapat menggapai Buddha, kita harus menaiki tangga sebanyak 268 anak tangga. Hm,.. saya lihat banyak juga loh kakek nenek yang naik sendiri, so … jangan mauuu kalaaaaah!!! Ya mentok mentok kalau emang cape, pura pura foto dulu aja sambil curi curi ambil napas hehehee.

Sampai di atas, terdapat 6 patung yang mengelilingi Buddha. Mungkin ini ceritanya mereka membawa persembahan kepada Buddha, karena semuanya mengarah ke Buddha sambil membawa sesuatu. Di bawah patung Buddha terdapat toko souvenir khas dan juga pajangan foto yang mengitari ruangan. Foto foto tersebut adalah foto orang yang telah meninggal namun sudah memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan Big Buddha ini.

Puas mengitari Patung Buddha, di bawah tangga terdapat semacam lantai yang mengarah langsung ke arah patung Buddha, tempat dimana orang menyampaikan doa kepada Buddha. Uniknya, jika kita berdiri tepat diatas lingkaran, maka jika kita berbicara akan terdengar di telinga kita seperti menggema. Itulah mengapa tempat ini disebut Buddha mendengar.

Suasana sore di sini juga sangat indah. Dengan di kelilingi pegunungan yang hijau, awan pun perlahan akan menyelimuti gunung, saya serasa berada dekat dengan lokasi shooting Kera Sakti Sun Go Kong hehehehe … keren banget pemandangannya.

Hm … sebetulnya masih banyak tempat yang bisa di kunjungi di Ngong Ping, tapi karena kami kesininya terlalu siang, waktu sudah hampir habis nih, 1 jam lagi fasilitas cable car sudah tidak ada. Untuk itulah saya menyarankan anda datang pagi pagi karena jika kesiangan seperti kami, tidak akan puas menikmati keindahan alam Ngong Ping.

Dimana sebetulnya disini ada Walking with Buddha, Ngong Ping Nature Centre, Po Lin Monastery dan Monkey’s Tale Theater. Dan … ow ow ow… pulangnya kami mesti mengantri dengan barisan yang lebih panjang daripada waktu berangkat … oh kami begitu terkesan, jika pariwisata digarap serius, wisatawan yang datang pun akan berjubel jubel … luar biasa … setelah hampir 40 menit akhirnya kami naik cable car juga.

Citygate Outlets

Nah, begitu sampai di Tung Chung, jangan langsung menuju MTR, karena disamping MTR terdapat bangunan Mall dengan tulisan Citygate Outlets. Ini adalah tempatnya belanja barang barang bermerek dengan harga agak miring. Misalnya outlet Esprit, Giordano, Crocs, Puma, Nike dan aneka merek terkenal lainnya. Masih mahal sih, tapi jika dibanding di Indonesia akan jauuuh lebih murah.

Jika anda memiliki waktu 1 hari lagi, sebaiknya gunakan waktu sehari itu menuju ke Sai Kung’s Coastal Treasures… Sai Kung merupakan pantai yang sangat indah di Hong Kong, disana bisa juga disebut kampung nelayan. Karena kalau kita kemarin kita dapat melihat langsung bagaimana nelayan membawa turun hasil berlayarnya, lalu kita bisa ikutan memilih dan makan langsung di lokasi. Selain laut dan kampung nelayan, di brosur juga tertampil gunung batu yang keren, pengen deh kesana, tapi waktu sudah nggak cukup euy.

Info hotel di Hong Kong, klik disini

Oke… ulasan tentang Hong Kong habis disini, semoga bisa menjadi panduan anda liburan di Hongkong … selamat liburan dan berwisata seru yach. Oya untuk melihat foto foto selama di Ngong Ping Village ini, bisa lihat di ulasan saya lainnya ya, klik disini untuk lihat foto fotonya yah.

4 Days 3 Nights Hong Kong at less than $500 per person. Find your Hong Kong Long Weekend Getaway at the best price with ZUJI.

Arum Manis Jumbo

di cable car

Big Buddha

Sembah pada Buddha

Menuju Big Buddha

antri cable car

Souvenir Big Buddha

citygate outlets

Big Buddha


Cathay Pacific Cheap Airfares

 
 

Categories: China · Hongkong · Wisata Luar Negeri

49 responses so far ↓

  • 1 sophianovita // May 9, 2010 at 8:44 pm

    lain kaliii..kalo ngantri ARUM MANIS, dipoto sebagai bukti bahwa kita ngantri hahaha… *peaceee*

  • 2 caturguna // May 9, 2010 at 10:20 pm

    ada olce potoneee… tapi sayang gak keliatan gerobak arum manisnya, jadi bukti kurang kuat … belum p21

  • 3 Kliwon // Jun 8, 2010 at 8:46 pm

    Astaga…….. rupanya Disneyland tiruan yang ada di hongkong begitu jeleknya sehingga tidak termasuk dalam daftar tempat yang perlu dikunjungi di Hongkong ya ?

    Untung saya belum kesana, rencananya awal tahun depan mau ngintip disneyland yang ada di Hongkong, tapi rupanya percuma ya….. jelek banget mungkin

  • 4 sophianovita // Jun 8, 2010 at 9:30 pm

    Wah..kliwon jangan salah hehehe…

    DISNEYLAND di Hong Kong bukan tiruan kali huehehehe..dan it’s one of the most attractive place to be visited while u r in HK. Sayangnya waktu kami ga banyak..
    kalo mau ke Disneyland, kamu bakalan butuh waktu 1-2 hari untuk bisa bener2 mengitari Disneyland sampe puas lho huehehehe…Sampe salah satu teman yang pergi bersama kami, cerita bahwa ada beberapa tempat di dalam kompleks Disneyland yg belum sempet dia datengi di kunjungan sebelumnya. Banyak atraksi menarik di Disneyland yang ga bisa dilewatkan juga. :) Coba cek di sini http://park.hongkongdisneyland.com/hkdl/en_US/home/home?name=HomePage

    kalo kliwon sempet kesana, monggo, silahkan update panduan wisata HK ke 4 hehe. we are welcome for interesting story :) you won’t be sorry for visiting the Disneyland :)

    anyway, banyak tempat lain di Hong Kong yg masih harus dikunjungi, seri panduan wisata ini akan terus berlanjut kok :) hehe….thanks for visiting and writing to us :)

    gbu and have fun next year,
    sophia

  • 5 Beta // Jun 11, 2010 at 9:50 am

    mau nanya dong, rencananya bulan Sep ini mau ke HK – Beijing – Shanghai ….
    dari HK ke Beijing berapa lama yagh ? dan naik apa yg murah ?

    thnks buat infonya

  • 6 sophianovita // Jun 11, 2010 at 3:23 pm

    Halo Beta,

    Jujur aja kami belum pernah ke Beijing ama Shanghai. tapi ketiga lokasi itu ngga berdekatan.

    Dari informasi yg kami dptkan dari teman2, HK-Beijing dan Beijing ke ShangHai biasanya naik pesawat lagi. coba aja cek harga airline lokal dr HK-Beijing dan Beijing-Shanghai.

    kalo mau naik kereta bisa juga, tapi bakalan memakan waktu lamaaaa…:D seharian soalnya

    HK-Beijing Train: harga tergantung mau berapa berthm yg paling murah 6berth – start dr US160 (harga tahun 2008). perjalanan kurang lebih 24-26 jam.

    sementara Beijing-Shanghai : ampir 12 jam, harga mulai dari US 100 (harga tahun 2008) untuk 6 berth.

    Kalo belum beli tiket, mgkn cek aja dulu harga tiket airfare lokal di chinanya. ngga ikut local tour? biasanya bisa dpt lebih murah.

    Gbu,
    sophia

  • 7 yohana // Sep 21, 2010 at 5:07 pm

    Halo,mau tanya , sy br pertama mau ke hongkong. Kalau dr hongkong ke Senczhen bisa ga pulang balik dlm 1 hr. naik apa, dan ada apa aja di senczhen. Begitu jg kalo dr hongkong ke macau ?

  • 8 sophianovita // Sep 21, 2010 at 8:09 pm

    Halo Yohana, dr HK ke ShenZen tinggal naik MTR (Kereta) sampae Lo Wu. Itu udah perbatasan HK dan ShenZen. Di ShenZen namanya Metro, daerahnya namanya jadi Luo Hu.

    Kalo dari Tsim Sha Tsui, kereta pertama sekitar jam 530am , kereta terakir sekitar jam 11pm. Kalo dari Lo Wu, kereta paling pagi jam 6.40 am last train 1230am.
    Bisa pp 1 hari, berangkat aja pagi2 jam 7am mgkn, sampe shenzen jam 8 an, kmdn bisa cari2 makan pagi disana, trus lanjut shopping ato jalan2, trus malemnya langsung balik ke HK.
    btw, jangan lupa ngurus visa utk masuk ke China ya kalo mau ke ShenZen :)

    HK – Macau, naik ferry, coba kamu refer ke artikel ini ya http://wisataseru.com/2010/05/perjalanan-dari-macau-ke-hong-kong-panduan-wisata-ke-macau-5-habis/

    hehe
    Gbu and enjoy ;)

  • 9 yohana // Sep 30, 2010 at 9:31 am

    Tq ya infonya, trus kalo dr HK ke macau perlu visa juga ga ya ?

  • 10 caturguna // Sep 30, 2010 at 6:49 pm

    yohana :) sama samaaaa hehehe makasih dah mampir di wisataseru hehehee :) HK macau gak usah visa … kalau ke cina baru pake visa … kapan mau kesana?

  • 11 yohana // Sep 30, 2010 at 9:42 pm

    Tq yah dah nyempetin bales, rencana sih januari 2010, tp masih buta HK. mau kemana aja jg bingung. Musti baca buanyak dan pilih2 mau pergi ke mana. Rencananya sih begitu sampe mau ke disneyland, abis itu ke macau, senchen, baru balik lg ke HK jln2 lg. Jangan bosen yah kalo aku nanti nanya2 lg..hehehe. Thank u.

  • 12 yurika // Oct 22, 2010 at 5:52 pm

    duhh..seneng deh baca panduan dari kalian… ntar tgl 5 nov – 10 nov aku bertiga sama temen ku mau liburan ke macau dan hongkong. mau nanya? kalian di sana pake guide ga sih??? kok kl aku liat kyknya ga ya? kira2 kl cuma bertiga ga pake guide aman2 aja kan buat menjelajah hongkong & macau… mkasih sblumnya buat infonya yah guys… ^_^

  • 13 caturguna // Oct 23, 2010 at 1:07 am

    yohana :hehehee gpp :) kita akan bantu sebisa kita hehehe … kalau gak ngerti ya nanti kita bilang nggak ngerti juga hhiihhiiii … yang pasti kita (saya dan sophia) seneng banget punya banyak kenalan di wisataseru ini :)

    yurika : sama samaa :) waah bentar lagi dong berangkatnya :) sukses yaaa …. kita si nggak pake guide kecuali peta dan modal nanya hehehe… terus kalau yang hongkong sih kebetulan temennya sophia ada yang disana, jad kita nanya ma dia tempat tempat mana aja yang oke terus kemudian dia juga ajar ajari kita untuk naek apa – apanya :)

    aman kok …hongkong dan macau sangat aman untuk turis dan kalau nyasar gampang balik (asal jangan pernah lupa bawa kartu nama hotel) … :) biar kalau nyasar bisa nanya ma orang

  • 14 yohana // Nov 1, 2010 at 10:02 pm

    Halo..halo…mau nanya lg nih, ada info gak hotel di kowloon dan di causeway Bay yg kalo ke mtr gak kehujanan. soalnya kalo bawa anak ribet kalo bawa2 payung. Hehehe. Tq sebelumnya.

  • 15 sophianovita // Nov 2, 2010 at 9:28 am

    Halo yohana, huehehe..kalo itu kami ndak tahu. Belum ada agent di HK nih huehehe…

    Maap ya, mgkn bisa tanya ke hotel yg bersangkutan? :)

    Gbu,
    Sophia

  • 16 helen // Nov 19, 2010 at 1:07 pm

    halooooo,
    wah sebelumnya makasih duluan ya dah bikin artikel yg bisa ngebantu.
    aku n fren + nyokap masing2 mau ke HK via KL. nah kalo bandara di HK itu letaknya d HK kowloon or HK island ya?
    kami mau k HK n macau. kalo dari info penginapan yg dah kamu pakai selama d sana kira2 cocok ga buat ortu, soale perginya nanti ka sama nyokap2, harap maklum kalo nyokap2 kadang suka rewel soal tempat tinggal, tp berhub perginya sama backpackers mereka tetep harus ikut kemana kami tinggal n pergi.
    kami tetep mau bikin trip nanti jadi nyaman n seru juga tapi dengan cos yg tetep MURMER xixixi :)
    tengkiu ya

  • 17 sophianovita // Nov 19, 2010 at 2:10 pm

    alo helen, tenkiu udah nyamperin kesini :)

    Bandaranya bukan di kedua island itu. kalo ga salah bandara HK ada di deket lantau island. Dari bandara, bakalan ngelewati HK dulu baru ke Kowloonnya.
    Bandara HK lebih dkt ama disneyland nya :)

    penginapan yang di HK masih oke, tapi kalau yang di macau tidak disarankan untuk orang tua, kecuali helen mau ngangkatin barang2 nya secara yg di macau itu ga ada eskalator maupun lift hehehe..

    kapan mau kesana? hepi holidei yaa

  • 18 yurika // Nov 26, 2010 at 6:38 pm

    hi guysssss………….
    aku ma temen ku uda balik nih dr liburan ke Macau sama Hongkong nya…
    wanna say thank you somuch buat kalian yg punya wisata seru ini….artikel kalian bener2 membantu selama kita di Macau dan HK. kita jg nginep di Nam Pan…. duhhh….semua sesuai seperti yg kalian ceritakan.
    liburan kmren bener2 menyenangkan…….banyak tempat bagus di Macau & HK…. dan sedikit info nih..Fisherman Wraft yg dulu wlktu kalian dateng lg renovasi..skrg uda bagussssss…..betah deh foto2 di sana2..hehe
    Kita cuma ada kendala di bahasa aja…krna tnyta Macau & HK…bhsa inggrisnya parah2 juga…jd lah kita yg tanpa guide dan ga ada 1 pun yg bs mandarin…agak frustasi kl mau komunikasi dgn org di sana..pdhal salah satu temen ku jago bgt inggris nya….hahhaha.

    once again…thank u so much yahh….. usul nih…ayo donk skali2 kalian bikin acara travelling….kita bertiga pasti duluan daftar deh…hehehe

  • 19 caturguna // Nov 27, 2010 at 10:18 am

    yurikaaa :) waaahhhh senengnyaaa :) seneng artikel ini bisa berguna :) kami sengaja menulis semua sesuai dengan keadaan karena kami tak ingin pembaca wisataseru kecewa :) syukur yach ….

    waaaahhhhhh boleh dong di email fisherman wraft nyaaa :) nanti saya tampilkan juga di wisataseru :) kalau yurika berkenan :) supaya teman teman bisa terbantu juga untuk membayangkan seperti apa sih fisherman wraft itu :) heheheee ….

    wakakakaaa iyaaa … saya sebetulnya juga ke shenzhen dan guang zhou … tapi gak ngerti bahasanya sama sekaliiii (mereka lebih parah lagi, bener bener gak ngerti bahasa inggris sama sekali) jadiiii aku juga bingung mau nulis artikelnya wakakakakaa

    aduuh pengen sih … travelling rame rame gitu sesama member wisataseru pasti asyik yach :) kapan yaaa

  • 20 dhyan byantoro // Dec 2, 2010 at 4:31 pm

    Kerjaan di kantor jadi keteter gara2 baca wisataseru!
    comprehensif dan komunikatif banget..
    saya ada rencana ke HK, dan bakalan ngapalin apa yang kalian tulis ini, biar itinerary nya se-asik kalian..

    thank you banget buat tulisannya.
    sangat berguna sekali..
    btw, Hong Kong, Surga Belanja – Panduan Wisata ke Hong Kong (4) nya kok gak ada, ya?

    salam,

  • 21 caturguna // Dec 4, 2010 at 11:11 pm

    dhyan :) hihihiiii aduuh makasih hihiihiii … sampe pekerjaan keteter hehehehehe …. wah boleh boleh, kemarin temen juga ada yang ngeprint dan benar benar mendatangi tempat tempat yang aku kunjungi ini :) katanya emang bagus dan seruuu :) jadi gak usah tour guide lagi :)

    hihihiiiiiiii sebetulnya masih ada shenzhen, guangzhou dan malaysia :p tapi aku sudah lupa semua :( gara gara gak ngerti bahasanya terus aku kan agak malas nyatat :( jadi lupa lupa gak inget … mau nulis artikelnya juga bingung huuaaaaa

  • 22 nara // Dec 13, 2010 at 12:58 am

    hallo semuanya ^_^
    maret 2011 saya ada rencana foto prewed di hk en macau,,dengan rencana hk 2 hari macau 1hari,
    ada saran untuk tempat yg bagus di hk en macau?
    thanks before =)

  • 23 caturguna // Dec 15, 2010 at 8:54 pm

    nara :) haiiii

    waaahhh senang sekaliiiii :) macau?? mungkin tempat yang romantis ada di kawasan senando square dan ruins of church itu :)

    kalau hongkong,… hmmm waktu ke avenue of stars ada beberapa pasangan pengantin foto foto disitu :) katanya sih itu tempat fave orang preweed foto :p

    the peak juga pastinya keren banget buat foto prewed :) waaaahhh kayaknya dimana aja pasti keren … :) sukses yach

  • 24 nara // Dec 16, 2010 at 1:35 am

    wahhh ternyata bnyk t4 yg bagus,,
    ak blun pernah ke hk sama sekali
    review kalian sangat berguna jd bs ada bayangan tentang hk..hehe =)
    thanks a lot =))

  • 25 caturguna // Dec 16, 2010 at 7:30 pm

    nara : waaaahhh makasih untuk kalimatnya yang penuh dukungan :) semoga kami bisa terus memberikan informasi yang berguna :)

    iyaaa :) tempat disana bagus bagus :) silahkan diliat liat aja fotonya terus kemudian tinggal dipilih :)

  • 26 clara // Mar 17, 2011 at 3:20 pm

    hi catur dan sophie,
    thanks for sharing your travel to macau n hongkong.
    aku rencananya mau ke macau-hongkong sama temenku bertiga bulan may 2011. boleh minta itinerary nya ga di email ke emailku.
    plus makanan dan oleh2 asik di sana. cerita kalian bener2 detail, jadi serasa lagi di macau-hongkong. hehe..

    thanks for reply.. :)

  • 27 caturguna // Mar 18, 2011 at 8:12 am

    hai clara :)
    heheheheee makasih ya … untuk IT kalau ngga keberatan bisa diliat dari artikel ini untuk dikira kira butuh waktu berapa hari dan tempat mana aja yang oke untuk di kunjungi :) oya kalau ada waktu bisa juga ke disney land HK, kata temenku itu satu hari juga masih belum puas soalnya menyenangkan sekali. tapi kemarin kita gak kesana soalnya waktunya gak cukup

  • 28 chandra // May 9, 2011 at 12:02 pm

    Halo, selamatt kenal ,, saya akan ke hongkong tgl 25 May sampe 29 May lalu lanjut ke BEijing, mau tanya apakah ada kereta api ke beijing dari Hongkong atau Shen Zhen ?

    Tq for Reply

  • 29 sophianovita // May 11, 2011 at 3:04 pm

    Halo. sorry baru sempet bales. KA dr HK, bakal lewat Shen Zhen jg kok :)

  • 30 lerissa // May 17, 2011 at 8:33 pm

    hi sophia..salam kenal ya.. thx a lot buat sharingnya.
    mau nanya2 nih :)
    saya rencana tgl 28-30 mei mau ke makau & hongkong
    ke hongkongnya tgl 29 naik ferry dari makau jam 2 atau 3 siang.
    better naik ferry yg tujuan kowloon atau hongkong?
    lalu kalau cuma 1.5 hari di hongkong (pesawat balik tgl 30 jam 21.00), bisa kasih rekomendasi rute yg ok kemana aja? tapi kalo bisa pengen mampir disneyland juga sih..

  • 31 sophianovita // May 18, 2011 at 9:24 pm

    @lerisa: salam kenal jg. thanks for visiting our website.
    utk naik ferry ke kowloon or hk, tergantung nginep dimananya deh. :) kalo nginep di Kowloon ya better ke kowloon, demikian jg sebaliknya.

    trus kalau cuman 1,5 hari, coba dibaca aja rute kami, trus dipilih2 mana yang pengen dikunjungi. hehe. kalo disney ya bakalan seharian disana. ga bisa kemana2 lagi :)

    enjoy the trip

  • 32 Lili // May 27, 2011 at 2:35 pm

    Hai, salam kenal! Asik nih baca website kalian.
    Enak ya kalo masih single, ada uang dan bisa jalan2. (rada-ngiri.com)
    Numpang tanya ya,
    Juli nanti aku ma keluarga (2anak SD) mo jalan ke shenzhen-macau-hkg.
    Karena ga bisa mandarin sama sekali buat shenzhen macau aku ambil hotel, yang di hongkong aku belum dapet tempat nginepnya.
    Kalau apartemennya bu Lidya itu ada fotonya nggak? Cukup rekomen buat keluarga? Thank you ya!

  • 33 sophianovita // May 31, 2011 at 4:24 pm

    @lili: thanks for the compliment :)

    Apartemen bu lidya yang mana ya ? hehe. coba kalo ada informasinya, bisa hubungi langsung aja ke bu lidia nya :). di HK sih banyak org indo yg menyewakan kamarnya. Jadi ngga perlu khawatir juga :)

    Enjoy ya :)

  • 34 Lili // Jun 1, 2011 at 5:43 am

    To Sophianovita

    Apartemen yang ini lho! Apa sebaiknya minta answer Julian ya? he3X

    Julian says:
    September 23, 2010 at 9:38 am

    hai sophia, makasi balasan nya ya…

    aku sampe jam 23.00. klo check in malam apartemen bayar full, tp pake nya setengah hari aja…

    ini alamat apt yg di causeway bay.
    Apartemen Paterson Building
    Alamat: Flat C1, Blok 6/F, Paterson Building, 37-47 Paterson Street, Causeway Bay.
    CP: Ibu Lidya (Bisa Bahasa Indonesia)
    Telp: +852 2890 7257

  • 35 edy // Aug 9, 2011 at 12:46 pm

    haii.. gw edy.. rencana neh tgl 4 sept kami mao jj ke HK, ShenZen, Guangchou.. gw maoa tanya neh.. klw dr HK ke guangchou naik apa? trus kamaia akang gaka rencana nginap di guangchou. kami nginap di shenzen.. jd klw dr guangchou ke shenzen ada gk bus yg jln nya malam? thanks y atas bantuan nya..
    :)

  • 36 caturguna // Aug 12, 2011 at 3:27 am

    @edi : hmmm kemarin sih kita naiknya kereta yach dari shenzen ke guangzhou …. itu pun lumayan jauh yach … kalau naik bis ngga tau yach hiks maaf ngga membantu sekali …

  • 37 edy // Aug 16, 2011 at 12:54 pm

    klw boleh tao dr guangchou ke shenzen naik kereta nya yg terakhir malam hari ada gk? thanks

  • 38 catur guna // Aug 20, 2011 at 6:40 pm

    aduuuhhh maaf edy :( lupa loh … kalau gak salah sih jam 12 malam (atau jam 11 malam, lupa) itu kereta terakhir dari shenzen ke guangzhou … kalau kebalikannya, gak tau yach …

  • 39 Vivi // Feb 15, 2012 at 9:44 pm

    Alo,met kenal sebelumna.. Seru buanget baca blog ini mantabbbbb hasil foto2na pun bagus… :) ak dan kluarga ad rencana mau ke hk, padahal uda pernah cuma dulu dianter sama om yg stay disana,skrg kita pergi sendiri tanpa guide :) mau minta tolong donk,rencana kami mau nginap di cosmic guest atau sejenisnya didaerah maderson building ( klo g salah) sebelahna chunking building :p mau tanya klo dr arah ferry ke hostelna gimana enaknya ya? Klo bs sih mau naik Mrt cuma g tau mau turun di statiun mana n exit apa? Klo anda tau bisa g berbagi :) tq

  • 40 caturguna // Feb 19, 2012 at 9:24 am

    @vivi : salam kenal juga hehehee .//// waaahh makasih makasih … dan soal rute heheheee, asli saya juga ngga tau hehehee,,.. saya malah baru sekali ke HK ,… kemarin juga diantar ama temen sophia yang sedang kuliah di sana … jadi saya sih cuma ngekor ajah hehehehee :D coba tanya ama om nyaa

  • 41 Lani // Feb 20, 2012 at 9:24 am

    haiii sophia si helper hehehe..mo nanya nih..bln dpn aku mo ke hk macau shenzhen n guangzhou.Hari pertama dtg hk nginep di novotel citygate n paginya mo lgs nyebrang ke macau.Naik ferry lgs dari tung chung ato mesti ke kowloon dulu ya…thank you utk advice nya..

  • 42 Meta // Mar 1, 2012 at 2:08 pm

    Hi There, salam kenal yaa..

    aku lagi googling tempat mana aja yg harus dikunjungi di HK, eehh nemu artikel kalian..

    Aku rencana ke HK tanggal 14-17 May, rencana mau ke Disneyland, The Peak, Madame Tussauds, Ladies Market. Temenku nyaranin nginep nya di daerah mong kok, menurut kalian gimana, cukup ga waktunya?

    Aku kesana berempat sama KK, Mama n keponakan umur 4 tahun.

    Kalo kalian ada ide lain, bisa jadi bahan masukan aku, and pastinya sangat membantu loohh..

    Thanks before yaaahhh..

  • 43 sophianovita // Mar 1, 2012 at 2:49 pm

    Halo Meta ,

    Makasih udah berkunjung di wisataseru :)
    Kalau ditanya cukup apa ga cukup, ya harus dicukup2in haha…tp kalo cmn mau ke 4 tempat itu, harusnya sangat cukup :)

    Utk penginapan, bisa cek disini. Rate nya mestinya cukup murah. Ladies Market itu di daerah mong kok kok. Ok sih :)

    Utk ide2 lain, coba aja dibaca panduan wisata kita dari awal sampe akhir. hihi..sapa tau nemu ide2 baru :)

    enjoy and all e best.

  • 44 sophianovita // Mar 1, 2012 at 3:25 pm

    hai laniii, sorry baru baless…

    waaahh senangnya jalan2 kesana, i love those cities. Naik Ferry nya dr hongkong island nya , kalo ga salah dr sheung wan mrt lan pas itu :)

    enjoy yaa

  • 45 Indira // Mar 29, 2012 at 1:51 am

    Aaaaaa baru kepikiran mau ke hongkong eh nemu artikel ini hahahaa… Anyway, mbak, tau gak ya kira2 harga yg berlaku pas artikel ini ditulis sama sekarang itu udah berubah blm ya? Terus kalau bulan oktober awal2 gitu di hongkong lagi musim apa? Udaranya dingin kah? Sejuk? Atau sama panas kayak jakarta?
    Makasih banyak loh kalau berkenan jawab pertanyaan saya :)

  • 46 caturguna // Mar 29, 2012 at 10:42 am

    @indira : wah senengnya mau ke hongkong … www wisataseru sekarang kerja sama ama travel loh … kalau mau pesen tiket n hotel atau mau ikut tur :) bisa loh …. untuk harga harga kayaknya ga beda jauh ya hohooo ga tau akau … udaranya sih saya juga ngga tau ya … waktu saya kesana sih, ngga terlalu dingin, tapi banyak angin … tapi kalau di the peak malam2 ya dingin kayak di puncak gitu tapi lebih berangin

  • 47 Emy // Jun 20, 2012 at 9:25 am

    Hi Sophia, aq udh baca artikel ini.. Membantu bgt.. :) Jd punya bayangan gmn tempat2 disana. Btw, aq & keluarga bln dpn rencananya mw ke Hk-Macau-Shenzhen-Guangzhou, tp destinasi pertama kami adalah Macau.. Enaknya rute dr Macau qt ke Shenzhen n Guangzhou dulu atw dr Macau ke Hk dulu? Mengingat visa kami cm yg sekali entry aja, Jd ga bisa keluar msk cina..
    Trus klo di Hk rencananya mw ke disney, madame tussaud, ke tempat patung Buddha sama tempat2 blnja kyk ladies market atw temple street, nah aq bingung mw nginap di hotel daerah causeway bay, fortress hill atau kowloon? Coz hotel yg mw aq book ada di 3 daerah itu.. Mohon bantuannya yaa… Coz qt br sekali ini ke cina. Tq b4..

  • 48 Yuly // Jul 10, 2012 at 10:16 pm

    hai..catur & sophia tlg dipandu dnk ya. sy & klg (ber 5)mau k hk tgl 19-25 agst 2012. tgl 19 dri hk k macau tggl di hotel Pousada Marina Infante Hotel trs tgl 20 agst tggl d hotel venetian, trs k hk lgi tgl 21 agst. d hk sy tggl d Garden guest house (chung king mansion, nathan road, tsim sa tshui).
    nah yg sy mau, tlg ksh sy itenary perjalanan d macau hri 1 & 2 sebaiknya kmn dlu. trs yg d hk jg, dri hri 1 – 4. agar wkt perjalanan sy tdk sia2 krn ini adalah perjalanan sy & klg pertama kalinya k hk-mcu. tlg di email aja.
    makasi byk atas bantuannya.

  • 49 Annie // Aug 5, 2012 at 8:29 am

    Hey guys,

    Aku baru nemu website ini 2 hari yang lalu pas lagi cari2 info tentang HK karena aku mau kesana weekend mendatang. Thanks for all the infos. I am pretty much confident now to explore HK :D

    Anyways, aku tinggal di Ningbo,Zhejiang province sekarang. Jadi kalau kalian (anyone) mau visit kesini, dengan senang hati aku tunggu. I can show you around the city/out of the city :)

Leave a Comment