Distro Pertama di Tebet – Selatan Jakarta

May 6th, 2010 by · 1 Comment

Baju distro unik dan limited edition

Berawal dari Band Band Indie di Bandung yang sebelum manggung menjual merchadise berupa kaset, CD, t-shirt dan aksesoris lainnya, pada tahun 90an akhirnya mulai lah berdiri satu persatu Distro di Bandung (yang kini sekarang jumlahnya sudah mencapai puluhan – di Bandung saja).

Distro sendiri adalah singkatan dari distribution store atau distribution outlet yang menjual pakaian dan aksesoris produksi anak bangsa. Ada yang membuat mengisi sendiri outlet mereka dengan hasil kreasi pemilik distro, namun ada juga yang cuma dititipi oleh pembuat pakaian dan aksesoris. Apapun itu, yang pasti desain yang ada di distro ini biasanya di produksi secara limited edition supaya memberikan sifat eksklusif.

Setelah dimulai dari komunitas band indie, akhirnya muncul distro distro yang menjual barang kebutuhan sesuai dengan komunitas pemilik, misal distro yang jualannya bernuansa punk, skater dan atau komunitas lainnya yang pasti segmennya tetap adalah remaja dan anak kuliahan.

Distro sendiri semakin booming pada awal tahun 2000an dan pada tahun 2007 diperkirakan telah ada lebih dari 700 distro diseluruh Indonesia. Nah, salah satu lokasinya distro di Jakarta adalah di kawasannya anak muda di Tebet Jakarta Selatan. Disana bertebaran banyak distro yang menjadi salah satu trendsetter gaya berpakainnya anak Jakarta terutama yang berdomisili di Jakarta Selatan (ups, kalau anda memperhatikan gaya hidup dan berpakaian remaja Jakarta, antara Jakarta Selatan, Barat, Utara, Pusat dan Timur, agak berbeda looo) .

Nah, bermulanya Tebet menjadi tempat berkumpulanya puluhan distro di Selatan Jakarta sendiri tentu ada pioner nya dong. Nah Pioner nya ini adalah distro bernama Bloop yang buka pada pertengahan 2003 dengan segala cerita jatuh bangunnya yang dramatis namun akhirnya meraup kesuksesan setelah 2 tahun berdiri.

Bloop sendiri tak hanya menjual produk buatannya sendiri, yang berupa aksesoris pria dan wanita (dari topi, tas, kalung sampai sepatu dan sandal), kaos, kemeja, jaket dan celana namun juga menjualkan produk produk kawannya yang rata rata desain mereka mengacu pada trend anak muda di Inggris dan Jepang. Dengan visi misinya “Menjadi trendsetter”, maka nggak heran jika distro Bloop ini selalu berjuang untuk memunculkan ide ide gila dan kreatif untuk membuat sesuatu yang baru bagi ribuan pelanggannya di Jakarta.

Pekerja di Bloop ramah dan lucu

Pakaian yang dijual disini ada untuk semua umur, mulai dari bayi hingga dewasa … um oma opa kalau mau fungky mungkin juga bisa hehehe… tapi pada dasarnya Bloop ini dirancang untuk anak remaja karena baju baju yang terpajang disini umumnya bernuansa ceria. Harga yang dipatok juga harga remaja Jakarta Selatan, bekisar antara 85 ribu – 150 ribu rupiah.

Nah, tunggu apalagi, pengen tampil nge-Jakarta saat liburan ke Jakarta??? coba deh sambangin  kawasan Tebet.

Alamat Wisata Belanja: Distro Bloop. Jl Tebet Utara Dalam No 22. Jakarta Selatan. 021 829 1479

Pengalaman ditulis oleh: Catur Guna Yuyun Angkadjaja

simpel keren yach

Simpel Imut yach

Salah satu sudut Bloop

Baju baju distro

 
 

Categories: Wisata Indonesia · Wisata Jakarta

1 response so far ↓

  • 1 andi // Nov 25, 2013 at 9:29 am

    Bagus” tuh

Leave a Comment