Bebek Ginyo + Cendol di Siang Bolong??? Mantaaabz sekali

Pepes Bebek Ginyo

Mau nongkrong sambil makan siang (butuh pelayanan cepat karena istirahat kantor cuma sejam) dan atau menunggu macet bubar??? Bebek Ginyo di kawasan Tebet bisa jadi alternatif. Tak hanya pelayanan self service (prasmanan) tapi selain menu utamanya bebek disini juga ada es cendol yang nampol banget enaknya … Udah gitu, nuansanya rumah banget (yaa, wong emang rumah yang dibuat rumah makan hehehe).

Setelah kanan kiri menyuruh saya mencoba, akhirnya kemarin saya mampir juga ke sana. Antri loo, padahal jam sudah menunjuk pukul 13.15 (sudah lewat jam makan kantor nih), tapi ya antrinya gak lama, karena tinggal ambil ambil aja… gak sampai 5 menit, saya sudah membawa 2 piring bebek di depan kasir, langsung deh makan.

Saya pesan, nasi uduk dengan bebek goreng tepung, bebek sambal ijo dan pepes bebek. Begitu di cuil, bebeknya empuk dan dominan dengan rasa asin (rasa kesukaan saya). Pas dicocol dengan sambel mangganya … ya ampuuun seger banget. Sambal mangganya mantab, meski saya nggak suka pedes, saya suka… karena sambal mangganya ini tidak terlalu pedas. Kalau mau yang pedas ada sendiri sambalnya. Wui saya nggak berani makan, karena teman saya yang suka pedas aja sampe berkeringat hehehe …

Terus untuk bebek sambel ijonya ini, sambelnya wangi rempah. Ada aroma sereh, daun salam, daun jeruk dan lengkuas yang dominan disamping aroma cabe rawit yang cukup kuat tapi tidak terlalu pedas, “Kalau mau pedas pilih menu Bebek Rica Rica”, kata teman saya. Nah, untuk pepes bebeknya, aromanya harum betul dengan khas sereh dan kemangi yang menantang … alhasil kenyang dumilah …

Tapi meski kekenyangan, segelas gendut es cendol berhasil masuk dengan sempurna dalam lambung yang sudah sesak ini. Apalagi kalau bukan karena cendolnya yang manztab … Waaah, ternyata yang kesengsem sama cendolnya ini bukan cuma saya, tapi juga banyak orang yang datang kemari hanya untuk menyeruput es cendol yang seger bener.

Kenyang Klenger, saya pun cuma bisa duduk terdiam sambil menikmati after taste dari cendol yang masih melekat … disini saya baru sadar, betapa pemilik resto sangat memperhatikan detail konsep rumah makan mereka. Tiap sudut resto terdapat benda antik seperti telpon, perekam suara, sepeda kuno dan aneka benda jadul lainnya … membuat mata saya termanja manja … (walah bahasa apa ini??? hehehe) …

Untuk harga??? Jangan kuatir, harganya nggak beda jauh dengan pedagang kaki lima pinggiran jalan. Murah meriah dapat bonus lokasi nyaman dan kebersihan yang terjamin. Selamat menzobaaa …

Alamat Wisata Kuliner : Bebek Ginyo. Jl. Tebet Utara Dalam No. 12. Tebet – Jakarta Selatan. Telp (021) 829 2343

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja

Antri dulu yach

Andalan Ginyo: sambal ijo

Cendolnya wajib di beli ya ... enak slruup




%d bloggers like this: