Torre De Hercules nan Indah nan Memukau (Tempat Wisata Spanyol)

Torre de Hercules, Spanyol

Jika ada yang bertanya, “Menara mecusuar tertua di dunia, dimana?”, ayo jawab dengan cepat, “Menara mercusuar Hercules, Torre de Hercules, di Spayol”. Ya ya ya,… saya memang termasuk salah satu orang yang beruntung bisa main main ke menara ini. Menara mercusuar Hercules adalah menara yang terletak di semenanjung kota La Coruna di Galicia. Ia memiliki tinggi total 68 m dan dibuat pada abad I.

Menara ini pun memiliki hak istimewa menjadi mercusuar Romawi tertua. Hercules Ini adalah mercusuar kedua di ketinggian Spanyol, di belakang mercusuar Chipiona. Pada tanggal 27 Juni 2009 bangunan ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia. Di sekitar mercusuar terdapat taman yang ada bangunan kayak kompas di tanah. Keliatan kan? yang warna biru bulat itu, ini aku foto dari atas menara.

Jika kita berjalan sedikit kearah pantai, kita juga akan mendapati pemandangan pantai yang sangat indah. Laut biru luas dengan pasir berumput tak jauh dari pantai. Sambil sesekali dari kejauhan kebiruan itu akan tampak kapal kapal pesiar. Hm … ya, kalau ke Spanyol, Torre de Hercules ini juga merupakan tempat wajib kunjung. Oke oke … Oya untuk naik ke menara ini kita musti bayar sekitar 15 euro,… tak mahal lah untuk pengalaman seru yang bakal anda dapatkan.

Hm ... Roti Bakar dengan Isi Telur Setengah Matang ... nyam nyam

Habis dari menara mercusuar ini saya dan kawan kawan melakukan makan siang. Wow … bingung nih ya, tulisannya bahasa spanyol semua yang kebtulan saat itu belum aku kuasai sepenuhnya. Kupilihlah sebuah sandwich dengan nama amarante karna amar artinya cinta. Ealaaah dubilah ya elah, yang muncul ternyata roti yang ditengah tengahnya dilubangi lalu diberi isi telur setengah matang ceplok dan dilapisan lainnya berisi keju dan ham . Ow, ew … ternyata enak juga heheheehe … apalagi ternyata saya memilih minumannya pas banget. Saya memesan tinto verano yaitu wine di campur fanta lemon atau soda air gas, jadi seger..!!!!

Pengalaman ini diceritakan oleh wiserukers di Spanyol: Ruben Gordown Khosadalina

Birunya Laut ... hm.... eee itu ada kompas (aku -gordown- foto dari atas)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: