Terpana kelezatan dan keindahan Creamy Soes Buatan Bu Prisca

Kue Soes ternyata bisa dikreasikan menjadi aneka macam bentuk yang lucu dan makin menggugah selera. Ada yang berbentuk kumbang, angsa, taman bahkan surat. Hm,… ini bisa menjadi alternatif hadiah yang baru dan menarik bagi orang terkasih.

Karena toh nyatanya, kue soes buatan Ibu Prisca ini tak hanya bentuknya saja yang lucu lucu dan unik, tapi rasanya juga enaaak sekali. Fla untuk kue soes nya saya rasa memiliki keistimewaan dibanding kue soes lainnya, yaitu cream yang begitu creamy dan wangi. Tampak tampaknya, Ibu Prisca ini tidak menggunakan tepung terigu biasa sebagai campuran fla nya, ia mengunakan tepung kualitas tinggi yang aroma bubuknya saja sudah harum. Hasilnya? sebuah fla yang lembut, lebih creamy dan beraroma wangi.

Untuk creamnya pun terdapat 2 pilihan, fla original atau fla green tea. Hm, … semula saya agak ragu untuk mencoba yang green tea, karena sebelumnya saya sering mencoba menu dengan campuran green tea, rasanya justru pahit yang membuat saya lantas kehilangan nafsu makan. Tapi, … wow… fla green teanya sama sekali tidak pahit bahkan memiliki aroma tea yang sangat wangi khas pucuk daun teh. Ternyata, Ibu Prisca ini menggunakan campuran pasta green tea import yang … hm … harganya bisa dibilang tidak murah ya sebagai bahan campuran kue soes nya yang murah meriah.

Pun ketika saya memperhatikan cara Ibu Prisca membuat kue soes pesanan, ia tak hanya saja menggunakan bahan bahan pilihan, namun juga mendesain setiap item pesanan dengan penuh perasaan. Ia sangat mencintai hobi barunya berkreasi dengan kue soes ini.

Ya,… baru sekitar 6 bulan ini ia menekuni bisnis kue soes. Hal ini karena anak anaknya yang mulai membutuhkan perhatiannya sehingga ia merasa pekerjaan kantoran bukan ide bagus bagi perkembangan ke dua buah hatinya. Ia pun berpikir keras tentang sebuah pekerjaan rumahan.

Hasilnya, ia ingin fokuskan pada kue soes, kue yang begitu ia sukai. Tapi, bukan sekedar kue soes biasa, ia ingin membuat sesuatu yang istimewa. Akhirnya, 1 bulan penuh ia habiskan waktu di dapur untuk mencoba mencoba dan terus mencoba membuat kue soes dengan rasa yang lezat dan bentuk yang menawan.

Rasa sudah didapat dengan beberapa kali percobaan, tapi … bentuk … ya … kue soes adalah sebuah roti yang bertekstur lembek sehingga hampir mustahil untuk dibentuk. Percobaan demi percobaan, adonan demi adonan terbuang, akhirnya ketemu juga resep yang pas untuk membuat aneka macam kue soes – atau biasa juga di tulis dengan kue sus – yang bisa dibentuk bentuk.

Dalam tempo 6 bulan, kelezatan dan keunikan kue sus Ibu Prisca ini lantas tersebar dari mulut ke mulut dengan cepat. Dapurnya pun kini setiap hari menguarkan aroma kue sus yang harum mewangi.

Hm,… untuk aneka macam bentuknya sendiri. Anda bisa request sesuai dengan ide anda dan nanti akan dipikirkan cara oleh Bu Prisca untuk mewujudkan impian anda…

Oya, … terkadang, Kevin sang buah hati yang begitu penurut ini juga membantu sang Ibu. Caranya? dengan mengingatkan Sang Bunda untuk makan, istirahat dan membantu menghias kue sus. “Terima kasih mama untuk pengorbananmu, keluar dari pekerjaan kantor demi kami, Kami mencintaimu” … begitulah kira kira luapan hati Kevin yang juga berjasa mencicip setiap produk uji coba Bu Prisca dari yang rasanya aneh sampai ketemu rasa lezat yang tepat.

Tapi ,… hm … saya bingung juga menuliskan disini apa nama kue sus ini? Karena Bu Prisca hanya menjalankan bisnis ini secara rumahan dan belum diberi label untuk produknya ini. Di kartu nama hanya dituliskan ‘Cake’. Hm … tapi mulai hari ini saya akan memanggil kue sus cantik ini dengan sebutan ‘Kawai Creamy Soes‘.

Kawai adalah bahasa Jepang yang berarti cantik atau indah. Ya … sesuai dengan hasil karya Ibu Prisca … cantik dan creamy … Oya, pakai bahasa Jepang karena kemarin saya memang sedang melihat film Jepang yang mana pemerannya sangat pintar membuat kue krim (bentuknya mirip kue sus) dan selama melihat film tersebut, saya sampai ngileer dan serasa aroma wanginya menembus layar kaca saya … hm ….  dan ketika saya menyantap kue sus buatan Ibu Prisca, aroma wanginya benar benar seperti yang saya bayangkan selama nonton film seri drama Jepang tersebut … Oishii Katta desu…

Hm,… besok kalau ada temen yang ultah, mau pesen yang model kue taart ah …  hm …. nyam nyam … pasti nanti kado ku adalah yang paling unik hehehee … belum ada kan kue taart dari kue soes??? besok saya yang pertama pesan … hehehee …

Alamat Wisata Kuliner : CAKE ‘Kawai Creamy Soes’. Lokasinya jadi satu dengan Rumah Makan Asinan Petamburan. Jl. Aipda K.S. Tubun no 136. Pesanan ke 021 3373 7309 atau 021 236 92 005

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja

Angsa terbang

Kumbang

Bentuk Taman

Kevin Pahlawan Kecil Bu Prisca

Bertuliskan namaku 'Catur Guna'

Sedang Berkreasi




%d bloggers like this: