Soto Sokaraja di gang sempit yang Laris Melegendaris kesukaan Warga Banyumas

Lokasi yang strategis, angka penjualan pun meningkat tajam. Hm,… tampaknya kalimat ini tak berlaku pada Soto Sutri khas Sokaraja yang larisnya melegendaris, meski lokasinya hanya di gang sempit. Buka jam 9 pagi, jam 2 siang bahkan kadang jam 1 siang, daging sapi sebaskom besar ludes sudah. Ya ampuuuun, pokoknya siapa cepat dia dapat deh, telah dikit, ya besok balik lagi hehehee…

Sokaraja sendiri adalah nama daerah di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Dan seperti soto soto khas Banyumas lainnya yang sudah kita ulas sebelumnya (Soto Jl. Bank Purwokerto dan Soto Gareng Banyumas) Soto Sokaraja juga menggunakan saus kacang sebagai sambalnya.

So, kalau mau dibayangkan rasa saus kacangnya itu sendiri, manis gurih yang pedas menggigit!!! Nah, soto Sokaraja sendiri berserakan di sepanjang Sokaraja, tapi dari deretan tersebut ada 1 penjual soto Sokaraja yang tampaknya justru ‘nggak mau terlihat’. Berbentuk rumah biasa, Soto Sutri ini justru masih bertahan di gang sempit.

Penasaran karena kata orang orang, “Inilah tempatnya orang Banyumas makan Soto”. Waaah kalau yang makan putra daerah sendiri, pastinya enak banget dong. Ya sudah kita langsung saja menuju ke sana.

Soto Sokaraja ini tampil bak lampu lalu lintas, merak kuning, hijau. Lalu diantara yang warna warni itu muncul juga segerombol daging sapi dengan jumlah yang cukup melimpah ditambah dengan serbuan taoge.

Begitu dimakan, wow !!!! wow dan wow … dagingnya empuks niksmat, bercampur dengan kemrenyes gurih taoge dan berpadu indah dengan kelembutan ketupat sebagai pengganti nasi. Belum lagi asin kaldu yang berimbang dengan pedas manis saus kacangnya. Waaaah, makan semangkuk tidak cukup buat saya. Akhirnya nambah lagi semangkuk. Segarnya Luar Biasa. Hm….

SOTO SUTRI. Aduh maaf alamatnya gak jelas hehehe (di belakang pabrik logam jl sokaraja-purwokerto) atau lebih baik telp aja yach pemiliknya di 0281 5740578




%d bloggers like this: