Sevilla, Kota Tua Bersejarah yang Tetap Kokoh Berdiri (Tempat Wisata Spanyol)

Sevilla

Jika anda sedang berlibur di Spanyol, jangan lewatkan pengalaman menakjubkan dengan mengunjungi Katedral Seville yang berada di kota Sevilla. Ya, meski  Kota Sevilla  belum menjadi tujuan wisata utama di Eropa, tapi bagi saya Sevilla adalah kota tua terindah di Spanyol.

Gimana enggak? hampir di tiap sudut kota ini kita akan menemukan bangunan, gereja tua yang megah dan monumen yang masih berdiri gagah. Nah, liburan kali ini saya mencoba mampir ke Katedral Seville dan potret memotret untuk dibagi ke pembaca wisataseru yang lain.

Ya, Meski harus membayar sekitar 10 sampai 15 euro (1 euro = Rp. 12,500,-) anda tak akan pernah merasa rugi atau kecewa. Katedral Seville ini lokasinya berdekatan dengan pusat belanja dan university of Seville dimana ini merupakan kawasan turis ber’narsis’ ria. hahahaa,… karena emang mau gaya kayak apa, mau tampang seburuk apa, dijamin hasil fotonya akan bagus … Hehehee, ketulung sama background yang ruaaaar biasa.

Udah, balik ke Katedral lagi. Saat mengunjungi tempat ini, saya sempatkan untuk menjelajah berbagai sudut untuk mengagumi keindahannya, betapa hebat seniman yang merancang setiap detail bangunan ini. So, nggak kaget deh kalau Katedral ini selalu full book untuk digunakan upacara pernikahan. Hm,… pasti pernikahan akan berlangsung sangat khidmat yach ,… sepasang pengantin, sang wanita bergaun putih panjang yang sangat anggun bergandengan dengan pria berjas hitam yang dengan gagahnya mengucapkan janji akan menjaga sang mempelai sampai maut sendiri yang memisahkan. “Apa yang sudah disatukan oleh Allah, tidak boleh dipisahkan oleh manusia”, begitulah kalimat Imam yang memberkati untuk memperteguh iman pernikahan sang pengantin.

Indahnya tiap sudut Kota Sevilla (bawah: di foto dari atas Katedral)

Wah, sudah terbayangkan indahnya ya … yang tak kalah heboh pasti juga adalah hasil fotonya. Wow,… bangunan yang begitu detail dan indah ini, di foto dari berbagai sudut pun akan terlihat sangat indah dan menawan, apalagi di tambah dengan senyum bahagia ke dua mempelai… lengkap sudah kebahagiaan yang terjadi di detik.

Nah, nggak puas cuma melihat bagian dalam, saya pun naik naik dan terus naik … di bagian atas katedral saya bisa melihat bagian sekitar kota ini. Hasilnya? susah untuk dijelaskan dengan kata kata, toh saya sudah mengabadikannya untuk anda. Indahnya … sangat mengagumkan. Oya, untuk sekedar info, biaya senilai 10 – 15 euro ini hanya bagi turis, jika punya izin untuk tinggal disini atau punya kartu pelajar, maka anda boleh masuk gratis (untuk jalan jalan menikmati setiap detail keindahan katedral). Disini pun, mayoritas penduduknya beragama Katolik.

Oya, ini info tentang Sevilla sendiri yang saya tau adalah ibukota Andalusia, salah satu kawasan paling selatan di Spanyol. Untuk mengelilingi kota tua yang super dahsyat indahnya ini anda bisa jalan kaki, naik bus turis atau naik kereta kuda klasik. Hm,… seru yach … Dan bila ngga punya banyak waktu, naik aja bus turis berwarna merah terang dan beratap terbuka, ini lebih cepat dan dijamin lengkap, meski tentunya dengan waktu yang sangat terbatas.

Pengalaman ini dibagi oleh wiserukers di Spanyol: Ruben Gordown Khosadalina

Kota Sevilla, Kota Tua Yang Sangat Indah dan Bersejarah

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>