Sensasi Gurihnya Otak Otak di Toko Binatu

Makan seru di Binatu AN

Bermula dari sebuah binatu, Toko Binatu AN menjelma jadi sebuah kedai Otak Otak paling dicari di Jakarta. Yayaya, dari iseng iseng jual otak otak di depan binatunya, gak dinyana justru otak otaknya laris manis melegendaris. Ya sudah, akhirnya malah konsen di makanan, tapi uniknya meski, nama kedainya tetap dipertahankan dengan nama ‘Toko Binatu AN”, heheheee…

Hm,… penasaran akhirnya saya kemari juga kemarin, pesan otak otak, pempek dan es kelapa muda (es nya ini juga terkenal banget, sampai sampai batok kelapa ini memenuhi ruangan kedai). Otak otak dulu dengan es kelapa muda yang datang.

Slruuup es kelapa murni yang hanya dicampur sedikit gula cair asli, rasanya segar. Kelapanya nggak lembek dan nggak juga keras, pas gituuu. Untuk otak otaknya?? wow, the best banget ternyata emang. Ikannya begitu terasa dan sangat gurih, sama sekali nggak ada bau langu santan dan kenyalnya pas sekali. Nggak heran kalau akhirnya binatu ini jadi alis profesi jadi pedagang otak otak, emang enak banget hehehee…

Nah keluar juga si pempek kapal selem. Dengan tampilan yang sederhana, pempek yang kupesan di goreng garing ini nampak menggoda. Pas dimakan, hm … enaaak… gurihnya ikan berpadu dengan cuka yang kupesan tidak pedas, rasanya membuat saya tak ingin berhenti mengunyah.

Otak Otak yang Gurihnya ngangenin

Nah, sekarang waktunya bayar… ups,… mahal juga sih, untuk segelas kecil es kelapa muda saya harus merogok kocek 12 ribu rupiah dan untuk mineral water gelas yang baru ku ambil karena es kelapa muda sudah habis dihargai 2000 rupiah. Otak otak perbijinya 5 ribu rupiah (makan 5 biji) dan Pempek (hanya ini yang saya kira berharga normal sebuah kedai – bukan resto) 12 ribu rupiah.

Wow … meski sempat kaget … (hahahhaa maklum waktu datang lagi akhir bulan nih) … tapi anehnya nggak ada rasa penyesalan sudah mengeluarkan kocek lumayan banyak, bahkan saya masih berencana untuk kesana lagi hehehe … soalnya rasa yang disajikan memang benar benar mantab…

Alamat Wisata Kuliner : Toko Binatu AN. Jl. A.M Sangaji no 23 Jakarta Pusat. 021 6386 4207

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




2 comments

  • untuk kelapanya, harganya ckp sebanding dgn kualitasnya
    soalnya bbrp kali aku ke sana, mereka tdk segan2 membuang kelapa mudanya kalau daging kelapanya tidak sesuai dgn standard penyajian mrk
    padahal, aku pernah intip kelapa2 yg mereka buang itu, menurutku sih msh cukup ok.. hihihihihi
    makanya aku ikhlas2 aja membayar harga kelapanya yg cukup tinggi, tp menurutku ga mahal mengingat bgmn mereka menjaga konsistensi kualitas kelapa mudanya 😉
    nyaammmm…!!

  • wah gitu ya mel??? waduh info penting yang sudah kulewatkan 🙂 makasih untuk tambahan infonya … dan meski mahal emang enak sih hehehee … jadi sama ya mel, ikhlas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: