Sate Domba Africa: Sate tanpa Tusukan, di Makan pakai Pisang Goreng


Sate yang satu ini berbeda dengan sate pada umumnya jika biasa sate di tusuk, maka sate ini sama sekali tidak ada tusukannya. Pembuatannya pun di grill bak steak. Dipotong potong dadu lalu di kocok dengan panci yang sudah berisi dengan kaldu ayam yang asin dan bawang bombai yang menguarkan aroma wangi dan rasa manis alami yang sangat khas.

Sate ini pun, menggunakan bahan dasar daging domba yang terkenal akan kegurihan dan sama sekali tidak prengus. Selain 2 keunggulan tadi, sate ini juga memiliki ciri khas yang unik. Yaitu dimakan dengan menggunakan mayonise dan sambal merah yang pedasnya bikin lidah meledak. Hm,… jadi, tinggalkan sejenak yang namanya bumbu kacang atau bumbu kecap.


Masih ada lagi nih serunya makan sate disini, yaitu sate disini nggak dimakan pake lontong atau nasi, tapi pakai pisang goreng. Wuidih mantap men…..!!!! Alasannya, karena pisang itu kan mampu menekan kolesterol, jadi makan enak mesti di dampingi oleh sesuatu yang sehat pula … Keren yach … lagi pun, sate yang asin kemudian berbaur dengan pisang tanduk yang manis. Nyaaaam.

Oya, selain sate, disini juga ada menu keong afrika. Um, sebetulnya keong nya adalah keong nenek, namun karena bentuknya seperti topinya orang afrika, jadi disebut keong afrika. Makannya unik, di sruput dan ketika daging yang sangat kecil itu masuk ke mulur dan digigit, oalaaah, gurih sekali. Selain itu bumbu karinya sangat lezat. Dimakan dengan nasi saya, kuahnya sudah enak sekali.

Ppokoknya kalau sore sore anda sudah kejebak macet di kawasan Kota (biangnya macet Jakarta neh) udah, mending mampir aja di warung kaki lima Sate domba Afrika di jalan hayam wuruk depan (sebrang) Holland Bakery… atau bisa juga di coba coba di cabang cabangnya yang ada di kawasan Tebet Jakarta Selatan dan Casablanca Jakarta Selatan. Dari kaki lima merambah cabang di mana mana (oya tapi untuk yang cabang, ini bentuknya rumah makan permanen yang buka dari pagi sampai malam -bukan kaki lima).


Alamat Wisata Kuliner. SATE DOMBA AFRICA. Jl. Gajah Mada sebrang Holland Bakery (tenda kaki lima buka jam 6 sore sampai habis – buka setiap hari)

atau bisa juga coba Sate Domba Afrika di alamat di bawan ini :

Jl. Prof.Dr.Satrio 284 (Casablanca). Jakarta Selatan. 081311178838

Jl. K.H Abdullah Syafei, Tebet (Sebrang Gedung / Wisma Laena), 021 5276387




%d bloggers like this: