Samoyed, Si Anjing Penggembala Bertampang Serigala yang Ramah Pisan Euy …

Heheheee,… maaf yach lagi kesini buru buru, jadi nggak sempet motret yang lagi gagah berdiri … tapi Samoyed ini benar benar menawan hatiku

Anjing putih salju berbulu tebal bertampang serigala ini kereeen banget!!! Si besar gendut ini (hihihiiii abis gede sih) merupakan 1 dari 14 anjing ras termurni di dunia, disebutnya anjing Samoyed.

Kalau berdiri? tubuhnya tegak sempurna, mirip banget sama serigala. Yang membedakan cuma mata dan mulut Samoyed ini dibingkai garis hitam, sehingga memberi kesan anjing ini sangat ramah dan memang ternyata demikian. Liat deh, meski gak kenal, baru pertama kali ketemu, tapi anjing yang kepalanya hampir sebesar kepalaku ini, mau loh aku pangku pangku.

Samoyed sendiri dari sejarahnya, memegang peranan penting dalam suku Nenet di Siberia. Mereka adalah anjing penggembala rusa kutub dan penarik kereta salju. Bahkan guk guk yang satu ini juga diandalkan suku Nenet untuk menjaga anak anak mereka. Dilain kesempatan, anjing berbulu super tebal ini, juga dijadikan kasur yang hangat di dalam kemah suku yang hidupnya berpindah pindah ini.

Nggak cuma hangat, tapi bulu samoyed juga memiliki lapisan anti air, sehingga bulunya tidak mudah basah dan mampu mengusir kotoran serta kutu (hehehe kayak kucing mungkin ya, jadi badannya bersih terus).

Meski masuk dalam kategori anjing kutub, tapi di Indonesia banyak lo yang melihara, … iiih pengen gak??? kalau pengen, nih ada info kennel Samoyed:

Samoyed ini adalah anjing yang sangaaat ramah

Alamat Membeli Anjing Samoyed : SNOW BALL SAMOYED KENNEL. Jl. Danau Sunter Selatan Blok L3/ 1B. Jakarta Utara. 021 991 999 09 / 0819 323 999 11




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: