Sakura Festival di Niigata (Tempat Wisata di Jepang)

sakura di jepang

Musim semi di Jepang telah tiba. Warga pun sudah siap dengan baju dan perlengkapan tamasya bersama keluarga di bawah pohon sakura yang bermekaran. Hoho,… karena sudah menjadi kebiasaan warga Jepang untuk sejenak menikmati Bunga yang hanya mekar 10 hari dalam setahun ini. Turis pun biasanya memilih datang ke Negeri Matahari Terbit ini saat musim bunga sakura yang biasanya jatuh pada bulan bulan antara maret hingga mei.

Di Tahun 2010 ini sendiri, Tokyo, Osaka dan Nagoya menjadi kota pengawal berkembangnya Sakura pada akhir Maret kemarin. Namun jika anda getol ingin melihat, masih belum terlambat karena diperkirakan Sakura di Hokadate dan Sapporo baru akan bermekaran di bulan Mei. Ke dua kota ini terletak di Hokkaido.

Dan saya sendiri, merupakan salah satu yang beruntung karena bisa menikmati indahnya Sakura di Takada Koen Cherry Blossom Festival yang berlangsung pada 2-18 April di Joetsu-city, ftrefektur Niigata. Sakura-sakura yang ada di Joetsu-city ini disebut sebut sebagai Taman dengan Sakura terindah di Jepang. Mungkin anda bisa membayangkan keindahan itu dengan imajinasi fakta, bahwa di taman tersebut terdapat sekitar 4000 pohon sakura yang sedang bermekaran dan dilengkapi dengan aliran aliran sungai (Niigata terkenal sebagai kawasan air karena banyak terdapat sungai) plus replika rumah rumah kuno Jepang. Hm,… sangat menawan.

Oya, Niigata merupakan sebuah kota yang terletak di Pulau Honsu (satu pulau dengan Tokyo namun berada pada sisi laut sebelah barat). Di Takada Koen Cherry Blossom Festival ini sendiri juga terdapat banyak penjual makanan yang tertata rapi. Menu menu yang dijual semacam sate, sosis, sayur dan aneka makanan ringan (menurut saya penggemar nasi) lainnya yang dijual mulai dari harga 100 yen hingga 700 yen perbijinya.

bunga sakura di jepang

festival sakura di jepang

festival sakura di niigata

foto-di-festival-sakura

makanan-di-festival-sakura

musim-semi-sakura-di-jepang

Oya, disini ada beraneka macam daging mulai dari daging ayam sampai babi, jadi buat yang nggak makan daging babi bisa nanya dulu, “Buta desu ka?”, jika jawabannya, “Hai” maka sebaiknya pilih yang lain. Tapi jika jawabannya, “Iie” berarti oke dibeli gpp. Ya, karena bahasa Jepangnya ‘babi’ adalah ‘buta’ hehehee ,… ‘hai’ = ‘iya’,… ‘iie’ = ‘bukan’.

Pengalaman ini dibagikan oleh Anggun Nugroho, wiserukers di Nagano, Jepang

Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.

 




%d bloggers like this: