Petit Bowl – Meals for Babies , Tots and Children (Panduan Kuliner Singapore)

Pernah membayangkan Salmon Crumble untuk anak anda? ato blueberry yoghurt yang cocok dikonsumsi oleh anak2 ?

Dengan misinya untuk “menyediakan makanan yang bernutrisi dan enak untuk bayi dan anak” maka Petit Bowl didirikan pertama kali di tahun 2009.  Mereka adalah industri kecil yang pertama kalinya memperkenalkan konsep “cook and freeze” dalam mempersiapkan makanan untuk anak di tingkat komersil.

Lihat saja atmosfir yang ada di resto untuk anak ini. Begitu colorful, ada meja dan kursi2 mini yang emang disediakan untuk buah hati, ada sudut membaca, ada mainan, dsb.

atmosphere

Suasana di Petit Bowl Tasting Room

playing

Si kecil bermain sembari menunggu chicken penne nya datang

Sejujurnya, pertama kali saya ga yakin untuk masuk resto ini karena saya memang dateng bukan pas jam makan. Jadinya, resto nya kelihatan sepi. Tapi ketika melihat brosur mereka dan penjelasan mereka tentang makanan yang diproduksi untuk si kecil, saya langsung tertarik. Secara saya melihat sendiri bagaimana susah payahnya kakak saya berusaha memberikan makanan sehat dan bernutrisi untuk buah hatinya.

Tentu saja saya juga penasaran dengan rasanya! *saya ga pernah suka makanan bayi, ga enak menurutku hahaha*.
Pemilik resto ini sangaaat ramah, sabar dan telaten menghadapi customer nya yang sebagian adalah anak-anak kecil (dan orang tuanya tentu). Ketika pertama kali datang, dia tersenyum dan bertanya ama saya apakah saya pengen nyoba rasanya? Karena penasaran, akirnya saya iyakan. Dan …..beneran. Rasanya beda dengan makanan bayi lainnya yang pernah ku incipi. Seger, padat, dan mengenyangkan.

Makanan ini dijual dalam bentuk kapsul. Penyimpanan dan penggunaannya sangat mudah. Kapsul ini dapat disimpan di freezer (yang untuk tempat es batu) selama sebulan. Untuk penggunaan, kapsul yang telah disimpan di freezer, diambil, dibuka tutupnya, di-steam, kemudian voilaaa..makanan langsung siap dihidangkan. Untuk info anda, kapsul ini harus selalu disimpan dalam keadaan beku.

Nah, untuk pelanggan dari Indonesia ga perlu khawatir. Ternyata meskipun baru berdiri selama kurang lebih setahun, banyak juga pelanggan mereka yang berasal dari JAKARTA. Yang perlu disiapkan kalau anda ingin membawa pulang petit bowl ini adalah ICE BOX. Konon Ice Box ini bisa menahan makanan beku sampai dengan 4 jam an (tergantung ice box merk apa). Jadi selama anda tinggal di Singapore, pastikan bahwa petit bowls anda tersimpan di freezer dingin itu. Kemudian ketika anda mau pulang, masukkan petit bowls kedalam ice box. Begitu sampai di rumah, segera pindahkan kembali ke dalam freezer. 🙂

Beraneka ragam jenis menu diracik khusus untuk menghadirkan makanan yang menggugah selera anak anda. Hehe kalo penasaran pengen liat gimana sih masakan untuk bayi ini? Silahkan monggo dilihat di bawah ini. Looks yummy kan?! 😀

Apple & Prune Porridge

Apple & Prune Porridge

blueberry yoghurt

Blueberry Yoghurt

bolognese

Bolognese

butternut rissoto

Butternut Rissoto

chicken penne

Chicken Penne

my first beef curry

My First Beef Curry

Untuk menu yang lain bisa dilihat disini.

Jadi, tunggu apa lagi, buat bapak/ibu yang berdomisili di Singapura, segeralah meluncur ke alamat dibawah ini. Untuk yang lagi jalan-jalan, sungguhan, worth of it :). Bisa hubungi no dibawah ini, ato via comment di bawah. (^-^)

Enjoy the nutritious meals for ur beloved babies and children!

Petit Bowl (Food Tasting Room), 101 Thomson Road #01-77/78, United Square, Singapore 307591. Phone: +65 6256 5359 , Fax: +65 6256 5359. Operating Hours: Daily: 11.00pm – 8.30pm
Food Photos courtesy of Petit Bowl. Thanks Bernard!

Pengalaman oleh Sophia Novita Angkadjaja




%d bloggers like this: